Honda CBR Series Melesat Rebut Podium di ARRC 2024 Sepang

  • Para pebalap Astra Honda Racing Team menuai prestasi di  Asia Road Racing Championship 2024.


Otojatim.com – Melanjutkan tradisi podium, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) kembali bersinar di ajang bergengsi, Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 yang digelar di Sepang International Circuit.

Astra Honda Racing Team

M. Adenanta Putra dan Veda Ega Pratama berhasil menduduki posisi kedua dan ketiga pada balapan kedua kelas Supersports (SS) 600 dengan CBR600RR (15/9/24).


Herjun Atna Firdaus juga meraih podium tertinggi di kelas AP250 balapan pertama (14/9/24).


Putaran kelima ARRC 2024 berlangsung sengit dan menegangkan. Di kelas Supersports 600, M. Adenanta Putra mengisi posisi keempat pada starting grid, sedangkan Veda Ega Pratama di posisi ketujuh, disusul Rheza Danica Ahrens di posisi kesepuluh.


Pada balapan pertama lap kedua dari 10 lap, Adenanta terjatuh akibat senggolan dengan pebalap lain sehingga harus legowo finish di posisi 11. Sementara Veda yang mati-matian mengejar posisi ketiga, harus puas finish di posisi kelima. Begitu pula Rheza yang terus berupaya bersaing di grup depan harus mengakhiri balapan di posisi ketujuh.


Pada balapan kedua (15/9), Adenanta sempat memimpin, sebelum akhirnya tersalip dan finish di posisi kedua. 


Veda menduduki di podium ketiga, sementara Rheza harus menepi lebih awal dan tidak bisa meneruskan balapan setelah sempat terjatuh.


Atas raihan di ARRC Sepang ini, Adenanta bertahan di peringkat kedua klasemen SS600 dengan 141 poin. Sementara itu, Veda berada di peringkat keenam (89 poin) dan Rheza di peringkat ketujuh (77 poin).


“Alhamdullilah kembali bisa naik podium pada ARRC di Sepang ini. Bagi saya, tambahan poin ini sangat penting untuk tetap menjaga peluang dan modal saya menghadapi putaran akhir nanti di Thailand,” kata Adenanta.


Sementara itu, di kelas Asia Production 250 (AP250), Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus berhasil mengantongi posisi pertama dan kedua starting grid pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu Pagi (14/9).


Ramadhipa memacu CBR250RR melesat meninggalkan rival-rivalnya dan memimpin balapan. Di posisi ketiga, ada Herjun yang terus membayangi. 

Astra Honda Racing Team

Balapan yang berlangsung 8 lap tersebut berakhir gemilang saat Herjun tembus posisi pertama di tikungan akhir dan menduduki podium tertinggi. 


Sementara Ramadhipa yang mengalami insiden senggolan di tikungan akhir, harus puas finish di posisi lima.


Jelang balapan kedua yang berlangsung Minggu (15/9), Ramadhipa dinyatakan tidak fit sehingga tidak bisa ikut balapan.


Herjun menggantikan Ramadhipa untuk start di posisi pertama. Meski sempat tercecer hingga posisi tujuh, Herjun terus berjuang hinngga finish di posisi empat.


Meski hasil ini tidak optimal, namun AHRT tetap mempu mempertahankan poin penting dan berada di puncak klasemen sementara dengan 132 poin dimana Ramadhipa mengisi posisi kedua dengan 122 poin.


“Alhamdulillah saya dapat podium tertinggi pada race 1. Saya berusaha memaksimalkan potensi CBR250RR agar dapat terus memimpin rombongan terdepan. Menghadapi race 2, ada sedikit gangguan di tangan saya karena terjatuh pada sesi warm up pagi hari. Meski tidak naik podium, perolehan poin di race 2 ARRC Sepang ini sangat penting untuk modal saya meraih impian juara Asia di tahun ini,” kata Herjun.


Andy Farid Izdihar yang turun dengan Honda Asia Dream Racing (HADR) juga turut memberikan hasil luar biasa.

Astra Honda Racing Team

Bersama CBR1000RR-R, ia bersaing di grup depan, meski ia harus puas finish di posisi keempat. Sedangkan pada balapan kedua, Gilang finish di posisi kelima. Hasil ini membuatnya berada di posisi kedua posisi klasemen sementara dengan 140 poin.


“Terima kasih kami sampaikan atas dukungan kepada pebalap-pebalap kami yang bersaing di ARRC Sepang. Hasil ini merupakan buah atas pembinaan berjenjang yang kami lakukan, serta dukungan teknologi produk Honda. Ketangguhan CBR mengantarkan mereka naik podium di hampir setiap race ARRC. Atas semangat Satu Hati, kami optimis untuk menatap putaran final di ARRC Buriram mendatang,” kata General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo