Menjajal Sensasi Turbo Yamaha NMAX, Makin Pede Nyalip Saat Touring

OTOJATIM - PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), main dealer Yamaha untuk wilayah Jatim dan Bali, mengajak media untuk mencoba NMAX generasi ketiga ini dalam acara touring dari Surabaya ke Bali.
Tanpa ragu menyalip, sensasi Turbo pada Yamaha NMAX membuat rider makin percaya diri lakukan akselerasi
"Inovasi fitur-fitur terbaru terus dikembangkan untuk memanjakan konsumen. Yamaha menghadirkan NMAX Turbo yang diluncurkan pada 12 Juli 2024," jelas Rifani Widjaja, Deputy Director Yamaha PT. STSJ.

Pada acara Tour Boemi Nusantara ini, reporter Otojatim berkesempatan untuk menjajal performa NMAX Turbo di jalanan provinsi.

Biar kalian tidak salah paham, makna Turbo yang disematkan dalam brand NMAX Turbo bukanlah turbo umumnya yang ada di mesin. Maka tidak akan ditemukan sistem pemampatan udara ke ruang bakar yang menghasilkan tambahan energi.

Jambakan "Turbo"
Sensasi Turbo pada NMAX terasa saat fitur Y-Shift diaktifkan, memberikan akselerasi yang lebih cepat. Jika Anda terbiasa mengendarai mobil matik, Y-Shift pada NMAX Turbo ini seperti memindahkan tuas shift-tronic dari D3 ke D2 atau L.
Y Shift NMAX Turbo
Y-Shift pada NMAX Turbo
Secara mekanis, NMAX Turbo tidak lagi menggunakan roller untuk mengatur rasio, melainkan diatur secara elektrik dengan teknologi Y-ECVT.

"Tahapan mekanis CVT sekarang digantikan oleh motor servo berdasarkan input dari berbagai sensor. Y-ECVT hadir revolusioner, memberikan pengalaman performa matic yang kuat dibandingkan varian sebelumnya," ujar Lery, Chief Territory 4 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Dengan teknologi Y-ECVT, kalkulasi loss power dapat diminimalisir. Dari kecepatan 50 km/h, sekali hentak bisa langsung melesat di atas 100 km/h. Ini merupakan kecepatan yang impresif untuk ukuran motor matic bongsor. Yamaha NMAX Turbo menjadi andalan bagi bikers yang gemar touring luar kota, dengan kebutuhan menyalip tanpa ragu.

Saat melaju di kawasan Raya Grati - Opak, Pasuruan, akselerasi NMAX Turbo terasa agresif saat mode turbo diposisikan di S (Sport). Ketika RPM di atas 5000, mode turbo T (Town) dan Y Shift di level 2, konversi kecepatan menjadi sangat cepat mencapai top speed.

Top speed Yamaha NMAX Turbo di jalanan tersebut mencapai 120km/h (versi spidometer), dan masih ada kemungkinan bertambah ke 122-125km/h karena kami masih merasakan energi motor yang belum habis. Jalannya yang habis.
top speed nmax turbo

Beda halnya saat menghadapi padatnya lalu lintas di kawasan Kraksaan menuju Situbondo, mode turbo S lebih mantap untuk berkendara stop and go. Dengan Y Shift di level 3, efek engine brake mendukung kontrol kecepatan dan akurasi akselerasi.

Setelah melewati Besuki menuju Pasir Putih, Situbondo, jalur yang menggoda untuk mengumbar kecepatan semakin menambah kesan pengalaman bersama NMAX Turbo. Teknologi tercanggih yang dihadirkan Yamaha pada NMAX Turbo memberikan sensasi berkendara yang berbeda di berbagai medan jalan, menjadikannya trend terbaru dalam mode berkendara matic.(*)
LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo