Mewah dan Canggih, Mazda CX-60 Usung DNA Filosofi Khas Jepang

  • Jinba-Ittai merupakan filosofi yang menjadi nafas Mazda CX-60, bagaimana penerapannya dalam setiap lekukan SUV canggih tersebut? 


Otojatim.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024 sudah di depan mata. Merek-merek terkemuka akan unjuk gigi di pameran otomotif bergengsi itu, tak terkecuali Mazda Motor.

Harga mazda cx 60

Mazda akan mengisi booth J lantai dasar Grand City Convex Surabaya selama 5 hari pameran, yakni dari 28 Agustus hingga 1 September 2024.


Mazda CX-60 bakal menjadi bintang utama, di mana rangkaian fiturnya merupakan generasi terbaru yang belum pernah ada di produk-produk Mazda sebelumnya.


All-New Mazda CX-60 mengusung filosofi Jepang, Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan oleh para engineer Mazda sehingga menjadi The Perfect Jinba-Ittai. Filosofi ini telah menjadi bagian dari perjalanan panjang Mazda dalam pengembangan model kendaraan selama tiga generasi.


Jinba-Ittai sendiri menggambarkan hubungan tanpa batas antara mobil dan pengemudi, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan. Selain itu, All-New Mazda CX-60 juga berakar pada harmonisasi antara berkendara, kemanusiaan, dan alam sekitar.


All-New Mazda CX-60 tampil dengan siluet yang aerodinamis berkat garis-garis tajam dan lekukan halus. Ditambah dengan kesan berani dan dinamis dari gril depan dengan desain jala-jala dan lampu depan LED.


Masuk ke dalam kabin, mata akan dimanjakan dengan desain modern minimalis yang berkelas. Bahan-bahan premium berkualitas tinggi menambah kenyamanan. Posisi duduk ditempatkan sedemikian rupa sehingga ergonomis. Kontrol-kontrol penting diatur dengan cermat sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan saat mengemudi.


Kabinnya terbilang luas dengan sistem pendingin udara terpisah untuk baris belakang. Pengguna semakin dimanjakan dengan sistem suara yang canggih sehingga setiap penumpang merasa nyaman sepanjang perjalanan.

Jinba-Ittai mazda cx 60

Dapur pacunya menggunakan mesin bensin 3.3 liter atau e-SKYACTIV-G 3.3T dengan konfigurasi 6 silinder segaris DOHC, 24-valve, turbocharged. Mesin tersebut diklaim sanggup melontarkan torsi puncak 450 Nm pada 2.000-3.500 rpm dan tenaga maksimal 284 PS pada 5.000-6.000 rpm.


Mesin CX-60 juga mendapat tambahan teknologi M Hybrid Boost system. Hasilnya, SUV tersebut memiliki motor elektrik yang juga bisa menghasilkan torsi puncak 153 Nm pada 200 rpm dan tenaga 17 PS pada 900 rpm. Gunanya membantu akselerasi mobil di awal, sehingga meminimalisir turbo lag.


CX-60 memiliki transmisi 8-speed ke sistem i-Active AWD yang membuat manuver dan akselerasinya terasa menyenangkan. 


CX-60 mengusung fitur keselamatan i-Activesense yang di dalamnya terintegrasi dengan adaptive LED headlamp (ALH), smart brake support (SBS) dan forward obstruction warning (FOW), Mazda radar cruise control (MRCC), lane departure warning system (LDWS), lane keep assist system (LAS), driver monitor, blind spot monitoring (BSM), dan rear cross-traffic alert (RCTA).

Mazda CX-60 Usung DNA Filosofi Khas Jepang

Anda dapat memanfaatkan event GIIAS Surabaya 2024, untuk mendapat berbagai penawaran menarik. 


Pelanggan Mazda di GIIAS Surabaya 2024 akan mendapat berbagai kuntungan, seperti exclusive sales deals dan voucher upgrade aksesoris AutoExe. AutoExe merupakan tunning part yang akan menunjang tampilan dan performa kendaraan Mazda menjadi semakin sporty.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo