IMX 2024 Sukses Besar, Kantongi Rp 8,7 Miliar dalam 3 Hari Pameran

  • Gelaran Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 Road to The World sukses diselenggarakan pada 4-6 Oktober 2024 di ICE BSD, Tangerang. 


Jakarta, Otojatim.com – Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 telah sukses digelar dengan total transaksi Rp 8,7 miliar. Lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya Rp 6,8 miliar.

Angka tersebut melebihi ekspektasi Ketua IMI Bambang Soesatyo yang memasang target Rp 7 miliar.


Peningkatan transaksi ini merupakan buah dari peningkatan kualitas dan skala acara yang semakin mendunia. Bahkan IMX 2024 jadi pameran modifikasi otomotif & lifestyle expo terbesar di Asia Tenggara.


Puluhan ribu pengunjung serta berbagai tokoh penting dari Pemerintah dan sektor swasta, menjadi saksi pesatnya pertumbuhan industri modifikasi Indonesia.


Sejumlah produk lokal unggulan memperkenalkan karya terbaiknya, seperti: Pentaprima, Coga Bodykit, Yoong Motor, Belkote, Bitelblack, Torsion, Alfa Gloss, Karyatama Carbon, Saber, Garasi Drift, Soboyow, Turbo Bastard Wheels, dan brand nasional lainnya. 


“Kami sangat bangga melihat antusiasme masyarakat terhadap IMX 2024. Pencapaian ini menunjukkan bahwa industri modifikasi dan aftermarket Indonesia terus berkembang dan semakin mendapat tempat di hati para pecinta otomotif. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan wadah yang mendukung kreativitas dan kolaborasi lintas sektor, baik di dalam negeri maupun secara global,” ujar Andre Mulyadi, Project Director IMX 2024.


Berikut ini rangkaian acara IMX 2024:

Opening Ceremony IMX 2024

Acara dimulai dengan Opening Ceremony IMX 2024 padaJumat (4/10) yang dihadiri oleh Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan penyampaian kata sambutan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. 

IMX Overseas Guest di IMX 2024

Tokoh-tokoh legendaris dunia di bidang modifikasi dan motorsport, datang ke IMX 2024. Antaranya Keiichi Tsuchiya, "Drift King", Ichishima dari Spoon Sports, Ueno sang ahli body kit dari Vertex, tim lengkap LBWK (Liberty Walk), Ryan (Rywire), Big Mike (Think Bigger Project), hingga Musa dari Musart.


IMX Live Modz Challenge 2024 “JDM War” 

Tiga pentolan otomotif beradu kemampuan dalam modifikasi. Hasilnya, Fitra Eri dengan Nissan Silvia S14 keluar sebagai pemenang IMX Live Modz Challenge 2024. Sementara posisi kedua ditempati Om Mobi dengan Mitsubishi 3000GT. Sedangkan Ridwan Hanif dengan Toyota Supra MK4 harus puas di peringkat tiga.


Ultimate Builder NMAA  

Antusiasme para modifikator terhadap kompetisi NMAA Ultimate Builder semakin tinggi. Lebih dari 800 pendaftar diterima melalui hotline.

Setelah proses penjurian ketat, diperoleh 5 karya terbaik, yakni: ASC dengan GT40, Java Fabrication dengan Honda Civic, Reza dengan Honda Estilo, ProRock Engineering dengan truk modifikasi, dan Mci dengan Carbon Hilux.


ProRock Engineering dengan truk modifikasinya yang penuh gaya keluar sebagai pemenang.


IMX Exclusive Release

Banyak produk menarik yang ditawarkan selama IMX 2024. Mulai dari aksesoris otomotif hingga fashion lifestyle. Kolaborasi antara brand-brand lokal dan internasional semakin memperkaya pilihan produk.


KOL/Influencer Car Display 

Ada 12 kendaraan yang milik artis terkenal yang dipamerkan di IMX 2024. Semuanya unik mewakili keprivadian yang beragam.


Uya Kuya hadir dengan Nissan Fairlady ikoniknya, Muklay dengan modifikasi unik pada Honda Logo, Sarwendah dengan BMW F30, Om Mobi dengan Subaru WRX Wagon,. Harris Illano Friza bersama Ferrari California, Negin Rahmatian memamerkan M3 E46 Cabriolet yang klasik dan sporty.


Tak ketinggalan Giring Ganesha menghadirkan Mercedes Benz C250, Den Dimas dengan BMW E30, Rizky Billar dengan BMW F30, Akang MV dengan Toyota 86, hingga Praz Teguh bersama angkot modifikasinya.


IDS x IMX 2024 

Para pebalap muda menunjukkan kemampuan mereka di event ini.msuasana makin meriah dengan kehadiran pembalap drift legendaris asal Tokyo, Keiichi Tsuchiya bersama mobil ikoniknya, Super Mame Go AE86.


IMX Talkshow 2024 

Sesi talkshow dimeriahkan oleh Om Mobi, Musa dari Musart, Kataoka Kuhl Racing, Indonesia Community, Kato LBWK, Keiichi Tsuchiya, dan IMX Overseas Guest yang lain.


IMX Garage Sale 

Pengunjung IMX 2024 menikmati mudahnya belanja produk aftermarket dan lifestyle dalam program IMX Garage Sale. Produk tersebut diantaranya perawatan kendaraan, aksesori bodi, hingga barang-barang Lifestyle terbatas.


IMX Community Meetup 

Ini merupakan forum komunitas mobil Indonesia Community (IC) yang melibatkan 300 lebih komunitas mobil selama gelaran IMX 2024. 


IMX Lifestyle Area & Diecast Area 

Mr. Simply x Drift King menghadirkan desain sepatu eksklusif, Vertue membawa merek-merek fashion kelas dunia, Adityalogy punggawa Soboyow berkolaborasi dengan Grebe hadirkan Kalibre x Keiichi Tsuchiya yang wajib untuk dikoleksi. 


Ada 16 booth diecast yang menjadi surga bagi para kolektornya. Seperti Nissan Skyline R34 Super Silhouette LBWK dan Hai Dudu x Vertex.


IMX Tech Area 

Ini adalah hasil kolaborasi IMX dengan Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Bahan dan Barang Teknik (B4T) dari Kementerian Perindustrian, di mana berbagai kendaraan listrik berkonsep inovatif dipamerkan.


IMX Sticker Raffle Pack 

Dijual seharga Rp 25 ribu, pengunjung yang membeli stiker ini berkesempatan memenangkan undian produk aftermarket dan lifestyle yang diundi tiap jam.

IMX Super Giveaway 

Giveway pada IMX tahun ini datang dari tokoh ternama, yaitu Gran Max GH Style oleh Gofar Hilman, Reccoba hasil kolaborasi Arif Brata dan Gofar Hilman, serta Wuling Binguo EV milik Cipung yang dimodifikasi dengan konsep unik dari Raffi Ahmad dan tim NMAA.


Reccoba dimenangkan oleh Hanif Prismanto, GH Style Gran Max dimenangkan Anisa, dan Wuling Binguo EV dimenangkan oleh Andi.


IMX 2024 didukung oleh berbagai pihak seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pertamina, BCA, Toyota, Honda, Wuling, Penta Prima, Omni Tarra, dan Wet Shine.


Kenyamanan pengunjung didukung oleh Trembesi Hotel, Santika Premiere BSD City, POP! Hotel BSD City, Starlet Hotel, Oxygen.ID, DayTrans, dan ReCharge.

LihatTutupKomentar

Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto) Jakarta, Otojatim.com - Sebaga...

close
harga yamaha nmax turbo