Biar Hujan, Motoran Jalan Terus. Yamaha Bagikan Jurus Aman dan Nyaman

  • Berikut ini cara nyaman bermobilitas dengan sepeda motor meski musim hujan.

Otojatim.com - Berkendara dengan sepeda motor di musim penghujan memang membawa keresahan tersendiri. Namun, semua akan terasa lebih nyaman jika kita tahu cara mempersiapkan diri. Termasuk soal outfit yang dipakai agar tetap nyaman dan aman meski harus menerjang hujan.


“Jangan biarkan hujan menghambat aktivitas. Pastikan pengendara selalu waspada ketika berkendara dan mengenakan outfit yang nyaman sehingga tidak mengganggu konsentrasi,” ungkap William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ. 


Berikut ini tips dari Yamaha STSJ soal memilih outfit yang aman untuk berkendara di musim hujan:

1. Gunakan jaket berbahan parasut

Jaket parasut memiliki kemampuan menghadang air hujan sehingga pakaian Anda tidak basah. Apalagi banyak sekali yang menjual jaket parasut dengan beragam model kekinian.


2. Pakai sepatu yang tahan air

Memakai sepatu basah selama berkendara tentu akan membuat tidak nyaman. Oleh karena itu, pilih sepatu berbahan karet seperti jelly shoes atau rubber shoes agar tidak menyerap air.


3. Sedia bag cover

Agar isi tas tak basah saat hujan, pastikan Anda membawa bag cover tiap bepergian. Terlebih jika tas Anda berisi gadget atau dokumen penting.

4. Tetap gunakan helm dan sarung tangan

Menggunakan helm SNI (Standar Nasional Indonesia) adalah wajib hukumnya untuk menjaga keselamatan selama berkendara. Helm dapat mentahan air hujan agar tidak langsung terpapar ke wajah yang membuat konsentrasi jadi terganggu.


Sementara untuk sarung tangan, gunakan yang anti air agar jari dan telapak tangan selalu terlindungi. 


"Jangan lupa merawat dan menjaga kondisi kendaraannya selama musim hujan dengan rutin melakukan servis. Perawatan secara berkala dapat dilakukan di bengkel resmi Yamaha Surya Inti Putra (SIP) terdekat," tutup William.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo