Dealer BYD Resmi Hadir di Malang: BYD Haka Suprapto Tawarkan Mobil Listrik Terlaris

OTOJATIM - BYD, salah satu merek mobil listrik terlaris di dunia, kini resmi hadir di Kota Malang melalui pembukaan showroom BYD Haka Suprapto, yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 85.

Showroom BYD Haka Suprapto di Malang, menampilkan berbagai model mobil listrik terlaris di dunia seperti BYD Seal, BYD Atto 3, BYD Dolphin, dan BYD M6.


Kehadiran BYD di Malang menjadi bukti nyata dari pesatnya perkembangan perusahaan di industri otomotif global dan Indonesia. Kini, masyarakat Malang dan sekitarnya dapat langsung mengakses kendaraan listrik berteknologi tinggi dari BYD.

CEO Haka Auto, Hariyadi Kaimuddin, mengungkapkan kegembiraannya dalam peresmian showroom tersebut, “Hari ini, Sabtu 21 September 2024, kami dengan bangga meresmikan operasional BYD Haka Suprapto di pusat kota Malang. Sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, Malang memiliki potensi pasar otomotif yang besar, terutama untuk kendaraan listrik. Kami yakin pasar mobil listrik di Malang akan terus tumbuh, seiring dengan minat masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan.”

BYD telah mengukuhkan posisinya sebagai pemain utama di industri otomotif global, terutama setelah menjadi merek mobil terlaris ketiga di dunia pada Juli 2024. Di Indonesia, BYD juga mencatatkan penjualan tertinggi untuk mobil listrik pada Agustus 2024, dengan empat modelnya memimpin di berbagai segmen.

Aswan Amiruddin, General Manager Marketing, Sales, dan Aftersales Haka Auto, menambahkan, “BYD Haka Suprapto hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Malang akan kendaraan listrik berkualitas dunia. Salah satu model yang sangat cocok untuk Malang sebagai kota pendidikan adalah BYD Dolphin, yang sangat ideal bagi anak muda.”

Showroom BYD Haka Suprapto menawarkan berbagai model mobil listrik unggulan seperti BYD Seal, BYD Atto 3, BYD Dolphin, dan BYD M6. BYD Seal, misalnya, menjadi model mobil listrik terlaris di Indonesia pada Agustus 2024, dengan penjualan mencapai 1.251 unit dan memimpin segmen Large Sedan.

Sementara itu, BYD Atto 3, yang berada di segmen Compact SUV, masuk dalam daftar 20 mobil terlaris di Indonesia dengan penjualan 961 unit pada bulan yang sama.

Selain itu, BYD Dolphin yang populer di kalangan anak muda Malang juga memimpin penjualan di segmen Medium Hatchback, dengan dua varian, yakni Dynamic dan Premium, yang mampu menempuh jarak hingga 490 km.

Adapun BYD M6, sebagai MPV EV 7-Seater pertama di Indonesia, mendapat perhatian luas setelah diperkenalkan di GIIAS 2024.

Haka Auto telah membuka lima showroom di berbagai kota di Indonesia, termasuk di Cibubur, Bintaro, Makassar, Malang, dan Balikpapan.

Hariyadi Kaimuddin juga menegaskan komitmen Haka Auto untuk terus memperluas jaringan showroom, “Haka Auto akan terus menjalankan komitmennya untuk meningkatkan jumlah showroom di wilayah pulau Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.”

Dengan kehadiran BYD di Malang, masyarakat setempat kini memiliki akses yang lebih mudah untuk merasakan inovasi dan teknologi kendaraan listrik terlaris di dunia.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo