Pebalap Astra Honda Kuasai Puncak Klasemen ARRC 2024

  • Pebalap Astra Honda Racing Team berhasil kuasai podium tertinggi pada race pertama putaran kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 Sepang Malaysia. 


Jakarta, Otojatim.com – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) membuahkan hasil optimal di race pertama putaran kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sepang International Circuit, Malaysia pada Sabtu, 14 September 2024.

Herjun Atna Firdaus

Herjun Atna Firdaus berhasil menduduki posisi puncak dan kedua klasemen sementara di kelas AP250.


Di sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu Pagi (14/9), M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus sukses menduduki posisi pertama dan kedua starting grid.


Saat lampu start menyala, tanpa basa-basi Ramadhipa langsung ngacir memacu CBR250RR melampaui rival-rivalnya, dan menempati posisi pertama.


Sedangkan di posisi ketiga ada Herjun yang juga mengerahkan segala kebolehannya.


Memasuki tiga lap terakhir, tekanan dari pebalap lain pun mulai gencar, ditambah ada aturan potongan rpm yang didapat kedua pebalap muda Indonesia ini. Perubahan posisi pun terjadi.


Ramadhipa mengalami insiden senggolan di tikungan akhir. Ia terpaksa bergeser dari urutan pertama dan puas finish di posisi lima.


Herjun pun terus ditempel pebalap lain. Persaingan sengit pada balapan yang berlangsung 8 lap ini diakhiri dengan gemilang saat Herjun berhasil mengakuisisi posisi pertama pada tikungan akhir. Hasil balapan pun menunjukan Herjun berhasil meraih podium tertinggi, terpaut 0,005 detik dari pebalap di belakangnya.


“Alhamdulillah saya berhasil meraih posisi 1 di race 1 hari ini. Sepanjang balap saya coba mengatur ritme agar tetap bisa bersama rombongan depan, hingga akhir di lap terakhir saya mampu memaksimalkan potensi CBR250RR untuk mengunci kemenangan di race 1 ini. Besok saya akan kembali berusaha untuk meraih kemenangan lagi untuk Indonesia," kata Herjun.


Sedangkan di kategori Supersports 600,  tiga pebalap AHRT juga membawa hasil membanggakan. Dari hasil sesi kualifikasi, M. Adenanta Putra mengisi posisi keempat pada starting grid, sementara Veda Ega Pratama di posisi ketujuh dan Rheza Danica Ahrens di posisi kesepuluh.

Veda Ega Pratama

Dalam 10 lap balapan, Adenanta dan Veda bersaing di grup depan. Namun di lap kedua, Adenanta terjatuh kena senggolan pebalap lain. Namun ia masih dapat melanjutkan balap meski harus berpuas diri finish di posisi 11.


Sementara itu, Veda yang sejak awal berjuang memperebutkan posisi ketiga, harus puas finish di posisi kelima. Sedangkan Rheza yang terus berupaya bersaing di grup depan harus mengakhiri balapan di posisi ketujuh.

Ramadhipa

Atas hasil ini pada kelas AP250, dalam klasemen Ramadhipa masih menduduki posisi puncak dengan 122 poin dan Herjun di posisi kedua dengan 119 poin. Sementara pada kelas SS600, Adenanta mengisi posisi kedua dengan 121 poin, Rheza di posisi keenam dengan 77 poin dan Veda di posisi ketujuh dengan 73 poin.


Balapan kedua seri kelima ARRC Sepang, Malaysia akan berlangsung Minggu (15/9/2024) pada pukul 13:30 WIB dan 14:20 WIB. Kedua balapan dapat disaksikan pada channel Youtube Asia Road Racing Championship.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo