FDR Day 2024 Angkat Tema Lingkungan dan Keselamatan Berkendara

OTOJATIM - FDR Day 2024 di GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (28/9/2024), tidak hanya menjadi ajang berkumpulnya ribuan biker dari berbagai komunitas, tetapi juga mengangkat isu lingkungan dan keselamatan berkendara. Acara ini mengusung tema “Bersatu untuk Indonesia” yang fokus pada kepedulian terhadap lingkungan dan budaya berkendara yang aman.

FDR Day 2024 mengajak komunitas motor peduli lingkungan dan keselamatan berkendara, serta berkolaborasi dengan bank sampah digital


"FDR Day kali ini mengajak teman-teman komunitas untuk CARE terhadap lingkungan dengan bersama-sama menjaga melalui pengurangan sampah plastik yang sulit terurai," jelas Adiyono Eko Parwanto, Presiden Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI).

Sebagai bentuk komitmen terhadap lingkungan, FDR menggandeng “Bunda Rossa,” bank sampah digital pertama di Sidoarjo, dan menyediakan dua mesin pencacah plastik. Dengan langkah ini, FDR berharap sampah plastik yang terkumpul bisa diolah dan dijual dengan harga yang lebih tinggi.

Selain peduli lingkungan, FDR juga mengedepankan keselamatan berkendara melalui area Safety Riding, di mana pengunjung dapat belajar dari instruktur tersertifikasi. Acara ini merupakan bagian dari inisiatif FOR Riding Culture yang mengedepankan nilai SAFE (keselamatan) dan CARE (kepedulian).

Di samping itu, FDR Day 2024 juga diramaikan dengan berbagai kegiatan menarik seperti kompetisi BMX, skateboard, dan breakdance, serta pop-up market dari puluhan UMKM. "Kami ingin memberikan pengalaman menyeluruh bagi komunitas, mulai dari hiburan, edukasi, hingga kepedulian terhadap lingkungan dan keselamatan," kata Zandhy Utama, Marketing Direktur PT SRI.

LihatTutupKomentar

Mazda 2 Facelift Hadir di Thailand, Perubahan Sangat Minimalis! Ini Detailnya

Mazda Thailand kenalkan Mazda 2 Facelift  Bangkok, Otojatim.com - Pasar Hatchback sedang mengalami stagnan atau tidak ada perkembanga...

close
harga yamaha nmax turbo