Volkswagen The All-Electric ID. Buzz Sapa Penggemar Kombi di Surabaya

  • Mobil ikonik nan legendaris, Volkswagen perkenalkan versi listriknya di GIIAS Surabaya 2024.


Surabaya, Otojatim.com - Saatnya pecinta mobil retro di Surabaya menyapa The All-Electric ID. Buzz dari Volkswagen (VW).

Volkswagen The All-Electric ID. Buzz Hadir di GIIAS Surabaya 2024

MPV premium keluarga berteknologi EV yang ikonik ini bakal tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dari tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2024 di Grand City Convex.


"The All-Electric ID. Buzz merupakan langkah pertama Volkswagen dalam merespon perkembangan mobil listrik di Indonesia. Dan kami memilih model ini sebagai mobil pertama kami memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menggarap pasar BEV di tanah air dengan lebih serius," kata Badawi Marhasan, Head of Sales Volkswagen Indonesia.


Desain dan teknologi The All-Electric ID. Buzz terinspirasi dari legenda VW T1 yang juga dikenal sebagai VW Dakota di Indonesia. 

 

The All-Electric ID. Buzz punya wheelbase lebih panjang, sehingga bisa mengangkut 6 penumpang ditambah bagasi yang luas.


"The All-Electric ID. Buzz mengadopsi berbagai teknologi terdepan yang identik dengan Jerman yang dikenal sebagai negara produsen kendaraan bermotor dengan keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi selama lebih dari 100 tahun," tambah Badawi.

Volkswagen The All-Electric ID. Buzz Hadir di GIIAS Surabaya 2024

The All-Electric ID. Buzz ini adalah generasi penerus microbus Volkswagen Type 2 (T1) yang diluncurkan tahun 1950-an. Estafet kejayaan kemudian dilanjutkan oleh T2 (Kombi) pada akhir 1960-an hingga pertengahan 1980-an.


VW Kombi punya banyak penggemar di Tanah Air. Keberadaanya menginspirasi terbentuknya sebuah komunitas dengan ratusan anggota yang bernama Volkswagen Van Club pada tahun 1981.


Eksistensi VW Kombi terus berlanjut dengan dipergunakannya Volkswagen T4 atau yang akrab disebut VW Caravelle sebagai kendaraan resmi KTT Negara-negara Non Blok di Indonesia pada tahun 1992.


Popularitasnya terus berlanjut hingga generasi T5 dan T6 dan kini The All-Electric ID. Buzz.


Di GIIAS Surabaya 2024 Volkswagen juga membawa koleksi terbaik lainnya seperti Tiguan Allspace.


Setiap pengunjung yang bertransaksi langsung pada event GIIAS Surabaya 2024 akan mendapatkan penawaran khusus berupa cicilan 0% hingga 3 tahun. Selain itu, ada juga program cicilan perbulan 13 juta rupiah serta tambahan Warranty menjadi 5 tahun yang diberikan oleh SOMPO.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo