Honda Luncurkan Motor Listrik EM1 e: dan EM1 e: PLUS, Segini Harganya

  • Berkomitmen menghadirkan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia, Honda meluncurkan motor listrik EM1 e: dan EM1 e: PLUS.

Jakarta, Otojatim.com – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengumumkan harga sepeda motor listrik Honda EM1 e: sekaligus memperkenalkan pilihan terbaru Honda EM1 e: PLUS di AHM Safety Riding & Training Center Deltamas, pada Kamis (21/12). 


Bersamaan dengan peluncuran tersebut, AHM juga melakukan pendistribusian perdana Honda EM1 e: kepada konsumen.


Honda EM1 e: PLUS dilengkapi dengan rear carrier sehingga pengendara bisa membawa lebih banyak barang, tanpa mengurangi kenyamanan penumpang di belakang.


Honda EM1 e: dibanderol seharga Rp 33.000.000, sedangkan Honda EM1 e: PLUS seharga Rp 33.500.000. Harga tersebut merupakan harga setelah subsidi pemerintah.


Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS mengusung desain modern dan compact yang mengutamakan kenyamanan penggunanya.


Honda EM1 e: tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Innovative White, Intelligent Matte Black dan Smart Red. Sementara itu, Honda EM1 e: PLUS hadir dengan pilihan warna Excellent Matte Silver.

Material yang digunakan merupakan bahan berkualitas tinggi lengkap dengan dek kaki luas untuk pengemudi, dan pijakan ergonomis untuk penumpang, sehingga nyaman digunakan. Tak ketinggalan digital panel meter, penyimpanan di bawah jok, dan soket pengisi daya USB. 


Honda EM1 e: menggunakan baterai jenis MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) sehingga mudah dalam pengisian dayanya. Dapat dilakukan secara langsung dengan off-board charger maupun ditukar lewat fasilitas penukaran baterai. Adapun pengisian daya memakan waktu 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100%.


Istimewanya, Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS merupakan karya anak bangsa yang diproduksi langsung di pabrik AHM di Pegangsaan, Jakarta Utara.


AHM juga menggandeng rantai bisnis lokal dalam produksi sepeda motor listrik sehingga kandungan komponen lokal mencapai angka di atas 40 persen. Ini dilakukan untuk memenuhi syarat TKDN agar mendapat bantuan pemerintah khusus sepeda motor listrik.


President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan bahwa kehadiran Honda EM1 e: adalah langkah inovasi bisnis Honda dalam mengembangkan sepeda motor listrik di pasar Indonesia yang memadukan desain modern berkualitas tinggi dengan performa mesin yang dapat diandalkan. 


“Honda memiliki sejarah panjang di Indonesia dan telah dipercaya konsumen akan komitmen terhadap kualitas, keandalan, dan inovasi di setiap sepeda motor Honda. Kami percaya Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS dapat menghadirkan sensasi berkendara sepeda motor listrik yang berbeda dengan berbagai keunggulan di segi desain yang compact dan modern, performa mumpuni, serta nyaman digunakan berkendara baik sendiri maupun berboncengan,” kata Mitsuishi.

Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, AHM tidak hanya menghadirkan produk sepeda motor listrik, tetapi juga melengkapi  ekosistem menyeluruh mulai dari proses produksi yang berkualitas hingga layanan purna jual prima.


“Kami mulai mengirimkan Honda EM1 e: kepada konsumen Honda sebagai bentuk komitmen nyata kami memasuki dan mengembangkan bisnis sepeda motor listrik di Indonesia. Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual yang didedikasikan khusus untuk pelanggan sepeda motor listrik Honda, termasuk teknisi handal yang siap membantu konsumen Honda,” ujar Thomas.

LihatTutupKomentar

Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto) Jakarta, Otojatim.com - Sebaga...

close
harga yamaha nmax turbo