Rasakan Sensasi Berkendara di Masa Depan Lewat Hyundai Bluelink Baru pada All-new Kona Electric

  • Hyundai menyematkan sistem Bluelink terbaru pada All-new Kona Electric. Hasilnya, bukan hanya semakin well-connected, tapi juga memberi pengalaman berkendara yang canggih layaknya hidup di masa depan.


Jakarta, Otojatim.com - Hyundai all-new Kona Electric merupakan Electric Vehicle (EV) pertama yang menggunakan baterai produksi Indonesia dengan tingkat komponen lokal terbanyak saat ini. Adanya fitur Hyundai Bluelink membawa pengalaman berkendara baru yang lebih aman, mudah, dan menyenangkan.

Hyundai menyematkan sistem Bluelink terbaru pada All-new Kona Electric

Hyundai Bluelink adalah Connected Car Service inovatif dengan konektivitas terdepan. Pada all-new KONA Electric, fitur Bluelink telah di-upgrade. Seperti penambahan fitur View Around My Vehicle yang dapat memberikan tampilan 360 derajat dari berbagai sudut pandang, termasuk atas, depan, belakang, kiri, dan kanan, saat kendaraan dalam keadaan terkunci. 


Dengan fitur View Around My Vehicle, jika terjadi sesuatu pada kendaraan, pengguna akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi Hyundai Bluelink, dan dapat melihat tangkapan gambar dari situasi mobil layaknya CCTV dalam genggaman. 


Selain itu, kini Hyundai Bluelink juga memiliki fitur Auto Collision Notification (ACN) yang secara otomatis mengirimkan notifikasi ke Hyundai Call Center apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Contohnya jika terjadi kecelakaan dan airbag mengembang, ACN akan mengirim notifikasi ke Hyundai Call Center, dan operator call center pun akan segera menghubungi pengguna untuk memastikan kondisi dan mengirimkan bantuan yang diperlukan.


Bluelink juga telah menyematkan sejumlah fitur yang membuat respon terhadap pencurian jadi lebih cepat. Fitur tersebut meliputi: Stolen Vehicle Notification yang memberi notifikasi di smartphone ketika ada upaya membuka paksa pintu mobil, Stolen Vehicle Tracking yang akan melacak mobil lewat informasi lokasi dan rute yang dilalui, lalu fitur Stolen Vehicle Immobilization yang akan menghentikan mobilisasi kendaraan secara total setelah permintaan terverifikasi oleh Hyundai Call center.

Hyundai Bluelink terbaru pada All-new Kona Electric

Tak perlu khawatir jika pengguna lupa menutup pintu, kap mesin, bagasi, sunroof, atau saat pengisian baterai kendaraan jika sudah melebihi daya, karena Hyundai Bluelink dengan segera akan mengirimkan notifikasi ke ponsel pengguna.


Bahkan, saat sedang menggunakan jasa valet parking, pengguna bisa melindungi informasi pribadi dengan menonaktifkan kontrol pada infotainment system serta mengawasi kondisi mobil melalui aplikasi dengan menggunakan fitur Valet Mode. 


Kelebihan lain dari Hyundai Bluelink pada all-new KONA Electric adalah fitur Remote Start dan Stop Climate Control, di mana pengguna dapat mengatur suhu kabin sekaligus mengaktifkan pengaturan suhu kursi pengemudi dan penumpang, dari jarak jauh. Dengan begitu kendaraan bisa terasa sejuk sebelum digunakan. 


Tak perlu takut lupa mengatur suhu kabin ataupun mengecas baterai kendaraan karena ada fitur Scheduled Charging & Climate Control.


Tak cukup sampai di situ, ada lagi fitur EV Service untuk memberi informasi detail tentang konsumsi energi dan efisiensi daya. Dengan begitu, pengguna dapat mengoptimalkan penggunaan energi agar jangkauan jadi lebih jauh.


