NMAX Turbo Trabas Medan Berat di Sepanjang Jalur Bali-NTB

  • NMAX Tour Boemi Nusantara kini memasuki etape 4, yakni Bali – NTB. Pantai, bukit, gunung, sabana, hingga jalur perkotaan tersaji untuk ditaklukkan dengan NMAX "TURBO".


Lombok, Otojatim.com – Sukses taklukkan jalur Jakarta - Banyuwangi sejauh 1,300 kilometer, kini NMAX Tour Boemi Nusantara melahap rute Bali – NTB.

Etape ke-4 tersebut terbilang spesial, karena selain alam yang indah, jalur yang dilalui pun sangat variatif. Mulai dari pesisir pantai, bukit, pegunungan, sabana, hingga jalur perkotaan yang padat.


Para peserta sangat menikmati perjalanan karena bisa mengeksplor dengan maksimal seluruh keunggulan NMAX “TURBO” baik dari handling dan posisi berkendara, sistem navigasi, hingga berbagai fitur lainnya.


“Pada kesempatan kali ini, para peserta kami ajak untuk berkendara sejauh kurang lebih 470 kilometer menjelajah berbagai tempat di Bali dan Lombok yang kaya akan budaya dan keindahan alamnya. Tidak hanya itu, kondisi jalan yang beragam selama mengeksplorasi Bali dan Lombok juga menjadi ajang yang tepat untuk menjajal berbagai fitur-fitur terbaru yang ada pada motor, terutama TURBO Y-shift dan TURBO Riding Mode,” kata Hendra Wijaya, Chief Yamaha Area Bali, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.


Yamaha Flagship Shop Bali di Denpasar jadi titik keberangkatan. Rombongan kemudian menelusuri jalur pegunungan di  Danau Beratan dan Danau Tamblingan, Bedugul.


Tanjakan terjal menjadi lokasi yang tepat untuk menjajal fitur Y-Shift. Peserta merasakan akselerasi di tanjakan dan deselerasi di turunan.


“Perjalanan di hari pertama touring Bali ini sangat seru, karena jalurnya menuju Danau Beratan dan Tamblingan naik turun gunung dan kita benar-benar bisa coba fitur Y-Shift di sini. Menurutku pribadi, fitur ini benar-benar bekerja optimal untuk membantu proses akselerasi saat nanjak, jadi tenaga motor terasa ngisi dan gak habis-habis. Lalu untuk deselerasi juga bisa berfungsi sebagai engine brake,” ungkap Manik, salah satu Blogger peserta touring.


Perjalanan hari pertama ditutup dengan menikmati keindahan Pantai Utara, Buleleng, Bali.

Masuk hari ke-2, peserta memulai petualangan menuju Savanah Tianyar yang terkenal dengan hamparan rumput stepa indah, dengan latar bentangan gunung Kintamani. Di sini, peserta dihadapkan pada jalan berpasir dan berbatu.


Setelah dari Savanah Tianyar, rombongan menyisiri Pantai Bali Barat ke Tulamben dan finish di Pelabuhan Padang Bai untuk kemudian menyebrang dengan kapal menuju Pelabuhan Lembar, Lombok.

Kemegahan Lombok menyambut di hari ke-3. Para peserta melewati Lombok Timur dengan pemandangan laut dan tebing yang tak terkalahkan, lalu sampai ke Kuta Mandalika sambil mampir sejenak di Sirkuit Mandalika.

 

Selanjutnya, rangkaian touring NMAX Tour Boemi Nusantara akan digelar di Aceh – Medan pada 15 Agustus mendatang. Keseruannya dapat dilihat di akun Instagram @yamahaindonesia.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo