Suzuki Hadir di GIIAS Surabaya 2024, Masihkan 3 Mobil Primadonanya Jadi Incaran Pengunjung?

  • Jawa Timur, khususnya Surabaya menjadi pasar terbesar kedua bagi Suzuki. Sebagai rasa terima kasih, Suzuki hadir di GIIAS Surabaya 2024 menawarkan berbagai promo spesial pada pelanggan setianya.


Otojatim.com - Suzuki Indonesia kembali berpartisipasi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya dengan berbagai program menarik sehingga pelanggan semakin mudah memiliki mobil impian.

Suzuki Indonesia di GIIAS 2024

“Suzuki memiliki lebih dari 300 jaringan penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia dan Jawa Timur turut memegang peran penting bagi Suzuki sebagai wilayah dengan penjualan tertinggi setelah Jabodetabek. Tentunya capaian ini membuat kami antusias untuk menyapa warga setempat melalui pameran GIIAS di Surabaya. Kami berkolaborasi dengan PT United Motors Centre (UMC) dan PT Sejahtera Buana Trada (SBT) sebagai jaringan dealer resmi milik Suzuki Indonesia untuk memamerkan beragam lini produk hingga program menarik,” kata Joshi Prasetya, Dept. Head of Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).


Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah mobil penumpang di wilayah Jawa Timur pada tahun 2023 naik signifikan yakni sebesar 2.076.146 unit. Surabaya menempati peringkat kedua pembelian kendaraan Suzuki terbanyak sepanjang tahun 2023. 


Masuk ke pertengahan 2024, tren positif tersebut terus berlanjut. Tercatat di periode Januari hingga Juli 2024, capaian Suzuki di Jawa Timur kian gemilang dengan kontribusi sebesar 11,8% dari total penjualan ritel Nasional. 


Angka tersebut menegaskan Jawa Timur, khususnya Surabaya, merupakan salah satu pasar utama bagi Suzuki.


Tiga model mobil Suzuki yang paling diminati masyarakat Jawa Timur antara lain New Carry dengan kontribusi sebesar 43,29%, New XL7 sebesar 20,15%, lalu All New Ertiga sebesar 19,42%. 


Pencapaian tersebut menandakan kebutuhan pasar yang berimbang di area tersebut, antara kendaraan niaga ringan sebagai andalan usaha, serta kendaraan penumpang 3 baris dengan daya tampung 7 penumpang.


Antusiasme masyarakat Jatim pada lini hybrid Suzuki juga makin positif. Terbukti dari data internal yang menunjukkan penjualan kendaraan hybrid Suzuki mencapai 54% dari total penjualan mobil penumpang. New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid, dan Grand Vitara menjadi favorit bagi mereka yang ingin beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

Fredy Teguh, Sales & Marketing Director PT United Motors Center

“New XL7 terus menjadi pilihan utama. Dengan ruang kabin luas dan kenyamanan yang ditawarkan, New XL7 menjadi andalan keluarga untuk berbagai aktivitas, mulai dari mengantar anak-anak ke sekolah hingga liburan akhir pekan bersama. Kami berharap kendaraan Suzuki dapat menjadi bagian dari momen-momen berharga dalam keluarga. Apalagi dengan agenda pameran GIIAS Surabaya, kami dari UMC sangat bersemangat untuk melayani pengunjung sampai bisa memiliki produk berkualitas khas Suzuki,” kata Fredy Teguh, Sales & Marketing Director PT United Motors Center (UMC).

Suzuki Jawa Timur

Tentunya Suzuki menawarkan promo selama GIIAS Surabaya 2024. Meliputi paket DP dan angsuran menarik hingga hadiah langsung. Bagi Anda yang penasaran bisa langsung mengunjungi booth Suzuki di Hall H, Grand City Convex Surabaya.


"Tingginya permintaan pasar mobil di Jawa Timur menjadi salah satu peluang yang baik. Kami pun turut aktif memanfaatkan momentum pameran besar seperti GIIAS Surabaya untuk hadir lebih dekat dengan calon pelanggan secara langsung. Tidak hanya mobil penumpang, kami juga tetap menawarkan pilihan mobil niaga ringan sebagai solusi di bidang usaha,” tutup Jack Boudewijn, Area Manager PT Sejahtera Buana Trada (SBT).

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo