MPM Honda Jatim Dorong Edukasi Keselamatan Berkendara Menjelang Honda Bikers Day 2024

OTOJATIM - Sebagai bagian dari persiapan menuju Honda Bikers Day (HBD) 2024, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) bersama komunitas Honda dari Blitar dan sekitarnya mengadakan acara "Honda Community Gas ke Honda Bikers Day 2024" pada 22 September 2024.


Acara ini dihadiri oleh 72 bikers dari berbagai paguyuban Honda, seperti Paguyuban Honda Tulungagung, Kediri, Blitar, dan Malang, yang berkumpul di MPM Motor Blitar.

Selain menjadi ajang koordinasi, acara ini juga berfokus pada pelatihan Basic Life Support yang diberikan oleh tim medis dari Public Safety Center (PSC119) Blitar.

Para bikers diajarkan teknik-teknik dasar pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan, serta praktik langsung untuk menyiapkan mereka dalam kondisi darurat.

"Pelatihan ini sangat penting bagi para bikers yang akan melakukan perjalanan panjang menuju HBD 2024. Pengetahuan ini bisa sangat berguna dalam situasi darurat di jalan," ujar Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Acara ini juga disertai edukasi mengenai safety riding, di mana instruktur safety riding Honda mengingatkan kembali kepada para bikers akan pentingnya menjaga keselamatan berkendara.

Edukasi ini berfokus pada kampanye #Cari_Aman, yang menjadi slogan keselamatan berkendara Honda. Mengingat perjalanan panjang menuju Magelang, Jawa Tengah, untuk menghadiri Honda Bikers Day, para bikers diajak untuk lebih berhati-hati di jalan dan mematuhi aturan lalu lintas.

Suhari juga menekankan bahwa selain untuk mempersiapkan bikers secara teknis, acara ini bertujuan mempererat rasa persaudaraan di antara komunitas Honda.

"Kopdar Gass ini juga memberikan pengetahuan kepada biker Honda akan pentingnya #Cari_Aman selama perjalanan touring serta membekali biker Honda dengan pengetahuan dasar penanganan pertama dalam kecelakaan," kata Suhari.

Honda Bikers Day 2024 diharapkan menjadi momen besar yang memperkuat solidaritas antar pecinta motor Honda dari seluruh Indonesia.

LihatTutupKomentar

Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto) Jakarta, Otojatim.com - Sebaga...

close
harga yamaha nmax turbo