Ini Fitur Canggih New Peugeot SUV yang Bisa Cegah Micro Sleep, Jalan Jauh Jadi Tambah Aman

  • New Peugeot SUV tawarkan kenyamanan dan keamanan untuk pengguna yang gemar bepergian jarak jauh bersama keluarga.


Jakarta, Otojatim.com - Masyarakat Indonesia gemar menggunakan mobil untuk bepergian jarak jauh ke luar kota bersama keluarga. Oleh karenanya, dibutuhkan kendaraan yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan.

Fitur safety New Peugeot SUV

Salah satu kendala yang kerap dialami pengendara saat bepergian jarak jauh adalah rasa lelah yang bisa menyebabkan kehilangan konsentrasi. Ini tentu sangat membahayakan bagi diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Untuk itu, New Peugeot SUV menghadirkan beberapa fitur untuk menangani hal tersebut.

Fitur New Peugeot SUV yang jadi unggulan antara lain Lane keep Assist, Driving Attention Warning, dan beberapa fitur lainnya.

Lane keep Assist membantu kendaraan agar tetap berada di jalur nya saat pengemudi mengalami micro sleep atau hilang konsentrasi sesaat. Roda kemudi akan bergerak otomatis jika kendaraan bergerak mendekati cross line yang terbaca oleh sistem sementara pengemudi tidak menyalakan lampu sein dan memegang roda kemudi tidak terlalu kuat.  

Lane Keep Assist

“Fitur Lane Keep Assist ini bisa di nonaktifkan melalui menu yang ada di kendaraan jika pengemudi merasa terganggu dengan roda kemudi yang bergerak otomatis saat medekati cross line, padahal pengemudi masih dalam konsentrasi penuh," kata Rafii Sinurat, Workshop Head Peugeot Sunter.

Sedangkan fitur Driving Attention Warning bertugas memberi peringatan pada pengemudi untuk beristirahat sejenak ketika terdeteksi sensor telah mengemudi kurang lebih 2 jam lamanya.

Driving Attention Warning peugeot suv

Peringatan tersebut muncul di instrument panel dengan ikon cangkir kopi dan tulisan “take a brake”. Jika pengemudi tidak menghiraukan peringatan pertama, maka akan muncul peringatan kedua disertai dengan suara yang makin lama makin keras, agara pengemudi segera mencari Rest Area sesegera mungkin untuk beristirahat.

Sebagai catatatan, semua fitur di atas merupakan alat bantu kemanan dan kenyamanan. Bagaimana pun juga, pengemudi yang baik adalah pengemudi yang tahu kapan dia harus beristirahat dan selalu menjaga konsentrasinya selama mengemudi serta selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas.
LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo