Tampang Mirip FJ Cruiser, Toyota Rangga Bisa Dikonversi Jadi Mobil Penumpang

  • Toyota Hilux Rangga hadir dengan format yang menarik. Tampangnya mirip FJ Cruiser, karakternya mirip Kijang pickup. Mobil ini tak cuma diperuntukkan sebagai mobil komersil, melainkan juga dapat disulap sesuai kebutuhan, termasuk jadi SUV keluarga.



Otojatim.com - Toyota All-New Hilux Rangga resmi hadir sebagai New Hero bagi konsumen yang mendambakan mobilitas serbaguna dan andal, baik untuk memenuhi kebutuhan bisnis, hingga penggunaan pribadi. 

Hilux Rangga lahir dari komitmen Toyota untuk terus berinovasi menghadirkan kendaraan komersial yang lebih relevan dan fungsional. Terutama bagi pelaku usaha di sektor-sektor penting seperti wholesaler, manufaktur, konstruksi, logistik, dan UMKM.


Toyota memahami kebutuhan mobilitas pelanggan yang beraneka ragam. Untuk itu, Toyota menggaet lebih dari 70 body builder atau karoseri lokal di berbagai wilayah di Indonesia untuk menyulap Hilux Rangga sesuai dengan keinginan konsumen yang lebih spesifik.

"Hilux Rangga bisa dikonversi jadi mobil semi komersial atau semi private. Jadi yang tipe casis bisa dikembangkan jadi mobil penumpang atau untuk ngangkut barang. Kalau untuk penumpang bisa dijadikan SUV dan sejenisnya," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), pada sesi tanya jawab di acara launching Toyota All New Hilux Rangga pada Selasa (15/10/2024) di JIExpo Kemayoran. 

Di acara launching tersebut, Hilux Rangga ditampilkan dalam 14 jenis karoseri yang berbeda. Membuktikan bagaimana mobil ini bisa mengakomodir berbagai jenis kebutuhan mobilitas, seperti mobil polisi, ambulans, penyelamat satwa, towing sepeda motor, campervan, hingga SUV keluarga.


Dari segi tampang, All-New Hilux Rangga mengingatkan kita kepada FJ Cruiser. Desainnya retro modern sekaligus powerful dan agresif.

Secara karakter, Hilux Rangga disebut-sebut sebagai reinkarnasi dari Toyota Kijang pickup yang mengandalkan platform IMV. Platform yang juga sama dengan Hilux, Fortuner, dan Kijang Innova. Jadi, soal tahan banting, tak perlu diragukan lagi.


Meski begitu, bukan berarti mobil ini jadi minim fitur. Keamanan pengguna dijaga oleh 3-points seatbelt, airbags, immobilizer, side body under run, cabin protector, fitur ABS+EBD pada rem cakram 14 inch di depan, rem tromol di belakang, bonnet, hingga Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC).


"Rangga hadir dengan banyak kelebihan, dari platform IMV, engine, durability, penampilan, bonnet. Apalagi ekosistem Rangga ini sudah siap mulai dari spare part, karoseri, hingga program kredit semua sangat matang," pungkas Anton.

Kenyamanan pengemudi juga sangat dipikirkan. Posisi duduk supir tidak berada di atas sumbu roda seperti mobil niaga lain  sehingga lebih nyaman karena minim guncangan.


Begitu juga mesin yang diletakkan di bagian depan, sehingga pengemudi tidak kepanasan dan kabin juga jadi lebih senyap. Semakin nyaman dengan adanya AC dan desain dashboard yang lebih modern dan fungsional.


"Kehadiran Rangga melengkapi produk komersial Hilux yang notabene raja di kelasnya," tutup Anton.

Hilux Rangga menawarkan dua pilihan mesin, yakni gasoline atau bensin 2.000 CC dan diesel 2.400 CC. Juga ada pilihan single kabin dan casis yang bisa dikembangkan sesuai dengan kebutuhan.

Berikut harga All-New Hilux Rangga OTR Jakarta:                          

  1. Hilux Cab-Chassis 2.0 Standard M/T: Rp 188.700.000
  2. Hilux Pick Up 2.0 Standard M/T: Rp 193.600.000
  3. Hilux Pick Up 2.0 Standard M/T 3 Ways: Rp 194.600.000
  4. Hilux Pick Up 2.0 High M/T: Rp 215.700.000
  5. Hilux Cab-Chassis 2.4 Dsl Standard M/T: Rp 244.700.000
  6. Hilux Pick Up 2.4 Dsl Standard M/T: Rp 249.600.000
  7. Hilux Pick Up 2.4 Dsl Standard M/T 3 Ways: Rp 250.600.000
  8. Hilux Pick Up 2.4 Dsl High M/T: Rp 283.600.000
  9. Hilux Cab-Chassis 2.4 Dsl High A/T: Rp 299.200.000
  10. Hilux Pick Up 2.4 Dsl High A/T: Rp 304.500.000                  


Penambahan Karoseri

  • Dry Box: Rp 33.500.000
  • Dry Box Rear + SideDoors: 36.000.000
  • Refrigerated Box: Rp 120.000.000
LihatTutupKomentar

Kolaborasi Red Bull Racing dan Aston Martin Lahirkan Warna Baru untuk Vantage

Aston Martin Vantage - Red Bull Racing Gaydon, Otojatim.com - Tentunya kita sudah tahu kalau Red Bull Racing sudah bekerjasama dengan...

close
harga yamaha nmax turbo