Ini Cara Atasi Mobil Baret Tanpa ke Bengkel Ala Purewax

  • Purewax, merek wax untuk kendaraan, membagikan cara memperbaiki body mobil yang tergores tanpa harus ke bengkel.

Jakarta, Otojatim.com - Mengendarai mobil tak akan bisa lepas dari resiko tersenggol atau terserempet baik oleh kendaraan lain ataupun benda-benda yang berada di tepi jalan. Apalagi jika sering melewati jalanan yang padat.


Tak hanya itu, cuaca ekstrim juga bisa mempengaruhi kondisi body mobil. Reeza Budhisurya, Director Optimo Indonesia, membagikan tips menghilangkan luka baret pada mobil yang bisa dilakukan sendiri di rumah.


1. Menghilangkan baret dengan Kompon

Cara ini paling mudah dilakukan. Anda tinggal menggunakan krim kompon, utamakan yang warna putih karena daya kikisnya lebih kuat. 


Pertama, bersihkan bagian yang tergores dengan air, lalu lap hingga kering. Selajutnya, poles bagian yang tergores dengan kompon poles. Lakukan dengan cepat agar kompon tidak keburu mengering. Setelah bagian baretnya bersih, Anda dapat membilas menggunakan air lalu keringkan.


2. Menggunakan pasta Gigi

Kandungan pasta gigi bisa membersihkan baret pada bodi mobil. Pertama-tama, bersihkan dulu noda baret, lalu aplikasikan pasta gigi dengan menggunakan lap basah.


Saat hendak mengecat ulang, pastikan Anda mengamplas bagian mobil yang baret. Setelah itu campurkan cat dengan tiner, kemudian aplikasikan ke badan mobil yang baret. 


3. Menggunakan wax atau cairan pembersih

Jika goresan yang ditimbulkan halus, maka Anda bisa menggunakan wax untuk menghilangkan baretnya. Ada dua jenis wex, yakni padat dan cair. Dengan menggunakan wax goresan akan terlihat lebih samar.


Saat menggunakan wax cair, pastikan jangan menggosok terlalu keras, karena akan menyebabkan goresan semakin bertambah. Sedangkan untuk wax padat tidak memiliki kandungan bahan abrasif, jadi aman untuk Anda gunakan.

Purewax hadir memberikan solusi perawatan cat bodi mobil secara menyeluruh. Produk-produk purewax telah teruji dalam menjaga, merawat, dan mempertahankan penampilan terbaik mobil. 


Mengusung tagline #LawanKusammobil, Purewax menawarkan jaminan cat mobil akan terhindar dari water spot akibat air hujan yang menempel pada bodi. Dengan Purewax, air tersebut akan langsung turun tanpa menyentuh permukaan cat terlalu lama. 


Dengan demikian, tidak akan muncul noda yang sulit dihilangkan pada body mobil. Selain itu, mobil juga akan terlindung dari goresan-goresan halus dengan cara membentuk lapisan tipis pada bodi mobil.


Purewax sendiri hadir untuk para pecinta otomotif Indonesia dengan produk andalan, yaitu Purewax Waterless Wash merupakan semprotan hidrofobik pembersih all in one, pembersihan tanpa air yang dapat membuat kilau dan aman untuk semua lapisan cat.

LihatTutupKomentar

Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto) Jakarta, Otojatim.com - Sebaga...

close
harga yamaha nmax turbo