Asyik Diajak Kemana-mana, Hyundai Stargazer X Tetap Jadi Magnet di GIIAS 2024

  • Hyundai Stargazer X bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang hobi perpetualang bareng keluarga. Semakin menguntungkan karena selama GIIAS 2024, Hyundai berkolaborasi dengan Garuda Indonesia memberikan sejumlah bonus yang sulit dilewatkan.


Otojatim.com - Reputasi Hyundai Stargazer di pasar otomotif Tanah Air masih cerah. Ini terlihat dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang 2023. Hyundai Stargazer berhasil didistribusikan dari pabrik ke diler sebanyak 15.886 unit, termasuk di antaranya Stargazer X.

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer X menawarkan kenyamanan, kecanggihan fitur, dan ketangguhan dalam satu paket. Terutama bagi Anda yang senang mengukir memori bersama keluarga tercinta dengan jalan-jalan ke berbagai destinasi wisata. Hyundai Stargazer X memang bisa jadi tunggangan yang dapat diandalkan.


Tak hanya enak dibawa menerabas perkotaan, Low SUV 7 penumpang ini juga ternyata tangguh dipakai tanjak-tanjakan, bahkan menaklukkan jalanan kasar hingga turunan curam.


Ini berkat ground clearance-nya yang cukup tinggi, yakni 200 mm sehingga fleksibel melewati permukaan yang tidak rata. Ditambah suspensi yang empuk, namun tetap presisi dan terkendali.


Dapur pacunya didukung oleh mesin bensin 1.497 cc 4 silinder 16 katup MPI yang punya tenaga 113,4 dk dan torsi puncak mencapai 144 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi CVT atau disebut Intelligent Variable Transmission (IVT) yang juga berfungsi untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.


Tersedia empat mode berkendara, yakni Eco, Normal, Smart, dan Sport. Untuk menghadapi tanjakan, tinggal pilih mode Sport sehingga mobil lebih responsif.


Berkendara semakin percaya diri karena Stargazer X menggunakan rem cakram di keempat rodanya. Tuas rem parkir dihilangkan, diganti dengan tombol electric parking brake dan auto brake hold yang lebih praktis dan nyaman, terutama saat kondisi stop and go.  


Gunawan, salah satu pengguna Satrgazer X sejak tahun lalu, membagikan pengalamannya. Menurutnya, kemewahan adalah faktor utama yang membuatnya jatuh hati pada Stargazer X.


"Awalnya karena mewah, lalu nyaman. Tenaganya responsif karena ada drive mode yang bisa diatur. Mesinnya juga bertenaga, transmisi halus, dan suspensi empuk. Kita jadi gak perlu menginjak pedal gas dalam-dalam supaya bisa dapat dorongan instan yang responsif,” kata Gunawan di Jakarta beberapa waktu lalu.


Perjalanan jauh tak terasa membosankan, karena ada Bose Premium Sound System 8 speaker, dan center speaker di tengah dasbor. Sehingga kualitas musik semakin jernih dan menyenangkan. 


Stargazer X juga menghadirkan kabin yang mampu meredam suara dari luar, terutama pada kecepatan kurang dari 130 km/jam. Semakin nyaman dengan pilihan konfigurasi captain seat untuk semua varian Stargazer X sehingga nampak lebih luas dan leluasa, terutama bagi penumpang di baris ketiga saat keluar masuk.


Penumpang juga dimanjakan dengan kehadiran layar 4,2 inci TFT LCD Cluster dan Touch Display Audio 8 inci dengan USB Multimedia Port, Bluetooth, serta Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay.


Mengisi daya gadget kian mudah karena di baris depan dan ketiga tersedia Power Outlet. Sedangkan di baris kedua sendiri, tersedia 2 USB charger. Tak ketinggalan Wireless Charger untuk pengecasan smartphone yang lebih praktis.


Kemanan konsumen juga terlindungi dengan fitur-fitur canggih, seperti: Hyundai SmartSense yang terdiri dari Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Sport Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), hingga Rear View Mirror (RVM).


Tak ketinggalan, fitur andalan Hyundai, Bluelink, yang membuat pemilik terhubung dengan mobilnya setiap saat melalui smartphone. Selain itu, melalui teknologi ini, sejumlah informasi penting juga bisa diakses dengan mudah, termasuk layanan call center Hyundai 7x24 jam saat terjadi kondisi darurat di perjalanan.


Fungsi remote dari Bluelink jiga memungkinkan pengguna menyalakan mesin, mengatur suhu AC Climate Control, menyalakan lampu depan, hingga membunyikan klakson dari jarak jauh.


"Hyundai X ini buat saya paket lengkap. Fiturnya banyak, nyaman, tarikannya stabil, dan yang penting harganya juga oke, gak overprice. Saya sih puas banget, karena bawa keluarga jalan-jalan juga jadi seru, anak-anak betah di perjalanan," ujar Gunawan.


Hyundai juga memberikan pengalaman kepemilikan Stargazer X yang worry-free dengan program unggulan Hyundai Jaga dan Hyundai Jamin.


Hyundai Jamin, sebelumnya dikenal dengan Hyundai Owner Assurance Program, menawarkan berbagai manfaat, seperti Jamin ganti mobil baru, Jamin harga jual 70%, Jamin pelunasan cicilan, Jamin biaya medis konsumen, dan Jamin penggantian biaya ban.


Sedangkan Hyundai Jaga meliputi garansi dasar, gratis biaya jasa perawatan, gratis suku cadang, gratis 24 jam Roadside Assistance, hingga ketersediaan Hyundai Genuine Accessories. 

Stargazer test drive

Jika Anda berminat untuk berkenalan lebih dekat dengan Hyundai Stargazer X, silagkan mampir ke pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang bertempat di Hall 10 ICE BSD City, Tangerang, Banten pada 18 hingga 28 Juli 2024. 


Manfaatkan event tersebut, karena Hyundai mengadakan banyak sekali program menguntungkan. Salah satunya, program eksklusif hasil kolaborasi Hyundai dengan Garuda Indonesia. 


Konsumen yang melakukan pembelian mobil Hyundai tipe apa pun selama GIIAS 2024 bisa menikmati keuntungan berupa fasilitas penerbangan premium bersama Garuda Indonesia senilai jutaan rupiah yang dapat diakses di aplikasi myHyundai Indonesia.


Adapun detail benefit yang didapat meliputi:

  • Pembelian model kendaraan STARGAZER, STARGAZER X, CRETA, dan CRETA Alpha, pelanggan akan mendapat flight voucher, 1 akses Garuda Priority Service, dan 1 akses Executive Lounge senilai total Rp2.670.000. Pelanggan otomatis mendapatkan level membership Blue di aplikasi myHyundai Indonesia.
  • Pembelian model kendaraan SANTA FE, IONIQ 5, dan all-new KONA Electric, pelanggan akan mendapat flight voucher, 2 akses Garuda Priority Service, serta 2 akses Executive Lounge dengan nilai total Rp4.340.000. Pelanggan otomatis mendapatkan level membership Blue+ di aplikasi myHyundai Indonesia.
  • Pembelian model kendaraan PALISADE, STARIA, IONIQ 6, serta IONIQ 5 N, pelanggan akan mendapat flight voucher, 2 akses Garuda Priority Service, dan 2 akses Executive Lounge dengan total nilai Rp5.340.000. Pelanggan otomatis mendapatkan level membership Signature di aplikasi myHyundai Indonesia.


Selain itu, khusus di GIIAS 2024, Hyundai juga memberi kemudahan tukar tambah (trade-in) dengan produk Hyundai, baik upgrade dari Hyundai model lama ataupun dari kendaraan non-Hyundai. Adapun benefit tambahan yang didapat berupa voucher hingga Rp 5 juta khusus untuk mobil Hyundai dan voucher senilai Rp 3 juta untuk pengguna mobil merek lain.


Pembelian seluruh lini kendaraan Hyundai di GIIAS 2024, konsumen juga berhak mengikuti Lucky Dip Program dengan total hadiah sebesar Rp 2 Miliar, berupa Samsung Galaxy S24, Samsung Galaxy Buds, Shopping Voucher @Rp.500.000, dan E-wallet senilai @Rp.500.000.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo