Fitra Eri, Om Mobi, dan Ridwan Hanif Bertarung Sengit di IMX Live Modz Challenge 2024, Ini Dia Pemenangnya

  • Adu jago modifikasi antara Fitra Eri, Ridwan Hanif, dan Om Mobi di IMX Live Modz Challenge 2024 "JDM War" berlangsung sengit. Ketiganya all out mendandani mobilnya masing-masing untuk mengesankan para dewan juri. Siapa yang jadi pemenang?


Otojatim.com - Tiga pentolan otomotif, yakni Fitra Eri, Ridwan Hanif, dan Om Mobi adu kemampuan modifikasi mobil dalam IMX Live Modz Challenge yang diselenggarakan di Indonesia Modification Expo & Lifestyle (IMX) 2024 dengan tema JDM (Japanese Domestic Market) War atau "JDM War". 

Fitra eri IMX Live Modz Challenge 2024

Ketiganya menggunakan mobil-mobil legendaris asal Jepang. Fitra Eri tampil dengan Nissan Silvia S14, Ridwan Hanif membawa Toyota Supra MK4, dan Om Mobi memodifikasi Mitsubishi 3000GT.


Mereka berkompetisi untuk menciptakan modifikasi terbaik dengan dukungan dari sejumlah sponsor dan bengkel modifikasi ternama.


Dewan juri yang akan menilai pun bukan kaleng-kaleng. Ada Rizaldi Parani dari Komite National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), Edy selaku pendiri VERTUE Concept, serta dua juri tamu spesial yang dirahasiakan hingga sesi penilaian, yaitu Ziko dari Garasi Drift dan Gofar Hilman. 


Para juri dikenal memiliki ketajaman mata dalam menilai detil dan kreativitas modifikasi, sehingga kompetisi berjalan ketat dan penuh kejutan.


Kompetisi dimulai di bengkel Prabuss AutoWorks, di mana Fitra Eri, Ridwan Hanif, dan Om Mobi melakukan undian untuk menentukan mobil yang akan mereka modifikasi. 


Mereka lantas bekerja sama dengan bengkel dan sponsor masing-masing untuk berlomba menghasilkan karya modifikasi paling mengesankan.


Fitra Eri dengan Nissan Silvia S14 didukung oleh Penta Prima Paint untuk pengecatan, bengkel cat Wetgloss, bahan sticker Maxdecal, bengkel sticker Dunia Warna, bengkel interior Vinnci, lampu dari Dans Motor, coilover Tein dan ban Dunlop, serta velg HSR. 


Mobil tersebut juga dilengkapi cover mobil dari Bitelblack dan LED lampu dari Ruchi Vision. Misi utamanya adalah mengembalikan Silvia kepada masa kejayaannya.


"Kalau yakin (menang), Alhamdulillah yakin, karena jika dibandingkan dengan yang lain, kita modifikasinya paling banyak paling proper. Konsepnya sendiri mengembalikan kejayaan Silvia tahun 90-an. Pada saat itu, Silvia itu bukan mobil drifting, tapi mobil balap dan banyak di bercitra di JGTC Japan Grand Touring Car Championship. Nah, jadi konsepnya balap JGTC di tahun 1996-1997," kata Fitra.

Om Mobi IMX Live Modz Challenge 2024

Sedangkan Om Mobi dengan Mitsubishi 3000GT didukung oleh Maxdecal, stiker dari 2Details, velg dari Work Wheels, ban dari Yokohama Tires, accu dari Supreme Accu, coilover dari StanceLab, cover mobil dari Bitelblack, serta LED lampu dari Ruchi Vision.


Om Mobi memodifikasi Mitsubishi 3000GT karena terinspirasi dari film Jacky Chan tahun 1995 berjudul Thunderbolt.


"Pada akhir video, Jacky Chan menggunakan mobil serupa untuk balap, melawan penjahatnya. Namun disempurnakan lagi dengan mengubah sticker sponsornya menjadi brand yang mendukung modifikasi ini. Tulisan Nico's diubah menjadi Mobi's, nomor 32 diubah menjadi 24. Velg yang digunakan juga sama dengan yang di film, namun lagi-lagi disempurnakan dengan diameter yang lebih besar agar lebih baik penampilannya. Suspensi juga direndahkan dengan coil over penampilan lebih baik sekaligus mendapatkan handling yang stabil," papar Om Mobi.


Sedangkan Ridwan Hanif percaya diri akan memenangkam kompetisi bersama Toyota Supra MK4.

Ridwan hanif IMX Live Modz Challenge 2024

"Dari mobil kita sendiri kita yakin. Karena pengerjaannya rapih, baik eksterior maupun interior. Kalau dilihat dari depan, kanan, kiri, belakang tuh bagus semua," ucap Ridwan.


Ridwan didukung oleh bahan sticker dari Maxdecal dan pengerjaan sticker dilakukan di workshop Autospa, velg dari ESR, ban dari Delium DTX, bengkel interior Ferari Cibubur, lampu oleh bengkel LMP, cover mobil dari Bitelblack, dan lampu LED dari Ruchi Vision.


IMX Live Modz Challenge 2024 tak hanya mencuri perhatian penggemar modifikasi di Indonesia, tetapi juga internasional. Bahkan program ini telah meraih berbagai apresiasi, termasuk penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas prestasinya dalam memajukan industri modifikasi.


IMX Live Modz Challenge 2024 dengan tema "JDM War" benar-benar memberi ruang bagi para modifikator untuk menunjukkan keahlian mereka dalam menciptakan karya modifikasi yang mengesankan. 


Dari persaingan ketat antara ketiga pesohor otomotif tersebut, Fitra Eri dengan Nissan Silvia S14 keluar sebagai pemenang IMX Live Modz Challenge 2024. Sementara posisi kedua ditempati Om Mobi dengan Mitsubishi 3000GT. Sedangkan Ridwan Hanif dengan Toyota Supra MK4 harus puas di peringkat tiga.

Pemenang IMX Live Modz Challenge 2024

Tak hanya menobatkan pemenang secara umum, IMX Live Modz Challenge 2024 "JDM War" juga memberikan penghargaan kepada para peserta dengan beberapa kategori:

  • Ultimate exelent of detail: Om Mobi
  • Ultimate Undercarriage: Ridwan Hanif
  • Ultimate Interior: Fitra Eri
  • Ultimate Paint: Fitra Eri

LihatTutupKomentar

Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto) Jakarta, Otojatim.com - Sebaga...

close
harga yamaha nmax turbo