Pebalap Jebolan Astra Honda Racing Team Naik Kelas ke Moto2 Tahun Depan

  • Pebalap Astra Honda Racing Team asal Magetan dipilih untuk naik ke kelas Moto2 di musim depan berpasangan dengan pebalap Thailand.

Otojatim.com - Mario Aji, pebalap jebolan Astra Honda Racing Team resmi naik kelas ke Moto2 di musim 2024 nanti.


Ia menggantikan rider Jepang Ai Ogura yang pindah ke tim baru MT Helmet. Kabar ini diumumkan langsung oleh Honda Team Asia di Mandalika.


"Terima kasih kepada Honda Team Asia dan Astra honda untuk kesempatan emas ini," kata Mario Aji saat sesi pengumuman di Mandalika, Kamis (12/10).


Lebih lanjut Mario mengungkapkan bahwa  pengumuman tersebut tidak akan mengganggu konsentrasinya untuk menyelesaikan musim 2023 dengan cemerlang.


"Saya akan berusaha semaksimal mungkin, tetap belajar di setiap balapan musim depan. Tapi saya akan fokus terlebih dahulu di musim 2023 ini," tegasnya.


Pebalap asal Magetan itu nantinya akan bertandem dengan pebalap Thailand, Somkiat Chantra, yang sudah bersama Idemitsu Honda Team Asia selama enam musim belakangan.


Mario Aji dikontrak untuk membalap Moto2 selama satu musim penuh. Menurut Team Manager Honda team Asia, Hiroshi Aoyama, Mario memiliki kemampuan adaptasi yang cepat, sehingga ia dinilai pantas untuk berada di level yang lebih tinggi.


"Mario pindah dari Moto3. Ini akan menjadi tantangan baru baginya. Saya senang memberinya kesempatan ini. Dia melakukan tes dengan Moto2, dan dia menunjukkan adaptasi yang cepat terhadap motor ini. Saya berharap dia akan kompetitif dalam kategori ini," kata Hiroshi Aoyama.


Mario Aji mengaku bahwa berlaga di Moto2 bukanlah hal yang mudah baginya, terlebih di tahun pertama. Maka ia akan memanfaatkan jeda di musim dingin untuk latihan sebelum bertarung di Moto2.


"Akhirnya, saya bisa memastikan bahwa saya akan pindah ke Moto2 musim depan. Ini adalah berita bagus, saya bersemangat sekali. Setelah menyelesaikan musim ini dengan baik, saya akan mulai berlatih lebih keras di musim dingin," papar Mario.


Menyadari bahwa kelas Moto2 akan terasa lebih sulit, maka  Mario beekomitmen memaksimalkan potensinya agar bisa belajar dengan cepat.


Untuk pengganti Mario Aji di kelas Moto3, Honda Team Asia ternyata memilih pembalap Thailand lagi yakni Tatchakorn Buasri.


Musim ini Buasri sudah turun sebanyak tiga kali sebagai wild card Honda Team Asia pada seri Jerman, Austria dan Catalunya.

LihatTutupKomentar

Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto) Jakarta, Otojatim.com - Sebaga...

close
harga yamaha nmax turbo