Yamaha NMax 155 S: Harga Lebih Rendah, Fitur Tetap Melimpah

  • Hilagnya fitur Y-Connect pada Yamaha All New NMax 155 S membuat harganya ikutan turun. Meski begitu, fitur-fitur lainnya masih lengkap, ditambah hadirnya sistem keyless.

Otojatim.com - Yamaha All New NMax 155 S hadir untuk memenuhi permintaan konsumen yang beragam. Ini diungkapkan oleh William Saputra, Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).


"Melihat keinginan konsumen yang begitu beragam, Yamaha mencoba mewujudkan semua keinginan itu. Termasuk, mereka yang merasa tidak terlalu butuh dengan fitur connected. Jadi NMax 155 S ini tidak lagi menggunakan Y-Connect. Meskipun Connect ini informatif sekali. Tapi pada praktiknya, beberapa konsumen justru merasa tidak memerlukannya," kata William.


Y-Connect sendiri merupakan fitur yang berfungsi menghubungkan pengendara dengan motornya melalui aplikasi khusus pada smartphone. Melalui fitur ini, pengendara bisa mendapat berbagai informasi seperti kecepatan, bensin, lokasi, dan lain-lain, hanya melalui layar ponsel.


Absennya fitur Y-Connect, otomatis menurunkan harga jual. "NMax 155 S berada di tengah-tengah antara versi Standar dan versi Connected. Jadi harganya lebih hemat dibanding versi Connected, namun masih sedikit di atas versi Standar," tambah William.


NMax 155 S dibanderol seharga Rp34.658.000. Sementara untuk tipe NMAX 155 Connected/ ABS dihargai Rp37.613.000, dan NMAX 155 Standar dijual dengan harga Rp33.500.000. (OTR Surabaya).

Sebagai ganti dari hilangnya fitur konektifitas, NMax 155 S hadir dengan fitur keyless. Inilah yang menjadi incaran konsumennya.


Didit, salah satu sales Yamaha di Dealer Kedungdoro Surabaya menuturkan bahwa NMax belum kehilangan pesonanya. Masih tetap jadi incaran masyarakat. Terbukti, meski baru diluncurkan Oktober 2023 lalu, NMax 155 S sudah laris manis di pasaran. 


"Yang jadi daya tarik utama NMax S ini adalah fitur keyless-nya. Jadi praktis dan aman dari pencuri," kata Didit. 


Didit juga mengatakan, hadirnya NMax 155 S adalah jawaban Yamaha atas masukan konsumen yang merasa tidak terlalu membutuhkan fitur connected.


"Jadi kenyataan di lapangan itu, banyak pengguna yang merasa fitur Y-Connect kurang efektif. Walaupun memang sangat informatif dan memudahkan. Tapi, misal soal pesan singkat, itu hanya tampil notifikasinya saja, tidak bisa dibalas. Orang juga jarang mengecek konsumsi BBM karena sudah yakin lah kalau NMax itu irit," kata Didit.

Tak ada perubahan signifikan lain antara NMax 155 S dengan NMax versi sebelumnya, selain hilangnya fitur Y-Connect dan tersematnya sistem smart key. 


Yamaha NMax 155 S dilengkapi dengan mesin berkapasitas 155 cc berteknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga besar namun tetap irit bahan bakar.


Dari segi desain, Yamaha NMax 155 S tampil sporty dengan garis-garis tegas pada bagian headlamp. Lampu depan dan belakang berteknologi LED, dengan tambahan lampu hazard. 


Joknya tebal dan empuk sehingga nyaman diginakan. Bagasinya juga luas, muat helm full face berukuran XL. Laci penyimpanan di bawah stang juga cukup lega untuk menyimpan air minum, ataupun aksesoris berkendara. Dan tentunya yang paling khas adalah ruang kaki yang luas sehingga posisi mengemudi lebih rileks dan nyaman saat perjalanan jauh.


Sejumlah fitur canggih juga disertakan. Seperti electric power socket untuk pengisian daya smartphone, stop & start system, serta Handlebar Switch Control di stang kiri.


Sistem pengereman menggunakan cakram pada roda depan dan belakang. Kapasitas tangki bensin luas sebesar 7,1 liter. 

LihatTutupKomentar

Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto) Jakarta, Otojatim.com - Sebaga...

close
harga yamaha nmax turbo