Gokart Avenue Segera Dibuka, Bakal Jadi Tempat Nongkrong Seru di Jaksel

  • Gokart Avenue hadir untuk memfasilitasi kegiatan gokart yang kian banyak prminatnya. Berlokasi di Jakarta Selatan, Gokart Avenue mengusung konsep One Stop Sportainment.


Jakarta, Otojatim.com - Gokart Avenue bakal resmi dibuka pada 12 Oktober 2024 mendatang.

Lintasan Gokart Avenue

Berada di lahan seluas 4,000 m², tepatnya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Gokart Avenue diharapkan dapat menjadi alternatif bagi masyarakat dalam menghabiskan waktu luang, mulai dari bermain gokart hingga melepas stres setelah padatnya aktivitas.


Berbeda dari arena lain, Gokart Avenue hadir dengan kondisi lintasan berkualitas baik, timing system online, hingga ragam layout sirkuit yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.


Gokart Avenue dilengkapi dengan SODI Kart RT 8 yang memiliki fitur keamanan tambahan sehingga pegokart lebih aman saat balapan. Gokart yang dirakit langsung di Prancis ini menggunakan mesin Honda GX 270 dengan kapasitas 390 cc, bahan bakar bensin.

Gokart di Gokart Avenue

“Gokart Avenue ini memang diinisiasi untuk mengembangkan balap gokart di Tanah Air. Karena kita tahu, saat ini kita masih sangat minim memiliki layanan rental gokart yang bisa merepresentasikan untuk para mereka yang expert, serta mereka yang masih pemula atau rookie,” kata Direktur Utama PT Sarana Akselerasi sebagai pengelola arena Gokart Avenue, Romy Tahrizi.


Gokart Avenue berada di lokasi strategis yang mudah dijangkau tanpa harus menuju ke Sirkuit Karting Sentul, yang berada di Bogor, Jawa Barat.


Untuk menopang kebutuhan para penggunanya, baik dari kalangan Rookie atau Expert, pengelola Gokart Avenue menawarkan dua tingkatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. 


Untuk pemula atau Rookie, pengelola akan membatasi speed sesuai ketentuan. Sedangkan bagi yang Expert, kecepatan akan disesuaikan dan layout lintasan juga akan dibuat lebih menantang untuk mengasah kemampuan.


Untuk kategori Rookie pengelola menyiapkan panjang lintasan 210 meter dengan total 12 tikungan. Sementara untuk layout kategori Expert, panjang lintasannya dibuat menjadi 310 meter dengan 16 tikungan.


Pembalap juga akan dibagi berdasarkan kategori usia. Kategori senior dengan tinggi minimal 145 cm dan umur di atas 12 tahun. Sedangkan kategori junior, tinggi minimal 130 cm, maksimal 145 cm, dan umur 8 - 12 tahun.

Gokart Avenue opening

“Di sini kami mengajarkan orang-orang terkait cara mengendarai gokart dengan baik, dan kami juga memiliki sirkuit dengan kontur aspal. Selain itu, untuk menambah semangat para customer, kami juga akan mengadakan kejuaraan untuk mengasah kemampuan mereka dalam mengendarai gokart tapi dengan kemasan kompetisi yang menarik dan menyenangkan, sehingga membantu para pembalap muda untuk berkarir ke jenjang balap profesional yang lebih tinggi,” papar Ziko Harnadi, selaku Drifter Nasional dan Direktur PT Sarana Akselerasi.


Gokart Avenue juga membuka academy Gokart untuk siapa saja yang ingin mendalami dunia balap. Mereka akan dilatih oleh para pembalap profesional.


Sambil menunggu bermain gokart atau sekedar hangout, pengunjung bisa memesan makanan dan minuman favorit di area food and beverage.


Gokart Avenue juga bisa dijadikan tempat gathering dengan kapasitas hingga 200 orang.


Salah satu tenant yang siap melayani pelanggan di Gokart Avenue adalah Tujuhari Coffee yang menyajikan freshly brewed coffee dari biji kopi arabika pilihan. Juga minuman menyegarkan seperti Greenlight n’ Go, Strawberry Slick Tires, Midnight Circuit, serta milkshake untuk anak-anak.


Ada juga tenant Bakmie Merkah yang menyajikan bakmie dengan topping daging sapi bakar dan ayam kampung rebus.


“Melalui kehadiran dari tenant kami yang ada di Gokart Avenue, ini akan memberikan kenyamanan bagi customer kami sehingga mereka tidak hanya datang ke sini untuk bermain gokart, tetapi mereka juga bisa hangout untuk mengobrol atau menjadi meeting point yang nyaman tentunya,” pungkas Romy.


Dalam rangka soft launching, yakni pada periode tgl 12 - 31 Oktober 2024, ada special price untuk 1 sesi tiket.


Gokart Avenue buka mulai 12.00 - 22.00. khusus weekend (sabtu - minggu)  jam 09.00 - 22.00.


Follow IG @gokartavenue, tiktok @gokartavenue untuk info lebih lengkap.


LihatTutupKomentar

Kolaborasi Red Bull Racing dan Aston Martin Lahirkan Warna Baru untuk Vantage

Aston Martin Vantage - Red Bull Racing Gaydon, Otojatim.com - Tentunya kita sudah tahu kalau Red Bull Racing sudah bekerjasama dengan...

close
harga yamaha nmax turbo