Asri Motor Kenalkan Toyota GR Corolla: Inden Mengular, Kuota Terbatas

OTOJATIM - Minat konsumen di Indonesia terhadap Toyota GR Corolla ternyata cukup besar. Ini dibuktikan dengan banyaknya permintaan atau inden untuk sedan hatchback CBU Jepang tersebut di Asri Motor Toyota, salah satu dealer resmi Toyota.

Asri Motor meluncurkan Toyota GR Corolla di Indonesia


GR Corolla resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada 14 Februari 2024 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, menambah jajaran mobil sport terbaru Toyota di Indonesia.

Indonesia hanya akan mendapatkan jatah 125 unit dari total produksi 25.000 unit oleh pabrik Toyota Motomachi di Jepang.

"Asri Motor Toyota berkesempatan memasarkan GR Corolla dengan harga Rp1.385.000.000 OTR Surabaya/Sidoarjo," ungkap Segaryanto Tejo, Direktur Asri Motor Toyota, saat acara Media Gathering GR Corolla di dealer Asri Motor Taman, Sidoarjo, Sabtu (3/8/2024).

Test drive Toyota GR Corolla di Asri Motor

Rudi Kristanto, Branch Manager Asri Motor Taman, menambahkan bahwa karena terbatasnya kuota, konsumen harus sabar menunggu untuk memiliki GR Corolla.

"Dengan keterbatasan kuota dan tingginya permintaan, waktu inden diperkirakan sekitar 3-6 bulan. Kami bersyukur di Asri Motor Taman sudah ada 2-3 unit yang diinden, dan calon konsumen rata-rata bersabar menunggu," ujarnya.

Untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat langsung GR Corolla atau melakukan test drive mobil Toyota tipe GR lainnya, Asri Motor Taman mengadakan acara media dan customer gathering dengan memamerkan unit GR Corolla. Acara ini juga merupakan bentuk apresiasi dari Asri Motor Toyota kepada konsumen.

Dari sisi spesifikasi, GR Corolla menggunakan platform Toyota New Global Architecture TNGA-C dengan penguatan khusus yang dikembangkan oleh Gazoo Racing. Sedan hatchback ini dirancang dengan desain aerodinamis dan penggunaan aluminium pada kap mesin, panel pintu, dan bagasi. Selain itu, material carbon fiber reinforced polymer yang digunakan pada atap mobil, dibuat menggunakan metode compound moulding untuk mengurangi berat sekaligus menurunkan center of gravity.

Interior dari Toyota GR Corolla yang dipamerkan di Asri Motor

GR Corolla dilengkapi mesin turbo 3 silinder berkode G16E-GTS dengan kapasitas 1.618 cc. Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, mengatakan bahwa teknologi hasil riset divisi Gazoo Racing menjadikan GR Corolla sebagai mobil dengan kubikasi mesin terkecil namun output power terbesar di dunia.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 300 PS pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada 3.000-5.550 rpm, dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan berteknologi Intelligent Manual Transmission (iIMT) atau auto rev-matching untuk perpindahan gigi yang akurat dan responsif. Kombinasi ini memungkinkan GR Corolla mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam 5,5 detik.

Fitur unggulan lain dari GR Corolla adalah Sistem GR-FOUR 4WD dengan electronic multi-plate clutch yang memungkinkan pengaturan gaya penggerak depan dan belakang secara bervariasi. Sistem penggerak semua roda GR-Four ini dilengkapi dengan tiga mode: Normal, Sport, dan Track, yang memungkinkan pengemudi memilih preferensi sesuai gaya mengemudi atau kondisi jalan.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo