Isuzu dan Astra Luncurkan Charging Station Berjalan, Pakai EV Makin Bebas Worry

  • Kehabisan daya di tengah jalan menjadi salah satu kekhawatiran yang membuat masyarakat masih pikir-pikir untuk beralih ke kendaraan listrik. 
  • Menjawab keresahan itu IAMI dan Astra Otoparts meluncurkan Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower, power bank berjalan yang akan membantu pemilik EV menghadapi situasi urgent.


Otojatim.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menghadirkan varian Elf yang unik di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower

Jika umumnya Isuzu Elf digunakan sebagai kendaraan travel, kini diinovasikan menjadi power bank berjalan yang diberi nama Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower.


Kehadiran mobil pengisi daya tersebut merupakan bentuk dukungan IAMI dalam perkembangan ekosistem kendaraan listrik Indonesia.


Mobile Charging Station ini adalah hasil kolaborasi antara Isuzu dan PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) yang notabene telah memiliki Jaringan Pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).


"PT IAMI senantiasa mendukung program pemerintah dengan berbagai inovasi di bidang mobilitas. Kali ini, kami bersama Astra Otoparts dan karoseri Delima Mandiri menghadirkan inovasi terkini yakni Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower," kata President Director PT IAMI, Yusak Kristian.


Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower menjadi solusi range anxiety yang kerap dirasakan pemilik kendaraan listrik. Harapannya, semakin banyak lagi masyarakat yang berminat memiliki kendaraan listrik, sesuai dengan target pemerintah.

Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower

Mobile Charger ini menggunakan Isuzu ELF NLR yang memang cocok memenuhi berbagai kebutuhan. Pasalnya truk ini memiliki dimensi mumpuni, yakni panjang 4.700 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 2.205 mm, serta jarak sumbu roda 2.490 mm. Beban yang mampu ditopang mencapai 3.260 kg.


Untuk charger yang digunakan berasal dari Astra Otoparts dengan daya 150KW dan dapat digunakan mengisi beraneka kendaraan listrik dengan arus DC.


Bukan sekedar gimmick, Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower ke depannya akan dikembangkan agar kuantitasnya memenuhi demand kendaraan listrik Indonesia. 


"Keberadaan dan operasional Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower nantinya akan menyesuaikan dengan jumlah serta keberadaan kendaraan listrik, dan menjadi solusi untuk kendaraan listrik yang darurat membutuhkan pasokan daya listrik," ujar Direktur Astra Otoparts, Martogi Siahaan.

50 tahun isuzu di indonesia

Isuzu Menuju Tahun Emas

Isuzu telah 50 tahun mendukung berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, seperti slogannya, 'Real Partner, Real Journey'.


Isuzu memulai kiprahnya sejak 1937 di Jepang dengan memproduksi mesin diesel berpendingin pertama di dunia. Lalu pada tahun 1974 menelurkan kendaraan pick up Isuzu TLD pertamanya.


Hingga pada tahun 2008, IAMI mengukuhkan langkah untuk fokus pada kendaraan komersial. Beragam inovasi dihadirkan, salah satunya Traga.


Kepercayaan konsumen terhadap Isuzu tak pernah pudar. Ini terlihat dari capaian penjualan di Bulan Juni 2024, Isuzu mencatatkan market share sebesar 31,7%, bertumbuh 4,8% dibandingkan periode yang sama pada 2023 lalu.


Salah satu faktornya adalah peningkatan gaya hidup masyarakat Indonesia dan kondisi geografis serta sebaran pemukiman penduduk yang berjauhan, membuat bisnis angkutan kian cerah. Ini menjadi prospek besar bagi Isuzu untuk meraup banyak cuan.


Calvin, misalnya. Sudah 4 tahun ia menggeluti bisnis di bidang jasa armada B2B. Ia mempercayakan Isuzu menjadi partner dalam mendukung tumbuh kembang usahanya tersebut.


"Dari awal berdirinya perusahaan, saya selalu pakai unitnya Isuzu. Ada tiga yang saya pakai, yakni Isuzu Elf, Giga, dan Traga. Kenapa saya pilih Isuzu, ya karena aftersalesnya terjamin. Jaringannya ada di seluruh Indonesia. Karena bisnis saya ini, bukan hanya di Jawa, tapi ada juga di Sulawesi dan Papua," papar Calvin.


Yusak Kristian, President Director PT IAMI, menegaskan bahwa Isuzu akan terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pata pelanggannya di seluruh Tanah Air.


"Memasuki tahun 2024, Isuzu siap menyongsong tahun emas yakni 50 tahun di Indonesia dan terus berkomitmen untuk berinovasi demi melayani seluruh masyarakat Indonesia," tandas Yusak.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo