Ini 5 Alasan yang Bikin Daihatsu Unggul Dibanding Pesaingnya

  • Nama Daihatsu bertengger dalam jajaran atas merek-merek mobil tersohor yang telah dipercaya masyarakat Indonesia selama puluhan tahun. Ini tak lepas dari konsistensinya berinovasi di segala lini.


Otojatim.com - David Gunawan selaku Regional Head Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara PT Astra International, Tbk-Daihatsu Sales Operation, membeberkan alasan mengapa Daihatsu bisa terus mempertahankan posisinya sebagai merek mobil unggulan.

Keunggulan Daihatsu

1. Harga Kompetitif

Dibanding merek lainnya, harga yang dipatok Daihatsu terbilang lebih terjangkau, sesuai dengan target pasarnya yakni masyarakat menengah ke atas.


2. Ramah Lingkungan

Daihatsu punya 2 produk Low Cost Green Car (LCGC) yakni Ayla dan Sigra dengan tingkat kandungan lokal 80 persen. Keduanya mendapat sambutan positif dari masyarakat, khususnya Jawa Timur.


"Di semester I 2024, model LCGC Daihatsu mampu mendominasi pasar di Jawa Timur sebesar 42 persen," kata David.


3. Tak Berhenti Berinovasi

Konsisten mendengarkan masukan konsumen dan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman adalah hal yang tak boleh luput dilakukan demi mempertahan eksistensi.


Seperti Daihatsu yang selalu berinovasi mengembangkan kendaraannya dengan teknologi terkini. Contohnya platform terbaru berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA).


DNGA memberi fokus hingga detail terkecil untuk menghasilkan sebuah kendaraan berkualitas. Ada 3 model Daihatsu di Indonesia yang telah menerapkan platform baru DNGA, yakni Rocky, All New Xenia, dan All New Astra Daihatsu Ayla.


Berkat platform DNGA, mobil jadi memiliki performa tinggi, efisiensi bahan bakar lebih optimal, dan kestabilan berkendara yang jauh lebih baik. 


Platform ini memungkinkan integrasi teknologi terbaru dengan peningkatan fitur kenyamanan dan keselamatan terkini, sekaligus tetap memiliki harga terjangkau dan kompetitif di kelasnya.


"Mobil Daihatsu terbaru dengan platform juga telah menggunakan transmisi teknologi terbaru, yakni D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission) yang keunggulannya adalah performa berkendara lebih halus, senyap, sekaligus mampu menghemat konsumsi bahan bakar dengan efisiensi yang lebih baik,” tukas David.


4. Jaringan After Sales and Service yang Luas

Astra Daihatsu memiliki 279.174 bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan begitu, konsumen jadi lebih mudah untuk melakukan servis di manapun.


Tak hanya itu, ada 293 Daihatsu Mobile Service (DMS) yang siap mengkaver area yang tidak terjangkau atau konsep jemput bola. 

Daihatsu Sutos

5. Paket Kredit Spesial

Daihatsu Ayla dan Sigra dibanderol dengan harga OTR kisaran Rp140 juta sehingga angsuran tidak sampai Rp2 juta per bulan. Dengan begitu keluarga yang ingin beralih dari motor ke kendaraan roda empat pertamanya mendapat banyak kemudahan.


Xenia dan Terios dioasarkan pada kisaran harga Rp260 juta, cicilan per bulannya Rp 4,3 juta. Semakin mudah dengan dukungan ekosistem Astra Financial, seperti ACC.


Daihatsu juga memberikan kesempatan emas untuk memiliki produk-produk unggulannya dalam program penjualan akhir tahun bertajuk DAIFEST 2024.


DAIFEST 2024 diadakan serentak di kota-kota besar Indonesia, termasuk wilayah Jawa Timur seperti: Surabaya, Malang, Kediri, Madiun, Blitar, Pasuruan, Mojokerto, Jombang, dan Tuban.


Di Surabaya sendiri, DAIFEST 2024 digelar di Surabaya Town Square (Sutos) mulai 21 September 2024.


banyak promo spesial yang ditawarkan. Seperti gratis biaya administrasi hingga 3 jutaan jika kredit yang dipilih 4 sampai 5 tahun. Lalu ada gratis asuransi kecelakaan senilai Rp25 juta, serta program gratis konsultasi dan obat senilai Rp3,2 juta dengan Halodoc.  

Cara Dapatkan Mobil Gratis

Tak hanya itu, customer yang melakukan pembelian di sepanjang periode promo, berkesempatan memenangkan undian berhadiah  total 9 paket liburan ke Koh Samui (Thailand), 9 paket liburan ke Belitung, 18 emas @5 gram, 36 voucher belanja @1 juta rupiah. Juga grand prize 1 unit mobil Daihatsu Rocky yang bakal diundi pada Januari 2025.


 “Ayo manfaatkan kesempatan DAIFEST 2024 hingga akhir tahun, Siapa tahu di awal tahun mendapat kesempatan meraih grand prize Daihatsu Rocky,” tutup David.

LihatTutupKomentar

Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto) Jakarta, Otojatim.com - Sebaga...

close
harga yamaha nmax turbo