Ini Kata Konsumen Fleet Soal Toyota Hilux Rangga

  • Mobil komersil terbaru dari Toyota, yakni All New Hilux Rangga berhasil mencuri perhatian hingga mampu mengantongi 800 unit pada pemesanan awal. Seperti apa kata para pelanggan pertama tersebut mengenai Hilux Rangga?


Otojatim.com - Toyota resmi meluncurkan Hilux Rangga sebagai Total Mobility Solution, yang tak hanya mampu mengakomodir kebutuhan bisnis, tapi juga bisa dijadikan SUV keluarga. 

All New Hilux Rangga

Launching digelar di JIExpo Kemayoran pada Selasa (15/10/2024). Pada kesempatan itu, Hilux Rangga ditampilkan dalam 14 wajah berbeda, mulai dari ambulans, penyelamat satwa, towing sepeda motor, campervan, hingga SUV keluarga.


Ini menjadi bukti bahwa Toyota memahami kebutuhan pelanggannya yang beragam. Maka dari itu, bersama lebih dari 70 body builder atau karoseri lokal rekanan Toyota di berbagai wilayah Indonesia, Hilux Rangga siap disulap sesuai dengan keinginan konsumen.


"Rangga menawarkan solusi multifungsi bagi kebutuhan bisnis dan personal. Melalui kendaraan yang agile, reliable dan flexible dengan dukungan ekosistem yang tersebar luas," kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.


Sebanyak 800 unit inden list sudah terpenuhi. Kini pemesanan lanjutan bisa dilakukan konsumen, sebab unit Rangga telah tersedia.

All New Hilux Rangga bisa jadi mobil apa saja

Konsumen Rangga di tahap indent list berasal dari berbagai sektor, termasuk food and beverage, logistik, hingga transportasi publik.


"Hampir semua sektor masuk ya. Bahkan di sini ada juga public transportation, ambulance, macam-macam sih penggunaannya. Cukup bervariasi ya," imbuh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.


PT Sayap Mas (Wings Grup) menjadi salah satu dari sederet pembeli pertama Hilux Rangga. David selaku National Distribution Manager PT Sayap Mas mengungkapkan alasan mengapa perusahaan mempercayakan urusan logistiknya pada Hilux Rangga.

"Pertama karena jaringan after sales service-nya sangat kuat. Kita juga sama-sama tahu kalau mobil-mobil Toyota itu durability-nya sangat panjang, cocok untuk kepentingan komersial," ungkapnya.


Memang, karakter Hilux Rangga disebut-sebut sebagai reinkarnasi dari sang legendaris Toyota Kijang pickup yang mengandalkan platform IMV. Platform yang juga sama dengan Hilux, Fortuner, dan Kijang Innova. Jadi, tak perlu diragukan lagi durability-nya.


"Kita sedang ekspansi produk frozen secara masif, dan Hilux Rangga bisa di-convert sesuai kebutuhan kami, yakni dengan freezer -35 derajat celcius," ungkap David.


"Bonusnya, saya suka sama tampangnya Hilux Rangga. Keren!" sambungnya.

All New Hilux Rangga mirip fj cruiser

Wajah Hilux Rangga mirip dengan FJ Cruiser. Desainnya retro modern, juga powerful dan agresif secara bersamaan. 


Dimensi panjang dek 2.305 mm dan lebar 1.700 mm. Mampu mengangkut beban hingga 1,2 ton, ditambah roof rack mounting point di atas kabin dengan payload 75 kg. Terdapat pilihan 3 Way Deck sehingga proses bongkar-muat barang yang lebih cepat, ergonomis, tanpa kendala.


Hilux Rangga menawarkan dua pilihan mesin, yakni gasoline atau bensin 2.000 CC dan diesel 2.400 CC. Juga ada pilihan single kabin dengan bak one way dan three way, serta versi casis yang bisa dikembangkan sesuai dengan kebutuhan.

All New Hilux Rangga chasis

PT Serasi Autoraya, perusahaan yang bergerak di bidang rentcar, juga masuk dalam jajaran pemilik pertama Hilux Rangga. Halomoan selaku Chief Operating Officer of TRAC menjelaskan bahwa kapasitas angkut dan power jadi kebutuhan utama perusahaannya.


"Kebutuhan utama kami adalah kapasitas angkut. Hilux Rangga ini punya space yang oke bisa ngangkut banyak barang. Powernya juga oke, gak kedodoran saat angkut banyak muatan," kata Halomoan.

Namun yang membuat Hilux Rangga lebih istimewa dibanding pesaingnya, menurut Halomoan, adalah kenyamanan berkendaranya. Baginya, ini merupakan hal penting yang justru sering diabaikan oleh kendaraan niaga lainnya.


"Yang unik bagi saya adalah kenyamanan berkendaranya. Toyota Hilux Rangga ini humanis sekali. Jarang-jarang kendaraan niaga mementingkan pengendara. Hilux Rangga ada AC, posisi berkendara juga bisa diatur. Menurut saya ini penting sekali, apalagi driver kan kerjanya sering long shift, jadi kalau mobilnya nyaman mudah-mudahan driver jadi lebih produktif dan mengurangi kemungkinan kecelakaan," paparnya.

Harga All New Hilux Rangga

Berikut harga All-New Hilux Rangga OTR Jakarta:                          

  1. Hilux Cab-Chassis 2.0 Standard M/T: Rp 188.700.000
  2. Hilux Pick Up 2.0 Standard M/T: Rp 193.600.000
  3. Hilux Pick Up 2.0 Standard M/T 3 Ways: Rp 194.600.000
  4. Hilux Pick Up 2.0 High M/T: Rp 215.700.000
  5. Hilux Cab-Chassis 2.4 Dsl Standard M/T: Rp 244.700.000
  6. Hilux Pick Up 2.4 Dsl Standard M/T: Rp 249.600.000
  7. Hilux Pick Up 2.4 Dsl Standard M/T 3 Ways: Rp 250.600.000
  8. Hilux Pick Up 2.4 Dsl High M/T: Rp 283.600.000
  9. Hilux Cab-Chassis 2.4 Dsl High A/T: Rp 299.200.000
  10. Hilux Pick Up 2.4 Dsl High A/T: Rp 304.500.000                  


Penambahan Karoseri

  • Dry Box: Rp 33.500.000
  • Dry Box Rear + SideDoors: 36.000.000
  • Refrigerated Box: Rp 120.000.000
LihatTutupKomentar

Kolaborasi Red Bull Racing dan Aston Martin Lahirkan Warna Baru untuk Vantage

Aston Martin Vantage - Red Bull Racing Gaydon, Otojatim.com - Tentunya kita sudah tahu kalau Red Bull Racing sudah bekerjasama dengan...

close
harga yamaha nmax turbo