Suzuki Indonesia Pamerkan Konsep Mobil Listrik eVX di GIIAS 2024

Otojatim.com - Sebagai bagian dari semangat "The New Adventure of Mobility Experience," PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung dari 17-28 Juli 2024 di Hall 8C ICE BSD, Tangerang, Banten.
Konsep mobil listrik Suzuki eVX dipamerkan di booth Suzuki Indonesia pada GIIAS 2024

Suzuki Indonesia menghadirkan booth yang megah dengan menampilkan konsep mobil listrik eVX, yang untuk pertama kalinya diperkenalkan di Asia Tenggara, sebagai bagian dari strategi global Suzuki. Selain itu, berbagai model mobil Suzuki yang saat ini populer di pasar otomotif Indonesia juga turut dipamerkan.

Minoru Amano, President Director PT Suzuki Indomobil Sales, menyampaikan, "Suzuki sedang mengembangkan beragam solusi karbon netral yang unik untuk industri otomotif global. Multi-pathway merupakan strategi Suzuki global dalam mengatasi permasalahan netralitas karbon saat ini, salah satunya melalui pengembangan kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang sedang menjadi topik terhangat. Sebagai bagian dari strategi Suzuki global, kami membawa, memperlihatkan, dan memperkenalkan konsep mobil listrik eVX kepada publik di Indonesia, sebagai referensi atas jawaban masa depan Suzuki terhadap tantangan netralitas karbon.”

Pengembangan kendaraan ramah lingkungan menjadi fokus penting bagi Suzuki Indonesia. Dengan kehadiran tiga model hybrid sebagai bagian dari program Low Carbon Emission Vehicle, Suzuki Indonesia terus berinovasi di pasar otomotif domestik. Selain itu, prinsipal Suzuki juga sedang mengembangkan BEV sebagai alternatif lain dalam strategi global mereka.

eVX merupakan konsep mobil listrik pertama dari model strategis dunia EV yang diusung Suzuki sebagai kendaraan ramah lingkungan berjenis SUV, yang dirancang untuk berkendara di onroad maupun offroad. Suzuki percaya bahwa untuk menghadapi tantangan isu lingkungan global, perlu menyediakan berbagai alternatif kendaraan bagi kebutuhan pelanggan melalui strategi multi-pathway, salah satunya melalui mobil listrik (BEV). Gaya SUV yang diusung eVX adalah respon Suzuki terhadap usulan dari banyak pelanggan di pasar global.

Tema yang diusung eVX adalah "High-tech x Adventure," yaitu perpaduan antara teknologi tinggi dengan siluet SUV yang kuat. Pengembangan mobil ini bertujuan agar BEV Suzuki mampu berjalan dengan tenaga penuh tidak hanya di perkotaan namun juga di medan offroad. Desain eksterior eVX mengekspresikan kekuatan dan ketangguhan SUV dengan dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.800 mm.

Pemanfaatan platform BEV membuat ruang interior eVX menjadi lapang. Kesan ketangguhan sebuah SUV diekspresikan lewat desain kursi yang kuat, dan kecanggihannya terlihat melalui tampilan layar besar yang seamless serta dial shift, sehingga mencerminkan konsep "High-tech x Adventure."

eVX juga akan dilengkapi dengan sistem penggerak roda EV 4WD ALLGRIP terbaru, yang merupakan evolusi khusus untuk mobil listrik dari sistem yang telah dikembangkan Suzuki sebelumnya. Mobil listrik konsep ini hadir dengan jangkauan jarak hingga 500 KM, siap membawa Anda kemana pun, baik di dalam kota maupun medan offroad.

”Melalui konsep mobil listrik eVX ini, kami ingin masyarakat Indonesia menyaksikan komitmen Suzuki dalam strategi global mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dan zero emission. Indonesia sangat penting bagi Suzuki karena merupakan pilar ke-3 Suzuki di dunia. Konsep ini adalah salah satu bentuk masa depan yang diimpikan oleh Suzuki,” tutup Minoru Amano.

Kehadiran konsep mobil listrik eVX di GIIAS 2024 diyakini akan menarik perhatian pengunjung yang tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat langsung teknologi tinggi dan strategi global Suzuki. Penampilan eVX di Indonesia merupakan yang ketiga di dunia setelah India dan Jepang, menandakan pentingnya apresiasi terhadap antusiasme serta kesadaran masyarakat Indonesia terhadap kendaraan ramah lingkungan. 
LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo