Honda Cari Anak Muda Paling Inovatif Lewat AHM Best Student 2024

  • AHM Best Student kembali digelar untuk ke-22 kalinya. Di tahun ini, anak muda ditantang berinovasi Sesuai SDGs.


Sidoarjo, Otojatim.com - Astra Honda Motor (AHM) bersama MPM Honda Jatim kembali menggelar Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2024 sebagai ajang memamerkan kreativitas bagi anak-anak muda.

Final Astra Honda Motor Best Students

Mengusung tema “Muda Berkarya Majukan Bangsa”, AHM Best Student ingin menggugah kepedulian dan kreativitas putra-putri bangsa dalam mengembangkan berbagai bidang pengetahuan seperti lingkungan, kesehatan, ekonomi, dan pendidikan.

 

Selama lebih dari 2 dekade, Program AHM Best Student berhasil mencetak sumber daya manusia yang unggul serta ratusan karya terbaik yang bermanfaat bagi masyarakat.


Di tahun ini, peserta ditantang membuat ide dan karya yang sejalan dengan sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

Astra Honda Motor Best Students 2024

Siswa yang memiliki talenta di bidang sosial dan keagamaan serta budaya dan olahraga, juga dapat mengikuti kompetisi ini sesuai dengan minatnya sejalan dengan 17 indikator SDG’s.


Sosialisasi program AHM Best Student 2024 telah dilakukan pada 500 peserta yang meliputi siswa dan guru dari 100 sekolah secara offline dan online pada periode Juli–Agustus 2024.


Para alumni AHM Best Student, tahun sebelumnya juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi. Begitu juga influencer dan para tokoh inspiratif yang turut memberikan edukasi #Cari_Aman saat berkendara kepada peserta.


Lebih dari 138 siswa dari 85 sekolah SMA dan sederajat berpartisipasi dalam kompetisi AHM Best Student regional Jatim & NTT 2024.


Setelah melalui proses seleksi yang ketat oleh juri, terpilihlah 13 karya terbaik yang masuk ke babak presentasi AHMBS 2024 tingkat regional Jatim & NTT pada 9–10 September 2024.

Astra Honda Motor Best Students

Para finalis mempresentasikan karya mereka di hadapan juri secara daring.

 

Setelah proses penjurian yang ketat, Novem Fidyansa Ningrum didapuk sebagai pemenang lewat karyanya yang berjudul BLACK PINE: Inovasi Briket dari sampah Bunga Pinus dengan Kombinasi Perekat Molase Dan Getah Pinus Sebagai Implementasi Green Entrepreneurship. 

 

Novem akan bertarung melawan puluhan finalis lainnya di tahap seleksi nasional di bulan Oktober 2024 mendatang.


“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, program pencarian siswa berprestasi dalam ide maupun inovasi yang telah diselenggarakan sejak 22 tahun lalu ini, guna melahirkan generasi muda unggul dan peduli terhadap kemajuan bangsa Indonesia melalui beragam inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas," kata Vinensia Kenanga, Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.


Berikut Daftar Pemenang Astra Honda Best Atudent 2024

Terbaik 1 : Novem Fidyansa Ningrum_SMAN 1 Kendal Ngawi

Terbaik 2 : Cameela Ahmad_SMAN 1 Sumenep

Terbaik 3 : Tito Alfayeed Bilfaj_SMAN 1 Sumenep

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo