Cuaca Labil Bikin Kaca Mobil Jamuran? Bawa ke Bengkel Peugeot Masalah Dijamin Kelar

  • Bengkel resmi Peugeot tawarkan paket usir kusam pada eksterior mobil akibat cuaca ekstrim.


Jakarta, Otojatim.com - Belakangan cuaca kerap berganti-ganti secara ekstrim. Dari panas terik bisa tiba-tiba hujan, dan sebaliknya.

Untuk itu, para pemilik mobil harus melakukan perawatan ekstra agar penampilan mobil selalu baik.


Panas terik memudahkan banyak debu melekat pada bagian eksterior. Jika dibiarkan bercampur dengan hujan terlalu lama, maka tampilannya bisa jadi kusam.


Begitu pula untuk para pemilik mobil Peugeot. Disarankan rajin cuci mobil (steam) untuk menghindari timbulnya karat, tumpukan debu, juga jamur. Terutama di bagian celah-celah seperti kaca luar maupun pada karet-karet peredam.


"Tidak hanya cukup rajin steam. Pemilik Peugeot jangan melewatkan hal ini. Seperti membersihkan noda (kotoran) yang melekat di area tersembunyi atau celah-celah disekitar ekterior bodi mobil. Terutama area di balik handel pintu bagian depan, tengah dan belakang. Termasuk kotoran yang melekat grill juga logo atau emblem tulisan di bodi mobil,” kata Rafii Sinurat, Kepala Bengkel Peugeot di Sunter, Jakarta Utara.

Noda atau kotoran seperti itu biasanya terdapat pada mobil yang usia pakaianya sudah lebih dari tiga tahun. Itulah yang menyebabkan mobil terlihat kusam.


Tapi tidak perlu khawatir, karena ada cara mudah untuk membersihkannya dan bisa dilakukan sendiri.


Yakni dengan All Purpose Cleaner. Produk ini jauh lebih aman dan efektif dibanding obat usir kerak yang biasa dijual di toko kimia yang dapat merusak lapisan krom pada handel pintu atau emblem yang terbuat dari metal maupun plastik.


Cuaca labil juga bikin kaca mobil terlihat buram karena banyaknya noda pada kaca yang sulit dibersihkan.

"Jika kaca sulit dibersihkan meskipun sudah berkali-kali dicuci. Dapat dipastikan kaca bagian luar mobil banyak dihinggapi jamur. Sehingga perlu penangan khusus untuk menghilangkan jamur pada permukaan kaca,” imbuh Rafii.


Umumnya, jamur pada kaca disebabkan air yang terpapar terik matahari dan tidak langsung dikeringkan. Sehingga titik-titik air menguap dan meninggalkan kerak. Pelan tapi pasti, jamur kaca bakal makin terlihat.


Namun para pemilik Peugeot tak perlu khawatir. Cukup datang ke bengkel resmi Peuogeot di semua cabang, dan dapatkan paket khusus perawatan kaca mobil. Paket ini masuk dalam kategori perawatan eksterior, meskipun prosedurnya dikerjakan terpisah oleh teknisi khusus.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo