Mitsubishi Triton Baru, Kuda Pekerja yang Kini Makin Gahar

  • Puluhan tahun Mitsubishi Triton membantu kelangsungan bisnis tambang, perkebunan, oil dan gas. Kini, Triton tampil dengan wajah baru.

 

Otojatim.com - Tampilan Mitsubishi Triton dipermak jadi lebih gahar. Mengusung konsep “Power for Adventure and Always Reliable”, eksteriornya tampil lebih besar dan solid. Makin ganteng dengan Dynamic Shield dan lampu T-shape yang khas.

Mitsubishi All New Triton

Ternyata tak hanya wajah, jeroannya juga di-upgrade. Model ini menggunakan mesin diesel turbo 2.4L terbaru (4N16 Euro 4) dengan tiga spesifikasi output yang berbeda. Hasilnya, tenaga maksimum dapat mencapai 184 PS/135 kW dan torsi hingga 430 Nm. Chassis dan ladder frame ditingkatkan sehingga ada peningkatan juga pada bending rigidity hingga 60% dan torsional rigidity hingga 40%.


Terdapat 7 pilihan drive mode, yaitu: Normal, Eco, Gravel, Rock, Snow, Mud, dan Sand.

Mitsubishi All New Triton drive mode

"Perbedaan teknologi dengan kendaraan sebelumnya dulu mesin 4D15 untuk HDX yang Ultimate 4n15. Pertama engine konstruksi, 4D56 sudah lama udah 35 tahun. Sekarang mesin baru yang bisa menghasilkan torsi dari 1.000 RPM, papar Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia pada Press Conference MMKSI GIIAS 18 Juli 2024.


"Ibaratnya mobil idle saja sudah ready to go. Dari sisi spesifikasi yang final gear 4,0 sekarang sudah 4,6. Kalau yang mengerti gigi mobil itu jauh banget. Horse power memang bukan segalanya. Contoh horse power gede tapi cuma sampai gigi 3, ini kombinasi yang sempurna karena ini dibuat untuk bekerja. Torsi lebih besar sesuai dengan kebutuhan bekerja," tambah Rifat.


Fitur keselamatan dan kenyamanannya kian lengkap dengan sistem Super Select 4WD-II dan tujuh mode berkendara. Termasuk di antaranya: ABS, EBD, AHB, FCM, BSW with LCA, RCTA, TPMS, HSA, ASTC, dan 7 airbag. Juga Dual Zone Climate Control, wireless charger, dan 7-inch color LCD multi information display untuk menambah kenyamanan.

Mitsubishi All New Triton

Selama lebih dari 20 tahun, Mitsubishi Triton masih jadi andalan para pebisnis, terutama di bidang tambang, perkebunan, oil dan gas. Di Indonesia sendiri, market share-nya merajai kelas kendaraan niaga ringan single cab dan double cab.


"All New Triton telah hadir di Indonesia sejak tahun 2002. Berkiprah di Indonesia sudah lebih dari 20 tahun dan saat ini telah terjual lebih dari 147.000 unit dengan populasi cukup banyak produk ini sangat diterima customer di Indonesia, khususnya di sektor perkebunan, pertambangan, maupun oil dan gas," kata Guntur Harling, Manager Product Strategy PT MMKSI (Press Conference MMKSI GIIAS 18 Juli 2024).


Selama 22 tahun eksistensinya, Triton konsisten berpegang pada 3 pilar utama: durabilty, kemampuan offroad, dan ralliart. Triton terus menonjolkan 4 keunggulan, yakni performa mesin, ketangguhan, kemampuan offroad, dan kenyamanan.


Seperti tagline-nya, “Turn ON the Beast Mode", New Mitsubishi Triton dipersiapkan untuk melahap segala medan berat. 


Perubahan baru pada New Mitsubishi Triton telah melewati berbagai ujian terlebih dahulu di Indonesia untuk memastikan bahwa ketangguhannya tetap sama dengan pendahulunya. 


Uji coba dilakukan di alam ekstrem Indonesia pada April 2024, hingga akhirnya dinyatakan siap untuk bertarung di pasaran.


Mitsubishi All New Triton tersedia dalam beberapa varian, yakni Single Cabin GLX 4x2 M/T, Single Cabin HDX 4x4 M/T, Double Cabin HDX 4x4 M/T, Double Cabin GLS 4x4 M/T, Double Cabin Exceed 4x4 M/T, dan Double Cabin Ultimate 4x4 A/T.


Pilihan warnanya pun banyak, yaitu: White Diamond, Graphite Gray Metalic, Jet Black Mica, White Solid, Blade Silver Metallic, dan lainnya.


Berikut harga Mitsubishi All New Triton (OTR Jabodetabek):

  • Double Cabin Ultimate 4x4 A/T : IDR 525,600,000
  • Double Cabin Exceed 4x4 M/T: IDR 491,850,000
  • Double Cabin GLS 4x4 M/T : IDR 447,900,000
  • Double Cabin HDX 4x4 M/T : IDR 426,650,000
  • Single Cabin HDX 4x4 M/T : IDR 377,150,000
  • Single Cabin GLX 4x2 M/T : IDR 301,350,000

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo