Mitsubishi Fuso e Canter: Truk Listrik Ringan dan Mudah Dikendarai Driver Wanita

  • KTB bekerja sama dengan MFTBC menghadirkan truk listrik eCanter sebagai pilihan transportasi ramah lingkungan sejalan dengan program pemerintah Indonesia menuju net zero emissions pada tahun 2060.

Tangerang, Otojatim.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, resmi meluncurkan truk listrik, eCanter.

Chelsea islan nyetir ecanter

Peluncuran tersebut digelar di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang pada Rabu (17/7).

Mitsubishi eCanter, telah diperkenalkan sejak 2017 lalu secara global. Dan Indonesia menjadi pasar ketujuh bagi truk tanpa emisi tersebut.

eCanter fokus pada kualitas, kenyamanan, daya tahan, dan keamanan dengan memanfaatkan teknologi terkini yang ramah lingkungan. Hal tersebut diungkapkan oleh Karl Deppen selaku Presiden and CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation, saat acara launching.

"eCanter menawarkan kemudahan dalam proses mengisi daya. Cukup dicas semalaman untuk mendapat daya penuh. Sehingga pada pagi hari, truk siap digunakan. Tidak perlu lagi buang-buang waktu di pom bensin. Biaya pengoperasian eCanter juga rendah dan perawatannya minimal," kata Karl Deppen.

Peluncuran ecanter giias 2024

Sebelum diluncurkan di Indonesia, eCanter telah melalui proses uji coba kepada 10 konsumen besar Mitsubishi untuk mengetahui kemampuannya dalam mendukung operasional bisnis. Hasilnya, setelah diuji lebih dari 25.000KM, eCanter dapat beroperasi dengan baik tanpa ada kendala apapun. Bahkan menuai rwspon positif terutama pada kenyamanan dan akselerasinya yang kuat.

Ada kejutan saat acara peluncuran eCanter. Artis cantik Chelsea Islan mengendarai sendiri unit eCanter. Ia menunjukkan pada pengunjung bahwa eCanter tak hanya ramah lingkungan tapi juga ramah untuk dikendarai pengemudi wanita.

Truk listrik eCanter hadir dengan baterai ukuran M berkapasitas 83 kWh yang mampu menempuh jarak 140 Km dengan GVW sebesar 6 ton.

Adapun panjang wheelbase-nya adalah 3,4 meter, torsinya besar sehingga mampu mengangkut muatan dengan volume maksimal. Desain chassisnya rata sehingga konsumen mudah membuat karoseri.

Salah satu teknologi unggulan yang dibawa eCanter adalah eAxle, yakni gabungan fungsi gardan, gear, motor, dan inverter sehingga maintenance eCanter lebih mudah dan efisien.

Spesifikasi ecanter

"Produk ini dilengkapi dengan fitur keamanan yang sangat canggih seperti Electronic Stability Program untuk menstabilkan kendaraan pada saat pengereman di situasi berbahaya, Accoustic Vehicle Alert System yang berperan untuk memberi peringatan kepada orang sekitar bahwa kendaraan sedang mendekat, Land Departure Warning System (LDWS) dan kaca spion kabin yang terintegrasi dengan kamera belakang," kata Aji Jaya, Sales and Marketing Director KTB.

Di area Jabodetabek, penjualan eCanter fokus di 3 dealer resmi Mitsubishi Fuso, yaitu: PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, PT. Srikandi Diamond Motor, dan PT. Sun Star Motor.

Setiap pembelian eCanter disertai garansi yang lengkap hingga 6 tahun atau 180,000 Km (mana yang lebih dulu), dan Free service selama 5 tahun.

Tak ketinggalan program after sales andalan Mitsubishi Fuso pun didapatkan, seperti Cabin and Chassis Repair (CCR) dan Bengkel Siaga 24 Jam. Dengan begitu pemilik menjadi lebih tenang dalam menjalankan aktivitas bisnisnya.

Selama pameran GIIAS 2024, Mitsubishi Fuso menampilkan inovasi-inovasi unggulan yang diwakilkan oleh 4 truk listrik eCanter dengan berbagai tipe karoseri, 2 varian truk, dan 1 varian bus.

Mitsubishi Fuso juga menunjukkan bagaimana produk-produknya sangat fungsional dan dapat digunakan untuk bisnis apapun. Seperti Truk Video Assistant Referee (VAR) yang digunakan dalam Liga Indonesia Baru, Prototype Bus Pariwisata Bagong, dan Canter FE 71 dengan karoseri Cold Chain yang sudah dilengkapi dengan Runner Telematics dan fitur-fitur tambahan lainnya seperti sensor RFID, Dismantle, sensor berat muatan, sensor pintu, sensor suhu, dan sensor bahan bakar.

"Inovasi-inovasi tersebut merupakan wujud komitmen Mitsubishi Fuso sebagai penguasa pasar kendaraan niaga selama 53 tahun di Indonesia," tutup Aji Jaya.
LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo