Wahyu Nugroho dari Yamaha Indonesia Ikuti Yamaha VR46 Master Camp 2024

OTOJATIM - Yamaha Indonesia terus mendukung pembinaan para pembalap bLU cRU Pro Racer baik di dalam negeri maupun melalui program internasional. Salah satu program bergengsi yang rutin diikuti adalah Yamaha VR46 Master Camp, hasil kerjasama antara Yamaha Motor Company dan VR46 Riders Academy yang didirikan oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi.
Wahyu Nugroho saat tampil di Asia Road Racing Championship 2024

Tahun ini, Yamaha Indonesia mengirimkan Wahyu Nugroho, salah satu "Pejuang Semakin Di Depan," untuk mengikuti edisi ke-13 VR46 Master Camp yang akan diselenggarakan pada 6-13 Agustus 2024 di Tavullia, Italia. Sebelumnya, beberapa pembalap Indonesia lainnya seperti Aldi Satya Mahendra, Galang Hendra Pratama, M Faeroz, Anggi Setiawan, dan Imanuel Pratna telah mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman berharga di Yamaha VR46 Master Camp.

Pada tahun ini, Wahyu Nugroho akan berlatih bersama lima pembalap muda lainnya dari berbagai negara, yaitu Gonzalo Sanchez Melendez (15 tahun, Spanyol), Takumi Takahashi (16 tahun, Jepang), Dorian Joulin (17 tahun, Prancis), Aymon Bocanegra (13 tahun, Peru), dan Md Adam Haikal Bin Jahar (19 tahun, Malaysia).

“Kami terus melakukan pembinaan untuk pembalap muda, dengan mengikutsertakan mereka dalam kompetisi nasional dan internasional serta memberikan pengalaman dalam program berkelas dunia seperti VR46 Master Camp. Kesempatan untuk ambil bagian dalam VR46 Master Camp adalah pengalaman istimewa yang tidak bisa didapatkan oleh semua pembalap muda. Yamaha Indonesia secara rutin mengirimkan pembalap untuk mengikuti program ini, dan tahun ini Wahyu Nugroho berkesempatan merasakan pengalaman spesial di Italia. Kami berharap hal ini akan semakin melengkapi talenta, skill, dan menambah prestasi mereka di lintasan sirkuit,” ujar Johannes B.M.S, Asisten GM Divisi CS PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Program pelatihan Yamaha VR46 Master Camp dirancang khusus untuk mengembangkan bakat para pembalap muda. Dengan bimbingan profesional dari dunia balap dan kebugaran, Master Camp bertujuan untuk meningkatkan teknik berkendara dan profesionalisme para peserta.

Wahyu Nugroho, yang kini berkompetisi di Asia Road Racing Championship, mengungkapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Yamaha Indonesia atas kesempatan istimewa ini. Saya akan berusaha memanfaatkan pengalaman dan ilmu yang didapat untuk tampil lebih baik di kejuaraan balapan yang saya ikuti,” kata pembalap asal Boyolali, Jawa Tengah tersebut.

Di VR46 Motor Ranch milik Valentino Rossi dan beberapa lokasi pelatihan lainnya di VR46 Riders Academy, Wahyu akan menjalani pelatihan yang hanya bisa diikuti sekali seumur hidup. Lokasi latihan ini tidak tersedia untuk umum dan hanya bisa diakses melalui program Yamaha VR46 Master Camp, serta peserta tidak dapat mendaftar sendiri melainkan harus diusulkan oleh afiliasi Yamaha di berbagai negara.

Seperti tahun sebelumnya, edisi ke-13 ini adalah satu-satunya Master Camp yang dijadwalkan pada tahun 2024. Yamaha dan VR46 menambahkan sesi pelatihan ekstra untuk meningkatkan keterampilan para peserta. Selain latihan di Flat Track VR46 Motor Ranch dengan YZ250F dan di lintasan MX dengan YZ125, peserta juga akan menjajal sirkuit Pomposa dengan YZF-R3, dan Mini Supermoto Jeepers Park dengan MiniGP YZ85. Beberapa pembalap senior dari VR46 Riders Academy juga akan turut serta untuk memberikan latihan personal.

Selain pelatihan balap, para peserta akan mendapatkan pelatihan di Fisio Gym dan belajar tentang eSport MotoGP dari Lorenzo “Trastevere73” Daretti dari Monster Energy Yamaha MotoGP.(*)
LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo