Teknologi Canggih Honda PCX160 Diperkenalkan dalam Workshop Honda PCX Day 2024

OTOJATIM - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim), distributor resmi sepeda motor Honda untuk wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, menggelar acara Honda PCX Day pada Minggu, 22 September 2024. Acara ini diikuti oleh komunitas pecinta Honda PCX dan sejumlah awak media di Madiun.

Firky Juni Nuryahya, Service Advisor dari AHASS Cun Motor Madiun


Sebelum dimulainya touring, peserta diberikan Workshop Teknologi Honda PCX160 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai teknologi terbaru yang diusung oleh Honda PCX160, serta memberikan edukasi terkait keselamatan berkendara dan informasi rute yang akan dilalui.

Materi workshop ini disampaikan oleh Firky Juni Nuryahya, Service Advisor dari AHASS Cun Motor Madiun, yang menjelaskan sejumlah teknologi canggih yang diterapkan pada Honda PCX160. Mesin terbaru Honda PCX160 yang menggunakan teknologi eSP+ mampu menghasilkan daya 15,8 dk pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Roller bearing di area kruk as

Salah satu teknologi baru yang diperkenalkan adalah penggunaan roller bearing di area kruk as.

"Penggunaan roller bearing ini dimaksudkan untuk mengurangi getaran dan suara berisik dari area kruk as," jelas Firky. Ia juga menambahkan bahwa kruk as pada PCX160 telah diperbarui menjadi lebih rigid.

Selain itu, PCX160 dilengkapi dengan oil jet untuk mendinginkan area piston. "Efeknya, piston jadi lebih licin dan lebih dingin, sehingga performa lebih stabil dan akan lebih awet," ungkapnya.

Komponen yang bergesek mendapat pelumasan dari oli yang disemprotkan oil jet.

Teknologi lain yang diusung adalah tensioner lifter hidrolis yang berfungsi untuk mencegah bunyi berisik dan getaran, serta diklaim lebih awet dibandingkan pegas.

"Selain itu juga terdapat peningkatan pada ukuran throttle body yang diperbesar dari 26 mm menjadi 28 mm, sehingga udara yang masuk ke ruang bakar lebih banyak," tutup Firky.

Semua varian Honda PCX160 kini sudah dilengkapi dengan fitur Honda Smart Key yang memiliki alarm dan answer back system.

LihatTutupKomentar

Mercedes Benz E63 S Wagon, Bukan Mobil Keluarga Sembarangan

Mercedes-Benz-E63 S AMG Estate Affalterbach, Otojatim.com - Station Wagon atau saat ini terkenal sebagai Shooting Brake merupakan salah...

close
harga yamaha nmax turbo