Bakal Ekspansi Besar-besaran, AION Buka 10 Diler Serentak di Jabodetabek dan Bandung

  • Bekerja sama dengan PT Indomobil Wahana Trada, AION meresmikan 10 diler secara serentak di Jabodetabek dan Bandung.


Jakarta, Otojatim.com -  Brand kendaraan listrik asal Tiongkok, AION, membuka 10 diler baru sekaligus di wilayah Jabodetabek dan Bandung. 

Grand opening dilakukan pada 21 September 2024 bersamaan dengan serah terima 300 unit pertama AION Y Plus kepada konsumen sebagai penanda dimulainya pendistribusian secara masif.

“Sepuluh jaringan diler yang akan dikelola oleh PT Indomobil Wahana Trada, akan mengimplementasikan layanan purnajual dengan standar 1S dan 3S yang akan mendukung konsumen dalam memenuhi kebutuhan mobilitas dengan kendaraan listrik. Dengan dimulainya distribusi AION Y Plus kepada konsumen dan kehadiran diler, kami berharap konsumen akan mendapatkan pengalaman mobilitas dengan kendaraan listrik secara menyeluruh, nyaman,  dan menyenangkan,” kata Andry Ciu, CEO AION Indonesia.


Dengan jaringan diler yang makin luas, AION optimis dapat menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai wilayah dan memudahkan akses bagi para pemilik mobil listrik. 


Tak hanya menambah diler, AION juga berkomitmen untuk terus berinovasi melahirkan produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. 

Peta Jaringan Dealer AION 

Dari 10 diler baru di Jabodetabek dan Bandung tersebut, 7 di antaranya menawarkan layanan lengkap 3S (Sales, Service, Sparepart). Ketujuh diler itu adalah: AION PIK, AION Daan Mogot, AION Warung Buncit, AION Harapan Indah, AION Sukamaju, AION Cikarang, dan AION Soekarno Hatta Bandung. 


Sementara tiga diler sisanya hanya melayani sales, yakni AION QBig, AION Supermall Karawaci, dan AION Grand Metropolitan Mall.


“Kami ingin memastikan bahwa pelanggan dapat dengan mudah menemukan diler AION dan mendapatkan layanan yang mereka butuhkan. Dengan memilih lokasi yang strategis, kami berharap dapat mempermudah akses pelanggan dan meningkatkan kepuasan mereka. Kami percaya bahwa model bisnis ini akan membuka peluang bagi lebih banyak orang lagi untuk beralih ke kendaraan listrik. Dengan harga kompetitif dan layanan yang lengkap, kami ingin menjadikan AION sebagai pilihan utama bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Santiko Wardoyo, CEO PT Indomobil Wahana Trada.


AION Y Plus 

AION Y Plus merupakan SUV andalan GAC AION. Keunggulan utamanya terletak pada kecanggihan fitur dan jangkauan yang lebih jauh.


Desain eksteriornya modern dan aerodinamis, diwakili oleh lampu depan Angel’s Wings dan lampu belakang LED, serta velg stylish. Meski dari luar tampak compact, namun interiornya terbilang luas dan nyaman.


AION Y Plus mampu berakselerasi dengan cepat, yakni dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 8 detik. Daya jangkaunya juga lebih jauh sehingga tak perlu sering mengisi daya.


Adapun fitur keselamatannya antara lain: multiple airbag, ABS (Anti-lock Brake System), ESP (Electronic Stability Program), dan kamera pada spion.


ABS berfungsi mencegah roda terkunci ketika mengerem sehingga meminimalisir hilangnya kendali. Cara kerjanya adalah dengan memonitor kecepatan roda dan melepaskan rem dengan cepat

 

Sementara ESP membantu menjaga stabilitas dan pengendalian kendaraan, terutama saat menikung atau melakukan manuver mengelak secara tiba-tiba. Cara kerjanya menggunakan sensor yang memantau kecepatan kendaraan, sudut kemudi, kecepatan yaw, dan kecepatan roda. Jika kendaraan mulai mengalami understeer atau oversteer, ESP dapat mengerem masing-masing roda atau mengurangi tenaga mesin untuk membantu pengemudi mendapatkan kembali kendali.

 

Berikut ini harga AION Y Plus:

AION Y Plus Exclusive Single Tone:

Jabodetabek: Rp. 415,000,000 

Bandung: Rp. 417,000,000

Banten: Rp. 418,000,000


AION Y Plus Exclusive Two Tone:

Jabodetabek: Rp 420,000,000 

Bandung: Rp 422,000,000

Banten: Rp 423,000,000


AION Y Plus Premium Single Tone:

Jabodetabek: Rp 475,000,000 

Bandung: Rp 477,000,000

Banten: Rp 478,000,000


AION Y Plus Premium Two Tone:

Jabodetabek: Rp 480,000,000 

Bandung: Rp 482,000,000

Banten: Rp 483,000,000


Setiap pembelian unit AION Y Plus dilengkapi dengan kaca film merk Solar Gard Black Phantom Font + Bold bagian samping kiri, kanan, belakang, dan sunroof. Juga disertai emergency set (segitiga, kit P3K, beserta tasnya), pemadam api (APAR), karpet mobil. Selain itu ada free maintenance sampai dengan 5 tahun atau 60,000 km, dan free wall charger AION 7 kw. 

LihatTutupKomentar

Mazda 2 Facelift Hadir di Thailand, Perubahan Sangat Minimalis! Ini Detailnya

Mazda Thailand kenalkan Mazda 2 Facelift  Bangkok, Otojatim.com - Pasar Hatchback sedang mengalami stagnan atau tidak ada perkembanga...

close
harga yamaha nmax turbo