Ini Plus Minus Yamaha NMax 155 S, Yakin Mau Beli?

  • Sigap menindaklanjuti masukan konsumen, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan varian baru, NMax 155 S, yang mengisi posisi tengah antara versi Standar dan Connected. Apa istimewanya?

Otojatim.com - Yamaha Nmax mendapat keluarga baru, yakni NMax 155 S. Seperti seri pendahulunya, varian S ini juga langsung laris manis di pasaran.


"Kehadiran versi S ini membuat konsumen punya semakin banyak pilihan ketika membeli sepeda motor. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka," kata Dyonisius Beti selaku President Director & CEO YIMM.


Lalu, apa saja sih kelebihan dan kekurangan NMax 155 S ini? Berikut ulasannya.

1. Sistem Smart Key

NMax 155 S dilengkapi dengan sistem smart key sehingga pengendara tak perlu sibuk mencari anak kunci saat hendak menggunakan motor (keyless). Di samping itu, sistem smartkey juga dianggap lebih aman dari maling.


2. Hilangnya Fitur Y-Connect

NMax 155 S tidak memiliki fitur Y-Connect. Ini bisa dianggap sebagai kelebihan sekaligus kekurangan. Bagi kebanyakan pengguna, sistem connected dirasa tidak perlu karena jarang digunakan dan konon boros aki.


Namun, ada pula yang senang dengan keberadaan Y-Connect karena memudahkan dalam mendapat berbagai informasi seperti kecepatan, bensin, lokasi, dan lain-lain, hanya melalui layar ponsel.


"Varian ini memang sengaja dihadirkan tanpa fitur Connected guna merespon permintaan konsumen yang sangat beragam," kata Dyon.


Salah satu pengguna setia Nmax asal Surabaya, yakni Arie, menuturkan bawa dirinya jarang sekali memanfaatkan fitur Y-Connect.


"Memang sih fitur Y-Connect itu bagus karena kita jadi mudah mendapat informasi seputar motor kita. Tapi bagi saya justru tidak terlalu efektif ya. Misalnya soal konektivitas telepon maupun pesan Whatsapp, itu yang muncul di layar hanya notifikasinya saja, tapi tidak bisa direspon. Saya juga hampir tidak pernah mengecek konsumsi bbm saya. Karena sudah yakin, kalau NMax pasti irit di atas 1:40 km/liter," paparnya.


3. Harga Lebih Murah

Dilihat dari disematkannya fitur Smart Key dan dieliminasinya Y-Connect, maka dapat disimpulkan, NMax 155 S Lite berada di pertengahan antara versi Standar dan versi Connected. Maka harganya pun mengisi celah harga antara dua varian sebelumnya. 


NMax 155 S dihargai Rp34.658.000. Sementara untuk tipe NMAX 155 Connected/ ABS dibaderol Rp37.613.000, dan NMAX 155 Standar seharga Rp33.500.000. (OTR Surabaya)

4. Fitur Unggulan Tetap Dipertahankan

Selain yang disebutkan sebelumnya, tak ada perbedaan signifikan lainnya pada NMax 155 S. Fitur-fitur unggulan tetap dipertahankan. Seperti stop & start system, Handlebar Switch Control, electric power socket, hingga lampu hazard.


Begitu pula fisiknya. Masih sama bongsor disertai jok empuk, ruang kaki yang luas, serta bagasi yang spacious.


Dapur pacunya pun masih sama yakni mesin 155 cc berteknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) yang dikenal powerfull namun irit bahan bakar.


Yamaha NMAX 155 S hadir dengan 4 pilihan warna, yakni merah, hitam, silver, dan hijau. Dari segi tampilan, masih sama persis dengan NMax versi standar.


"Melihat keinginan konsumen yang begitu beragam, Yamaha mencoba mewujudkan semua keinginan itu. Memang fitur Y-Connect ini informatif sekali. Tapi pada praktiknya, beberapa konsumen justru merasa tidak terlalu butuh dengan fitur connected tersebut," kata William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ). 


"Tak hanya di NMAX, versi tanpa fitur Connected juga hadir pada motor Aerox, Grand Filano, dan Fazzio," pungkas William.


Jadi Anda tim yang mana nih? Lebih pilih yang pakai fitur konektivitas, atau tidak?

LihatTutupKomentar

Kolaborasi Red Bull Racing dan Aston Martin Lahirkan Warna Baru untuk Vantage

Aston Martin Vantage - Red Bull Racing Gaydon, Otojatim.com - Tentunya kita sudah tahu kalau Red Bull Racing sudah bekerjasama dengan...

close
harga yamaha nmax turbo