Jelang Perayaan HUT RI di IKN, PLN Sediakan 18 Unit SPKLU Untuk Sokong Kendaraan Pejabat

  • Sesuai misi Pemerintah menjadikan kendaraan listrik sebagai moda transportasi utama di IKN, maka pada perayaan HUT RI perdana di IKN tahun ini, PLN menyiapkan 18 unit SPKLU.


IKN, Otojatim.com - Demi menyukseskan peringatan HUT Republik Indonesia ke-79 yang akan digelar perdana di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, PT PLN (Persero) melakukan banyak persiapan.

PLN Pastikan 18 Unit SPKLU Siap Sokong Kendaraan Listrik di IKN

Salah satunya dengan menyiagakan 18 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik di sana.


Penyediaan SPKLU ini juga menjadi bukti dukungan PLN terhadap misi pemerintah menjadikan kendaraan listrik sebagai moda transportasi utama di IKN. 


"PLN berkomitmen mendukung upaya menciptakan IKN sebagai smart, green, dan beauty city dengan mengandalkan energi baru terbarukan. Kami pastikan seluruh unit SPKLU dan petugas PLN siap mendukung kelancaran kegiatan selama HUT RI pada 17 Agustus 2024 mendatang," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo . 

PLN Pastikan 18 Unit SPKLU Siap Sokong Kendaraan Listrik di IKN

"Ke depannya, PLN akan memperkuat dukungan infrastruktur kendaraan listrik untuk mobilitas di IKN," tandas Darmawan.


Berdasarkan keterangan dari General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara Agung Murdifi, 18 SPKLU PLN tersebut tersedia di 3 titik lokasi baik di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) maupun lokasi-lokasi strategis seperti Kantor Kemensetneg, Stadion Batakan dan Gardu Hubung (GH) Sementara PLN. 


"Alhamdulillah kini 18 SPKLU PLN telah siap beroperasi melayani penggunaan kendaraan listrik selama HUT RI ke 79 di IKN. Layanannya pun terintegrasi di aplikasi PLN Mobile," kata Agung.

PLN Pastikan 18 Unit SPKLU Siap Sokong Kendaraan Listrik di IKN

Unit SPKLU yang disediakan oleh PLN terdiri dari: SPKLU Ultra Fast Charging sebanyak 8 unit, SPKLU Fast Charging sebanyak 4 unit dan SPKLU Medium Charging sebanyak 3 unit. PLN juga menyediakan SPKLU untuk kendaraan roda 2 sebanyak 3 unit.


"SPKLU tersebut nantinya akan melayani kendaraan listrik yang digunakan oleh para pejabat negara, petugas keamanan hingga kendaraan operasional selama perayaan HUT RI ke 79 di IKN," tutup Agung.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo