Castrol Indonesia Berikan Pengalaman Mekanik SMK di MotoGP Mandalika 2024

OTOJATIM - Rangkaian kegiatan Gaspol Castrol Mandalika yang diinisiasi oleh Castrol Indonesia baru saja selesai dilaksanakan, dengan melibatkan berbagai talenta muda berbakat dari Indonesia.

Abdul Hanafi dan Adnan Malik Yusuf dari SMKN 4 Jakarta terlibat sebagai mekanik di paddock Castrol Honda LCR MotoGP di Sirkuit Mandalika 2024.


Salah satu highlight dari acara ini adalah kompetisi Castrol Livery Design dan Castrol Future Mechanic, yang memberikan kesempatan langka kepada para pemenang untuk berpartisipasi langsung dalam ajang MotoGP Mandalika 2024.

Dalam ajang ini, Castrol Honda LCR MotoGP™ turut berperan serta dengan memberikan pengalaman teknis bagi para pemenang kompetisi. Abdul Hanafi dan Adnan Malik Yusuf, dua siswa SMKN 4 Jakarta yang berhasil memenangkan kompetisi Castrol Future Mechanic, mendapat kesempatan istimewa untuk terlibat langsung di paddock tim Castrol Honda LCR pada 29 September lalu. Selain itu, mereka juga mendapatkan sertifikat uji teknis yang diberikan langsung oleh Lucio Cecchinello, pemilik tim Honda LCR MotoGP™.

Menurut Abdul dan Adnan, pengalaman berada di paddock MotoGP Mandalika adalah momen yang tak terlupakan. "Saya gak nyangka ternyata segitu banyaknya tim yang terlibat dalam satu seri MotoGP. Terlibat sebagai tim mekanik di Castrol Honda LCR adalah pengalaman yang gak mungkin terlupakan," ungkap Adnan penuh antusias.

Abdul, siswa kelas 12 jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan), juga mengungkapkan kebahagiaannya. "Ini pengalaman terbaik seumur hidup saya. Pertama kali naik pesawat, nonton MotoGP langsung, dan bertemu mega star seperti Johann Zarco. Saya semakin mantap ingin menjadi mekanik profesional dan bersyukur jika bisa jadi mekanik balap MotoGP," ujar Abdul, yang berencana melanjutkan kuliah di jurusan teknik mesin setelah lulus nanti.

Fabio Alberti, Executive Director LCR Honda MotoGP™ Team, menyambut baik inisiatif Castrol Indonesia dalam memberikan kesempatan kepada siswa SMK untuk terlibat di paddock.

"Ini ide yang sangat baik. Mereka akan tahu apa yang terjadi di balik layar, dan kami ajarkan persiapan yang harus dilakukan sebelum balapan, termasuk penggunaan ban, kapasitas tangki, hingga videometry MotoGP untuk membaca performa motor," jelas Fabio.

Selama dua hari, Abdul dan Adnan diberikan kursus teknik singkat, mulai dari pemahaman dasar mekanik hingga simulasi di lapangan. Usai kursus, keduanya dinyatakan lulus uji teknis sebagai mekanik pendukung, dan mendapatkan sertifikat penghargaan dari Castrol Honda LCR MotoGP™.

"Terima kasih untuk Castrol yang telah memberikan sertifikat mekanik ini. Sertifikat ini akan sangat membantu saat melamar pekerjaan nanti. Saya berencana bekerja sebagai montir sambil mengumpulkan uang untuk kuliah," ujar Adnan.

Keberhasilan kegiatan ini disambut baik oleh berbagai pihak, dan Castrol Indonesia berencana melanjutkan program serupa dengan skala yang lebih besar. Gaspol terus!

LihatTutupKomentar

Kolaborasi Red Bull Racing dan Aston Martin Lahirkan Warna Baru untuk Vantage

Aston Martin Vantage - Red Bull Racing Gaydon, Otojatim.com - Tentunya kita sudah tahu kalau Red Bull Racing sudah bekerjasama dengan...

close
harga yamaha nmax turbo