Selamat, Teknisi Astra Honda Motor Jadi Juara Dunia

  • Masngudin, teknisi sepeda motor Honda Indonesia menyabet gelar sebagai teknisi terbaik di dunia.

Tokyo, Otojatim.com – Teknisi Honda Indonesia berjaya meraih gelar juara dunia di ajang Honda Global Technician Contest Motorcycle (GTC) 2023 di Honda Technical College Kanto, Tokyo, Jepang, yang digelar pada 7-8 Oktober 2023.


Adalah Masngudin, teknisi asal Magelang, Jawa Tengah, yang berhasil meraih medali emas di kompetisi besutan Honda Motor Co. Ltd. tersebut. Ia menyisihkan 12 finalis lain dari 7 negara di kategori motor reguler (commuter).


Masngudin sendiri merupakan teknisi asal PT Astra Honda Motor (AHM) dan mewakili teknisi main dealer PT Daya Adicipta Motora. Prestasi ini melambungkan namanya sebagai salah satu yang terbaik di antara 89.000 teknisi sepeda motor Honda di seluruh dunia.


Berbekal gelar juara kedua pada kontes regional Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest (AOC) 2023, di Bangkok, Thailand, Juni lalu, serta sudah menjadi teknisi sepeda motor Honda selama hampir 10 tahun, Masngudin mampu secara tepat, cepat, dan akurat menyelesaikan berbagai tahap pengujian. Mulai dari tes teori hingga berbagai hal kemampuan praktik.

”Saya tidak pernah membayangkan akan jadi juara dunia. Ini jadi motivasi untuk semakin berkembang dan terus memberikan yang terbaik bagi konsumen. Melayani dengan baik tidak hanya di dalam kontes, karena menurut saya juri terberat justru konsumen, dan kami harus konsisten dalam  keseharian saat melayani konsumen,” papar Masngudin.


Prestasi yang ditorehkan Masngudin menjadi pengukuh nama Indonesia sebagai negara dengan teknisi berprestasi di kancah internasional. Sebelumnya, sejumlah nama teknisi Indonesia juga telah mencetak gelar juara di level Asia & Oceania.


Tak Perlu Ragu, Teknisi Astra Honda Motor Teruji Punya Kualitas Terbaik Se-Asia Pasifik


V.H Kunsala Krishna selaku General Manager Technical Service Division AHM mengungkapkan kebangaannya atas prestasi teknisi Indonesia. Ia berharap pengalaman dan keterampilan yang didapat para teknisi di kompetisi ini, dapat meningkatkan layanan purna jual bagi para pecinta sepeda motor Honda.


”Para teknisi ini adalah garda terdepan dalam melayani konsumen saat melakukan perawatan sepeda motor. Semoga raihan terbaik di ajang bergengsi tingkat dunia ini akan memotivasi para teknisi Honda lainnya untuk selalu memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen,” kata Krishna.

Honda Global Technician Contest Motorcycle merupakan kompetisi setiap 4 tahun sekali. Pada tahun ini, AHM mengirimkan tiga perwakilan teknisi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), yakni Masngudin dan Muhamad Ahi Wahyuni pada kategori motor reguler, Dodik Kuswinarno (MPM Honda Jatim) pada kategori motor big bike.


Ketiganya beradu skill dengan teknisi Honda terbaik lainnya dari 12 negara yakni Thailand, Vietnam, Taiwan, China, Jepang, Argentina, Brazil, Meksiko, Qatar, Belanda, Belgia, hingga Inggris Raya.


Honda Supercub 110 dan CB650R menjadi model sepeda motor Honda yang digunakan dalam uji kompetisi saat trouble shooting.

LihatTutupKomentar

Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto) Jakarta, Otojatim.com - Sebaga...

close
harga yamaha nmax turbo