Dengan aplikasi Hyundai Bluelink, pengguna juga dapat dengan mudah mengatur fitur Vehicle to Load (V2L) untuk menyalakan perangkat elektronik di luar kendaraan dan menentukan persentase daya yang dapat digunakan. 


Bluelink pada all-new KONA Electric juga bisa memudahkan pengguna melihat berbagai indikator kendaraan, seperti: Charging Port Connection Status, Battery Level, Scheduled Charging On/Off, dan Scheduled Climate Control On/Off, melalui fitur Charging Status.


Informasi Odometer juga tersedia sehingga pemilik dapat memeriksa informasi jarak tempuh kendaraan kapanpun dan dimanapun. Istimewanya, data odometer terintegrasi dengan aplikasi myHyundai Indonesia yang nantinya akan mengingatkan kapan waktunya melakukan servis berkala, dengan begitu performa kendaraan jadi makin terjaga. 


Keseriusan Hyundai untuk menjadikan all-new KONA Electric sebagai teman perjalanan yang andal di segala kondisi, terlihat dari hadirnya fitur-fitur navigasi canggih. Salah satunya Search Nearby yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui lebih banyak point of interest (POI). Fitur ini meliputi Nearby Charging Station, Nearby Parking, Nearby Shopping, dan Nearby Eat & Drink. 


Informasi  petunjuk arah ke lokasi POI tersebut juga terintegrasi dengan fitur Send to Car sehingga pengguna bisa mengirim lokasi POI yang ingin dituju dari aplikasi ke kendaraan secara seamless.


Pengguna bahkan bisa melihat seberapa jauh jarak yang dapat ditempuh kendaraan berdasarkan kapasitas baterai yang tersedia melalui fitur EV Driving Range.


Fitur tersebut menampilkan dua lingkaran yang masing-masing menunjukkan radius jarak yang dapat ditempuh menggunakan 80% dan 100% dari kapasitas baterai yang tersedia. 

Hyundai Bluelink All-new Kona Electric

Ada juga fitur Previous Destinations yang memberi pengguna informasi seputar lokasi yang pernah dikunjungi untuk memudahkan pengguna mengunjungi kembali lokasi-lokasi yang masih kurang familiar.


Head unit all-new KONA Electric juga terintegrasi dengan Hyundai Bluelink. Melalui fitur Last Mile Navigation, pengguna dapat melanjutkan panduan navigasi yang ditampilkan di kendaraan ke aplikasi Hyundai Bluelink ketika lokasi tujuan berjarak 200 meter hingga 2 Km dari lokasi kendaraan diparkir. Dengan begitu, pengguna tetap dapat diarahkan ke tempat tujuan melalui navigasi setelah turun dari kendaraan. 


Fitur Connected Routing akan menampilkan informasi terkait rute perjalanan yang lebih tepat, waktu tiba yang lebih presisi, hingga kondisi lalu lintas yang lebih akurat.


Update software sangat mungkin dilakukan karena all-new KONA Electric sudah membawa teknologi over-the-air (OTA), sehingga pengguna dapat memperbarui sistem secara secara nirkabel tanpa harus datang ke bengkel resmi Hyundai. Yang terpenting, proses download tidak mengganggu penggunaan fitur lain.


Hyundai Bluelink juga memungkinkan pengguna memberi perintah suara setelah menekan tombol khusus di setir untuk mengontrol kendaraan serta mengoperasikan sistem infotainment melalui fitur Voice Command. Fitur ini dapat digunakan untuk mengirim pesan dan menelepon setelah pengguna menghubungkan smartphone ke sistem infotainment viaBluetooth. 


Hidup makin mudah, karena mobil ini dilengkapi dengan informasi prakiraan cuaca di lokasi untuk enam hari ke depan melalui fitur Weather.


Hyundai Bluelink dapat diunduh secara gratis melalui Play Store dan App Store, serta memungkinkan pengguna terhubung dengan Hyundai Call Center 7 x 24 jam untuk akses bantuan di kondisi darurat yang lebih mudah.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo