Hyundai IONIQ 5 N Diluncurkan di GIIAS 2024: EV Berperforma Tinggi untuk Indonesia

Otojatim.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) hari ini memperkenalkan kendaraan listrik berperforma tinggi andalannya, IONIQ 5 N, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang, Banten.
Hyundai IONIQ 5 N di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024

IONIQ 5 N adalah bukti komitmen Hyundai terhadap kendaraan berperforma tinggi yang mengedepankan keberlanjutan sekaligus memberikan pengalaman berkendara yang dinamis. Kehadiran IONIQ 5 N menandai debut N Brand di pasar otomotif Indonesia, menjadikannya mobil N Brand pertama yang tersedia di negara ini.

Selain IONIQ 5 N, Hyundai juga memperkenalkan N Vision 74, kendaraan listrik berbasis hybrid hidrogen yang mencerminkan visi jangka panjang Hyundai dalam pengembangan mobil berperforma tinggi yang berkelanjutan.

Dengan desain yang menggabungkan sistem baterai listrik dan sel bahan bakar, N Vision 74 memungkinkan pengisian bahan bakar hanya dalam 5 menit dengan jangkauan lebih dari 600 kilometer. Kehadiran IONIQ 5 N dan N Vision 74 di GIIAS 2024 semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai inovator di industri otomotif dan pemimpin dalam elektrifikasi.

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, menyatakan, “Kami bangga bisa meluncurkan IONIQ 5 N dan memperkenalkan N Vision 74 kepada konsumen di Indonesia. Kedua mobil ini merupakan bukti komitmen jangka panjang Hyundai dalam merancang kendaraan berperforma tinggi yang berkelanjutan. IONIQ 5 N adalah model kebanggaan Hyundai yang dirancang untuk memberikan performa tinggi tanpa menghilangkan identitasnya sebagai kendaraan listrik unggulan Hyundai. Dengan Hyundai IONIQ 5 N, you will Never just drive.”

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, menambahkan, “IONIQ 5 N telah mendapat sambutan hangat secara global berkat keseimbangan antara performa dan efisiensi daya, kecepatan yang eksplosif dengan kontrol presisi, serta keseruan berkendara dengan keamanan mengemudi. Kami bangga bahwa IONIQ 5 N akan menjadi kendaraan listrik berperforma tinggi pertama yang diproduksi secara lokal.”

IONIQ 5 N merupakan bagian dari Hyundai N, yang terinspirasi oleh Namyang di Korea Selatan dan Nürburgring di Jerman. Teknologi inovatif kendaraan ini dikembangkan di Namyang, pusat penelitian dan pengembangan Hyundai, sementara Nürburgring, sirkuit balap terkenal di Jerman, digunakan untuk menguji performa, penanganan, dan keamanan model Hyundai N. Sejak 2015, Hyundai N terus menghadirkan inovasi yang menunjukkan teknologi terdepan di dunia otomotif.

Konsep "Never just drive" Hyundai N menekankan bahwa setiap kendaraan harus mampu memberikan excitement dan kepuasan dalam berkendara. Hyundai N dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggemar otomotif akan pengalaman berkendara yang tak terlupakan dengan karakter tangguh dan kendali yang presisi.

Model kendaraan Hyundai N telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk IONIQ 5 N yang dinobatkan sebagai TopGear Car of the Year 2023.

IONIQ 5 N membawa pengalaman berkendara EV ke level yang lebih tinggi dengan menggabungkan teknologi canggih, performa tinggi, dan sistem manajemen suara yang dinamis. Kendaraan ini dilengkapi dengan platform Electric Global Modular Platform (E-GMP) dan fitur-fitur canggih Hyundai N seperti N Launch Control, N e-Shift, dan N Pedal, serta teknologi inovatif lainnya yang meningkatkan performa dan kontrol kendaraan.

IONIQ 5 N memiliki daya maksimum 650 PS (dengan NGB) dan dilengkapi dengan baterai generasi terbaru berkapasitas 84.0 kWh. Kendaraan ini mampu mencapai kecepatan maksimum 260 km/jam dan berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 3,5 detik (3,4 detik dengan NGB), memberikan pengalaman berkendara seperti mobil balap.

IONIQ 5 N hadir di Indonesia dengan berbagai pilihan warna dan dapat dipesan melalui layanan pre-booking di situs resmi Hyundai dengan harga sekitar 1,3 miliar rupiah. Pengunjung dapat mengunjungi booth Hyundai di GIIAS 2024 untuk merasakan langsung inovasi terbaru dari Hyundai.(*)
LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo