Rayakan HUT Ke-50, Bos Yamaha Serahkan Alat Penjernih Air Untuk Kebutuhan Minum Penduduk Desa Seloliman Mojokerto

  • Para petinggi Yamaha datang langsung ke Mojokerto, Jawa Timur untuk memberikan bantuan berupa alat penjernih air bagi masyarakat Desa Seloliman.


Otojatim.com - Yamaha merayakan Ulang Tahun (HUT) ke-50 dengan menebarkan kebaikan bagi masyarakat Indonesia.

Bersama PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main diler resmi Yamaha di Indonesia Timur, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengadakan kunjungan ke Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, pada Senin (22/7/2024).


Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberi bantuan berupa Clean Water Supply System untuk dimanfaatkan oleh  penduduk Desa Seloliman.


Bahkan para petinggi Yamaha pun ikut turun gunung melakukan serah terima langsung. Di antaranya President Director Yamaha STSJ Robert Tansil, CEO YIMM Dyonisius Beti, dan didampingi oleh Manager Yamaha Water, Glenn Almerano Tangkau.


Bantuan diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan jajaran pejabat daerah setempat. Juga disaksikan oleh komunitas sepeda motor Yamaha di wilayah Jawa Timur.


“Terima kasih Yamaha atas penyerahan Clean Water Supply System ini, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik dan menambah perekonomian warga Desa Seloliman,” ucap Ikfina.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Sejalan dengan komitmen Yamaha untuk selalu berkontribusi membangun negeri dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.


"Yamaha Clean Water Supply System ini membawa prinsip ramah lingkungan, artinya tidak ada bahan kimia, tidak ada pembuangan air limbah yang mengandung bahan beracun berbahaya. Alat ini mampu menyaring air hingga layak minum," kata Glenn Almerano 


Tak hanya itu, water purifier itu juga rendah biaya pengoperasian dan perawatan. Dengan demikian masyarakat tak perlu khawatir dan dapat dengan mudah menikmati hasil dari penjernih air tersebut.


Agar nantinya masyarakat dapat merawat dan mengoperasikan alat tersebut dengan mandiri, tim Yamaha juga memberikan pelatihan.


"Sebelum mengklaim bahwa air hasil penyaringannya sehat untuk diminum, tentu alat ini sudah melalui sejumlah pemeriksaan di laboratorium air Yamaha dan di laboratorium Air Sucofindo Surabaya. Sudah dinyatakan sesuai standar Permenkes Nomor 2 Tahun 2023 Tentang Air Minum," jelas Glenn.

Yamaha Clean Water Supply System tipe 008A sendiri didesain di Jepang, baru kemudian didistribusikan ke Indonesia. Klaimnya, alat ini mampu menghasilkan 8.000 liter air minum bersih untuk kebutuhan 400-500 kepala keluarga per hari.


Glenn berharap, Yamaha Clean Water Supply System  bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Seloliman dan sekitarnya, khususnya dalam memudahkan menyaring air secara mandiri.


"Harapan kami ketika nantinya unit ini telah beroperasi secara optimal, dapat memberikan dampak signifikan serta manfaat yang luar biasa bagi masyarakat Desa Seloliman dan sekitarnya secara berkelanjutan. Terutama dalam hal peningkatan ekonomi melalui unit bisnis pengelolaan air minum bersih, yang di-manage secara langsung oleh SDM lokal setempat," tutup Glenn.

LihatTutupKomentar

Kolaborasi Red Bull Racing dan Aston Martin Lahirkan Warna Baru untuk Vantage

Aston Martin Vantage - Red Bull Racing Gaydon, Otojatim.com - Tentunya kita sudah tahu kalau Red Bull Racing sudah bekerjasama dengan...

close
harga yamaha nmax turbo