BYD M6 Curi Perhatian di GIIAS 2024, Akankah Jadi Mobil Listrik Terlaris di Indonesia?

  • BYD percaya diri akan menjadi mobil listrik nomor satu di Indonesia dengan menghadirkan BYD M6 dalam debutnya. Medium MPV ini menjadi opsi kendaraan keluarga yang ramah lingkungan pertama di Tanah Air.


Otojatim.com - Kehadiran mobil asal China, Build Your Dream (BYD), menyedot perhatian di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Penasaran, semua berebut melihat BYD M6

Para pengunjung memadati booth seluas 1.720 meter persegi tersebut untuk melihat dari dekat Multi-Purpose Electric Vehicle (MPEV) pertama di Indonesia: BYD M6.


Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh PT BYD Motor Indonesia untuk memperkenalkan teknologi canggih bawaannya, e-platform dan Blade Battery yang tertanam pada semua unit BYD.


Blade Battery merupakan baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) yang didesain untuk menghasilkan performa tinggi. Teknologi ini masih terus dikembangkan untuk menghasilkan kepadatan energi lebih tinggi dan jangkauan yang lebih jauh.


“Kami selalu berinovasi dalam riset dan pengembangan teknologi, serta merancang dan memproduksi NEV (New Energy Vehicle) baru. Peluncuran global pertama BYD M6 di Indonesia adalah bukti komitmen kami terhadap pasar Indonesia," kata Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia.


Meski di Indonesia namanya belum dikenal luas, tapi di ranah global BYD telah sukses merajai penjualan mobil listrik dalam dua tahun terakhir.


BYD bakan telah berhasil mengalahkan produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla.


"Sejak 2022 kita sudah menjadi juara global kendaraan energi baru (NEV). Dan tahun 2023 menjadi tahun kedua bagi kami secara berturut-turut memperoleh prestasi itu. Tentu kami juga sudah menjadi brand mobil listrik nomor satu di Tiongkok," terang Eagle Zhao.

Eagle Zhao BYD Indonesia dan Asia Tengara

Dengan capaian tersebut, BYD merasa percaya diri memasang target menjadi brand mobil listrik nomor satu di Indonesia.


Menghadirkan BYD M6 dalam debutnya adalah langkah tepat untuk memperkuat posisi BYD di Tanah Air. Medium MPV ini termasuk salah satu mobil yang banyak ditunggu-tunggu para pecinta otomotif. Lantas apa saja kelebihan yang disajikan BYD M6?


Sebagai sebuah mobil keluarga, BYD M6 menawarkan kombinasi ruang, kenyamanan, performa, dan teknologi terbaru. Jarak tempuhnya mencapai 530 Km per pengisian daya penuh untuk tipe Superior, dan 420 Km untuk tipe Standar.


Adapun kapasitas baterainya adalah 55,4 kWh untuk tipe Standar dan 71,8 kWh untuk tipe Superior. Tenaga yang dihasilkan tak jauh berbeda, yaitu 120 kW (160 Hp) untuk tipe Standar dan 150 kW (201 Hp) untuk tipe Superior, dengan torsi yang sama, yakni 310 Nm. 


BYD M6 mendukung pengisian daya cepat menggunakan DC fast charging hingga 115 kW.


Yang membuat BYD M6 berbeda dari EV yang sudah ada di Indonesia adalah konfigurasi kursinya. M6 berkapasitas tujuh penumpang. Jika baris kedua ingin dibuat lebih eksklusif, BYD juga menyediakan varian 6-seater dengan captain seat.


Semakin nyaman berkat fitur-fitur pendukung lainnya seperti pengaturan kursi elektris untuk penumpang dan pengemudi, ventilated seat di baris depan, dan wireless smartphone charging. Tersedia juga empat USB port dengan konektor USB A dan USB C.


Kesan mewah dan lega semakin kuat berkat adanya Panoramic Glass Roof, meski sayangnya atap kaca tersebut tidak bisa dibuka.


Keselamatan pengguna BYD M6 dilindungi oleh BYD e-Platform 3.0 dengan sejumlah fitur keselamatan seperti ABS dengan EBD, kontrol stabilitas elektronik (ESC), dan 6 airbag.


BYD M6 juga menjadi magnet di arena test drive GIIAS 2024. Salah satu yang merasakan langsung performanya adalah Rizki, pengunjung asal Jakarta Selatan.


Menurut Rizki, sebagai sebuah MPV full listrik, harga yang ditawarkan BYD M6 ini sangat terjangkau. 


"Dibanding kompetitor, BYD M6 harganya murah sih. Makanya saya penasaran test drive. Ternyata pas masuk ke kabinnya, wah melebihi ekspektasi. Lega, posisi duduknya juga nyaman. Panoramic sunroof-nya lebar bikin keliatan mewah. Suspensinya juga enak. Pantas sih kalau banyak yang tertarik sama mobil ini," kata Rizki. 


BYD M6 menawarkan empat pilihan warna, yakni Crystal White, Ink Stone Blue, Cosmos Black, dan Harbour Grey. Berikut harganya:

  • BYD M6 Standard: Rp379.000.000
  • BYD M6 Superior Captain: Rp429.000.000
  • BYD M6 Superior: Rp419.000.000

Selain M6, di GIIAS 2024, BYD juga menampilkan 12 unit mobil di antaranya: BYD Dolphin, BYD Atto 3, BYD Seal, BYD M6, dan BYD Yangwang. 


Beragam aktivitas menarik juga disajikan, seperti bermain game foodball dengan BYD Atto Sky White. Pengunjung juga bisa berfoto di area glambot dan menikmati kopi di BYD Cafe.

LihatTutupKomentar

Kolaborasi Red Bull Racing dan Aston Martin Lahirkan Warna Baru untuk Vantage

Aston Martin Vantage - Red Bull Racing Gaydon, Otojatim.com - Tentunya kita sudah tahu kalau Red Bull Racing sudah bekerjasama dengan...

close
harga yamaha nmax turbo