Taklukkan Pertambangan dan Perkebunan, Hino Jadi Solusi Transportasi Terpercaya di Tanah Air

  • Hino menghadirkan truk baru yang menjawab kebutuhan pertambangan dan perkebunan. Menggunakan teknologi canggih untuk pengereman yang lebih baik, muatan lebih banyak, dan kemampuan menembus jalan sempit. 


Tangerang, Otojatim.com – Bertepatan dengan event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan duo truk terbarunya, yakni Hino500 Series FM 280 JD Retarder dan Hino 300 Series 136 HDL 6x2.

Hino500 Series FM 280 JD Retarder

Hino500 Series FM 280 JD Retarder dirancang khusus untuk mengakomodir kebutuhan pertambangan. Aspek keselamatan dan dan efisiensi biaya perawatan menjadi fokus utama dalam pengembangan truk ini. 


Seperti diketahui, area pertambangan memiliki medan yang berat, curam, dan dipenuhi bebatuan. Untuk itu, Hino500 Series FM 280 JD Retarder hadir dengan sistem pengereman tambahan Retarder CFK-360 Series, sebuah alat bantu pengereman canggih yang menggunakan teknologi Electro Magnetic Retarder. 


Cara kerjanya dengan menahan putaran Propeller Shaft melalui gaya medan magnet, dengan demikian laju truk dapat diperlambat dengan lebih efektif dan aman.


Di dalam kabin, terdapat tuas pengendali Retarder Level dengan 4 tahap pengereman yang bisa diatur sesuai kebutuhan. 


Penggunaan teknologi retarder tak hanya meningkatkan keamanan pengguna, tapi juga efektif memperpanjang usia pakai kampas rem, sehingga biaya perawatan semakin hemat.


Semakin aman dengan adanya fitur ES Start System untuk mencegah terjadinya kendaran mundur di tanjakan sekaligus memudahkan saat ingin menanjak kembali.


"Peluncuran FM 280 JD Retarder adalah bukti Hino Indonesia senantiasa berkomitmen memberikan solusi transportasi yang aman, andal, dan efisien bagi industri pertambangan. Truk ini tidak hanya menjanjikan peningkatan keselamatan melalui teknologi pengereman canggihnya, tetapi juga menawarkan berbagai fitur yang mendukung kenyamanan dan produktivitas operasional pertambangan,” kata Susilo Darmawan, Sales Director HMSI.


Ban yang digunakan adalah  tipe Block  yang terkenal tahan lama dan memang garang melahap medan berat. Apalagi Hino500 Series FM 280 JD Retarder memiliki GVW 26 Ton dengan Max Power 280 PS serta Gear Ratio 6.428 sehingga tenaga dan kapasitas angkutnya maksimal.


Fitur lain yang dibawa Medium Duty Truck ini adalah Digital Hour Meter, yakni informasi pemakaian mesin agar perawatan tepat waktu, air conditioner (AC), power window, dan central lock.

Hino 300 Series 136 HDL 6x2

Sedangkan Hino 300 Series 136 HDL 6x2, dihadirkan sebagai solusi kebutuhan perkebunan akan truk yang mampu mengangkut banyak muatan tapi juga bisa masuk ke jalan sempit dan berliku.


Truk ini didesain khusus untuk pengangkutan CPO di area perkebunan, juga sebagai angkutan kargo lainnya, dengan daya angkut yang kuat dan aksesibilitas yang baik di jalan sempit.


Hino 300 Series 136 HDL 6x2 merupakan light duty truck pertama di Indonesia dengan konfigurasi 6x2 atau 10 roda. GVW mencapai 14 Ton ditopang suspensi tipe trunnions dan leaf spring.  


Adapun wheel base-nya berukuran 3.495 + 1.050 mm dan panjang bodi hingga 5.4 meter. Dimensi ini cocok untuk aplikasi bodi tangki CPO, boks, bak terbuka, dan flat bed. 


Sesuai regulasi pemerintah, Hino 300 – 136 HDL 6x2 sudah menggunakan mesin Euro 4 dengan tenaga maksimal 136 PS dan transmisi RE61 dengan 6 percepatan. 


Untuk mendukung keamanan dan kemudahan berkendara, truk ini dilengkapi kamera mundur untuk melihat kondisi belakang.


“Indonesia sebagai salah satu produsen CPO membutuhkan angkutan yang andal dan efisien. Dengan mayoritas Perkebunan memiliki jalan yang sempit dan berliku. Untuk itu, Hino menghadirkan solusi truk 136 HDL 6x2 yang merupakan truk ringan double gandar dengan GVW lebih besar, yang mampu mengangkut muatan lebih banyak tanpa mengorbankan kelincahan di jalan sempit," tutup Susilo.

Hino 300 cicilan ringan mulai dari 900 ribuan per bulan

Selama GIIAS 2024, yakni dari 18 – 28 Juli 2024, HMSI menawarkan cicilan ringan mulai dari 900 ribuan per bulan untuk pembelian  seluruh varian truk Hino 300 baik itu untuk segmen cargo, dump, mixer maupun microbus.


Tak hanya itu, pembelian truk Hino 300 di GIIAS 2024 akan mendapat keuntungan lain berupa servis gratis selama 2 tahun atau 40.000 Km. Semua promo tersebut berlaku sesuai syarat dan ketentuan.


Paket Promo Hino 300 didukung oleh sejumlah perusahaan pembiayaan, antaranya: Hino Finance Indonesia, Indomobil Finance Indonesia, Shinhan Indo Finance, Adira Finance, Mandiri Tunas Finance, Mitsui Leasing, dan Asia Finance.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo