50 Tahun Berkiprah di Indonesia, Yamaha Jadi Brand Kendaraan Roda Dua dengan Ekspor Terbanyak

  • Pada tanggal 6 Juli 2024, Yamaha Indonesia resmi menginjak usia ke-50 tahun. Selama itu pula Yamaha telah menorehkan berbagai prestasi, salah satunya sebagai merek kendaraan roda dua dengan jumlah ekspor terbanyak di Tanah Air.


Jakarta, Otojatim.com – Perayaan ulang tahun PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) berlangsung di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta pada Senin (8/7).


Sejumlah konsumen setia, stakeholder, dan juga para shareholder Yamaha turut hadir memeriahkan ulang tahun emas itu.

Komeng di hut yamaha

Mengangkat tema “50 Tahun Melangkah Maju Menciptakan ‘KANDO’ Bersama Yamaha untuk Semakin Di Depan”, Yamaha menegaskan komitmennya dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan jauh melebih eskpektasi konsumen.


Tujuan tersebut diwujudkan melalui produk-produk dengan teknologo terbaru yang kerap menjadi trend setter di industri sepeda motor nasional. Juga layanan 3S (Sales, Service, Spare Part) Premium yang selalu di-upgrade agar memenuhi kepuasan pelanggan.

Hut 50 yamaha

Sepanjang kiprahnya di Tanah Air, Yamaha telah berhasil memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan industri sepeda motor nasional.


Bahkan, pencapaian ekspor Yamaha kini mencapai lebih dari 3 juta unit. Perolehan tersebut membawa Yamaha menjadi brand otomotif dengan pencapaian ekspor kendaraan roda dua terbesar di Indonesia.


“Hari ini dengan penuh kegembiraan kita bersama merayakan 50 tahun Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Per 30 Juni 2024, Kita (YIMM) berhasil mencapai rekor penjualan tertinggi di dunia dalam Yamaha Group yaitu lebih dari 44 juta motor dan meraih record baru exportir motor terbesar, nomor satu di Indonesia dengan export  lebih dari 3 juta motor. Yamaha sukses bertumbuh besar dan kuat, menjadi Brand terkemuka di Indonesia," ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO, PT YIMM, dalam kata sambutannya di ajang 50th Anniversary Yamaha Indonesia Celebration.

Dyonisius betty yamaha

Dyonisius tak lupa mengucapkan terima kasih kepada konsumen setia Yamaha dan seluruh pihak yang turut berjasa dalam pencapaian Yamaha.


"Atas pencapaian ini, kami berterima kasih pada para konsumen, komunitas pecinta Yamaha, rekan media partner, para banker, para perusahaan suppliers, dealer utama, dealer-dealer Yamaha, perusahaan pembiayaan, dan semua mitra terkait atas kebersamaannya di momen bersejarah ini,” ujarnya.


Pada momen 50 tahun Yamaha Indonesia, produk, layanan, dan program sosial turut dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia sebagai bentuk apresiasi. 


Dari sisi produk, Yamaha telah meluncurkan dua produk unggulan untuk kategori MAXi Yamaha pada tahun 2024 ini. Mulai dari LEXi LX 155 hingga skutik fenomenal NMAX ”TURBO” yang membawa standard baru di segmen skutik Premium Indonesia.


Sedangkan dari sisi pelayanan 3S, Yamaha telah meresmikan kembali Yamaha Flag Ship Shop Jakarta pada Senin (8/7), dengan desain Premium Dealer sebagai wujud implementasi dari Premium Marketing. Penerapan Yamaha Dealer Premium tersebut rencananya akan diperluas ke seluruh jaringan delaer resmi Yamaha secara bertahap.


Di momen ulang tahunnya, Yamaha juga menunjukkan kepedulian pada masyarakat, melalui program CSR penyedian air minum bersih di Desa Seloliman, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur yang akan berlangsung di bulan Juli ini. 


Penyedian air minum bersih ini akan menggunakan teknologi mesin Yamaha Clean Water tipe YCW-008A, yang mampu menyuplai air minum bersih sebanyak 8 ribu liter untuk kebutuhan 400-500 rumah tangga per hari.


Di tengah capaian gemilang yang diraih, Yamaha menyadari banyaknya tantangan ke depan sehingga berbagai inovasi tak boleh henti dilakukan. Salah satunya dengan menambah unit Bisnis Baru yang selaras dengan Yamaha Long Term Vision (LTV) : ART for Human Possibilities.


"Begitu Dyon san ditujuk menjadi CEO dan saya menjadi Vice President pada tahun 2023 lalu, Kami melihat masa depan yang sangat cerah menuju Indonesia Emas 2045 dan potensi besar untuk sukses bersama, Yamaha dengan para mitra bisnis di Indonesia. Kami bersama-sama mencanangkan budaya baru entrepreneurship di internal YIMM dan memulai ide bisnis baru di Indonesia sesuai Long term vision ART for Human Possibility,” ujar Takeshita Naotaka, Vice President Director PT YIMM.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo