BAIC Pamer X 55 II - A Class dan BJ 40 Plus di GIIAS 2024

  • Mobil asal China, BAIC, memamerkan X 55 II - A Class dan BJ 40 Plus di GIIAS 2024. Pengunjung juga bisa menjajal langsung di arena test drive.


Otojatim.com - BAIC Indonesia ikut memamerkan taringnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Baru memulai debutnya di Tanah Air pada Mei 2024 lalu, BAIC ingin menyapa masyarakat lebih luas lagi di ajang pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu.

Menempati booth seluas lebih dari 500 m2 di Hall 11 - ICE BSD, Tangerang, BAIC membawa 2 model unggulannya, yakni X 55 II - A Class Smart SUV berkapasitas 5 penumpang yang eye catching dan canggih, serta BJ 40 Plus - kendaraan offroad yang diyakini akan menjadi salah satu daya tarik utama BAIC terutama bagi mereka yang memiliki jiwa adventurer.


"Melalui tema yang clean & futuristik, kami berusaha menggambarkan teknologi dan kualitas BAIC yang terus menerus berinovasi sejak 66 tahun pengalaman panjang kesuksesannya dalam berperan membangun industri otomotif dunia," kata Dhani Yahya selaku Chief Operating Officer PT JIO Indonesia.


BAIC juga menyediakan 8 unit kendaraan test drive untuk dirasakan langsung kenyamanan dan kecanggihannya oleh para pengunjung.

"Kami memiliki optimisme yang besar terhadap penerimaan pasar Indonesia untuk BAIC. Dengan menyajikan produk-produk berkualitas yang telah teruji secara global serta kualifikasi pabrikan yang telah mendapatkan kepercayaan dari berbagai merk otomotif besar dari seluruh dunia, kami dapat memastikan bahwa BAIC hanya menampilkan yang terbaik," tambah Dhani.


BAIC X 55 II A Class menawarkan kabin yang lega untuk 5 penumpang, kedap udara, dilengkapi elemen interior yang fashionable dengan ambient light dapat berganti warna menyesuaikan mood pengendara dan desain floating center console mewah. 


Tampilan luarnya unik dengan handle "pop out" khas supercar, serta desain modern, stylish, estetik di setiap sudutnya, ditambah warna-warna menarik yang membuat siapa saja menoleh saat melihatnya. Kesan mewah semakin terasa berkat Induction Panoramic Sunroof dengan sensor penutup otomatis saat terkena tetesan air hujan.


Dapur pacunya 1.500 cc Twin-Scroll Turbo dengan tenaga 185 Hp dan torsi maksimum 305 Nm, berpadu dengan transmisi pintar, 7-percepatan DCT (Double Clutch Transmission). Mobil ini diklaim mampu berlari 0-100 km di bawah 8 detik.


Untuk keamanan, BAIC X 55 II A Class telah mengantongi sertifikasi bintang 5 C-NCAP karena telah memiliki Advanced Driving Assistance System (ADAS) dan berbagai fitur modern lainnya.


Dengan 5 pilihan warna, BAIC X 55 II A Class Smart SUV dijual seharga Rp. 487,000,000,- On The Road Jabodetabek. 

Sementara BJ 40 Plus, merupakan SUV Off Road dengan tampilan boxy yang tangguh dan maskulin. 


Jantung pacunya dikembangkan sendiri oleh BAIC Group, yakni mesin BJ40 dengan 2.000cc Turbo yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 221 Hp dan torsi maksimum 380 Nm. Transmisinya 8-percepatan lansiran produsen transmisi kelas dunia, ZF-Friedrichshafen.


Ketangguhan BJ 40 Plus telah teruji di Rally Dakar selama 3 tahun berturut-turut. Meski begitu, mobil ini juga cocok digunakan di daerah perkotaan.


BAIC BJ 40 Plus tersedia dalam 6 warna, dijual seharga Rp 783,000,000,- On The Road Jabodetabek. 


Spesial di GIIAS 2024, BJ 40 Plus ditampilkan dengan aksesoris tambahan yang sangat manly dan hardcore. Ini merupakan hasil kolaborasi BAIC dengan Pioneer Auto Garage, Velg BRAID, Ban PT Sumi Rubber Indonesia (DUNLOP Indonesia), dan THULE.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo