DAIFEST 2024 Jadi Jurus Daihatsu Jaga Loyalitas Konsumen

  • Nama Astra Daihatsu masih bertengger di posisi kedua penjualan unit kendaraan terlaris di industri otomotif nasional. Hal ini tidak lepas dari strategi jitu Daihatsu dalam menjaring customer baru dan menjaga loyalitas konsumen setianya.


Otojatim.com - Astra Daihatsu punya cara sendiri dalam mempertahankan loyalitas konsumen sekaligus mencuri minat pelanggan baru di Tanah Air. Salah satunya dengan menggelar DAIFEST (Daihatsu End Year Festival) dan customer gathering.


DAIFEST merupakan program penjualan akhir tahun yang diadakan serentak di kota-kota besar Indonesia, termasuk wilayah Jawa Timur seperti: Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, Blitar, Pasuruan, Mojokerto, Jombang, dan Tuban.


Di Surabaya sendiri, DAIFEST 2024 digelar di Surabaya Town Square (Sutos) mulai 21 September 2024.


Sebagai bagian dari rangkaian acara DAIFEST 2024, diadakan pula customer gathering. Di mana pelanggan setia Daihatsu diundang ke lokasi acara. Mayoritas dari mereka ingin upgrade mobil Daihatsu lamanya ke model baru.


David Gunawan selaku Regional Head Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara PT Astra International, Tbk-Daihatsu Sales Operation mengatakan bahwa baik pameran maupun customer gathering, sama-sama memegang peranan penting. Meskipun jika dilihat dari perolehan SPK, customer gathering bisa lebih banyak mencetak pembelian.

“Dalam sehari, kami bisa mendapatkan lebih dari 100 SPK, seperti bulan lalu bisa meraih 134 SPK. Ini mengingat, Sahabat yang diundang (ke customer gathering) memang berniat membeli unit baru maupun melakukan trade in unit lama dengan unit baru," jelas David


Ia melanjutkan, bahwa tujuan diadakan pameran lebih ke jangka panjang, dimana Daihatsu tidak hanya menjual produk tapi juga memberikan edukasi seputar produk serta meningkatkan awareness pada konsumen dan calon pelanggan baru. 


"Pameran biasanya dilaksanakan dalam 5 hari, rerata bisa meraih minimal 5 sampai 10 unit SPK yang dilaksanakan oleh masing-masing kantor cabang,” sambungnya,


DAIFEST 2024 diadakan mulai 1 September hingga 31 Desember 2024. Ada banyak promo spesial yang ditawarkan. Seperti gratis biaya administrasi hingga 3 jutaan jika kredit yang dipilih 4 sampai 5 tahun. Lalu ada gratis asuransi kecelakaan senilai Rp25 juta, serta program gratis konsultasi dan obat senilai Rp3,2 juta dengan Halodoc.  


Tak hanya itu, customer yang melakukan pembelian di sepanjang periode promo, berkesempatan memenangkan undian berhadiah  total 9 paket liburan ke Koh Samui (Thailand), 9 paket liburan ke Belitung, 18 emas @5 gram, 36 voucher belanja @1 juta rupiah. Juga grand prize 1 unit mobil Daihatsu Rocky yang bakal diundi pada Januari 2025.

Pengunjung DAIFEST 2024 semakin mudah bertransaksi karena ada dukungan value chain Astra Company, seperti ACC yang menawarkan pilihan skema kredit menguntungkan dan OLXmobbi yang mempermudah proses trade in dalam hitungan menit.


Semua program yang disajikan membuat David optimis Daihatsu bisa menembus target penjualan seperti di DAIFEST tahun-tahun sebelumnya.


"Di Jawa Timur, khususnya Surabaya, bisa menembus 200 SPK. Apalagi Surabaya termasuk Gresik, menjadi backbone bagi Jawa Timur yakni 21 persen dari total market," ungkap David.

LihatTutupKomentar

Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto) Jakarta, Otojatim.com - Sebaga...

close
harga yamaha nmax turbo