Pertamina Enduro VR46 Racing Team Jadi Satelit Utama Ducati Mulai 2025

 

  • Tim Tavullia ini menjadi acuan di MotoGP bagi pabrik yang berbasis di Borgo Panigale ini dengan motor resmi dan motor Ducati Desmosedici GP24.


Italia, Otojatim.com - Tim Tavullia dan Ducati kembali menandatangani kesepakatan kerja sama, setelah tiga tahun keduanya debut di kelas utama.

Maka Pertamina Enduro VR46 Racing Team, mulai tahun 2025 dan dengan kontrak multi-tahun, menjadi tim satelit utama pabrikan yang berbasis di Borgo Panigale ini.


Hasil kerja keras seluruh kru teknis VR46, membawa tim tersebut masuk kelas papan atas. Di tahun 2022, keduanya memulai debut sebagai unggulan. Lalu pada 2023, semakin solid dengan tiga kemenangan, salah satunya Constructors Championship.


Tujuan dan semangat yang kian membara, kembali dibawa ke Pertamina Enduro VR46 Racing Team dalam kesepakatan baru yang membawa perubahan signifikan.


"Di garasi tim akan ada motor resmi dan motor Ducati Desmosedici GP24, bersama dengan staf teknis baru dari Ducati,," kata Alessio Salucci, Direktur Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team.


"Saya bangga mengumumkan bahwa mulai tahun depan Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan menjadi tim satelit utama Ducati di MotoGP. Kami akan berada di trek balap dengan motor resmi dan GP24. Jika beberapa tahun yang lalu ada yang mengatakan ini, saya tidak akan mempercayainya. Ini adalah momen yang sangat berarti bagi seluruh tim: mencapai hasil ini hanya dalam tiga tahun, dengan tim yang muda, dengan banyak yang sudah bersama kami dari Moto3, adalah sesuatu yang luar biasa," papar Alessio.

Lebih lanjut ia berterima kasih pada  semua orang yang bekerja di Tim, para mitra, khususnya Pertamina Lubricants, Ducati, dan Gigi Dall'Igna karena telah mempercayai proyek ini dan berhasil mengembangkannya. 


"Kami menghadapi tahun-tahun penuh tantangan kedepannya, tetapi kami tidak sabar untuk menguji diri kami sendiri dan berusaha mencapai hasil yang lebih ambisius," pungkasnya.


LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo