MPM Honda Jatim dan Sat Lantas Polres Gresik Gelar Pelatihan Safety Riding #Cari Aman

  • MPM Honda Jatim dan Sat Lantas Polres Gresik kampanyekan berkendara dengan #Cari aman untuk para anggota kepolisian, dinas perhubungan, dan komunitas motor.


Gresik, Otojatim.com - PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT  menjalin sinergi dengan Sat Lantas Polres Gresik menggelar edukasi safety riding di Halaman Depan Gedung SOR Petrokimia Gresik.

edukasi safety riding di Halaman Depan Gedung SOR Petrokimia Gresik

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan keselamatan berkendara dan membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara dengan #cari aman, khususnya bagi para pengendara roda dua di wilayah Kabupaten Gresik.


Peserta yang hadir dalam pelatihan ini berasal dari berbagai instansi, antara lain: Kepolisian Resort Gresik, Koramil Kebomas, Satuan Polisi Pamong Praja Gresik, Dinas Perhubungan Gresik, Petrokimia Gresik, Komunitas motor Harley Davidson Gresik. 


Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Derie Fradesca, turun tangan memimpin langsung kegiatan ini.


Instruktur safety riding MPM Honda Jatim memberikan materi mendalam seputar cara berkendara yang benar termasuk teknik pengereman, teknik manuver, teknik keseimbangan, serta danger prediction. 


Peserta juga diajarkan caranya menggunakan safety gear seperti helm dan jaket pelindung dengan benar.


Tak hanya itu, peserta juga mendapatkan pemahaman soal Awareness, Basic Skill, Danger Prediction, dan #Cari_Aman yang merupakan slogan keselamatan berkendara dari Honda. 


Bukan cuma hanya teori, peserta juga diajak mempraktikkan teknik braking, narrow plank, slalom course, juga teknik pengereman, manuver, menjaga keseimbangan, dan cara mengantisipasi bahaya-bahaya yang mungkin terjadi di jalan raya. 

Pelatihan safety riding bagi pengendara roda dua di wilayah Kabupaten Gresik.

“Kami berharap, melalui sinergi ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan kesadaran dalam berlalu lintas agar dapat terwujudnya ketertiban berlalu lintas di masyarakat serta selalu #Cari_Aman saat dijalan,” kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

 

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara, juga membekali peserta dengan keterampilan berkendara yang baik dan benar. Dengan demikian angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan.


“Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan budaya berkendara yang aman dan bertanggung jawab," ujar Kapolres Gresik.


Pelatihan safety riding di MPM Safety Riding Center juga terbuka untuk masyarakat umum.

Instruktur safety riding MPM Honda Jatim

Sembilan instruktur safety riding yang telah teruji keterampilannya melalui Safety Riding Instructor Training (SIT), siap memberikan materi berkualitas.


Setiap instruktur telah mengantongi sertifikat internasional, dan dibekali kemampuan dasar berupa public speaking dan pertolongan pada kecelakaan, mengendarai off road dan big bike, menyusun strategi penyampaian materi safety riding, dan mendesain sebuah training safety riding.


Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperkaya keterampilan berkendara dengan pengetahuan safety riding di MPM Safety Riding Center, dapat mengecek caranya di website www.mpmsafetyridingacademy.com atau sosial media Instagram @mpmhondajatim.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo