Persiapan Berkendara #Cari_Aman di Cuaca Panas ala MPM Honda Jatim

OTOJATIM - Cuaca panas yang menyengat belakangan ini tak hanya memengaruhi kenyamanan warga, tetapi juga berdampak pada para pengendara sepeda motor di jalanan.

Pengendara motor di Jawa Timur menjaga kenyamanan dengan memakai pakaian longgar, minum air, dan memakai sunblock saat berkendara.


Kondisi ini memerlukan perhatian lebih agar berkendara tetap aman dan nyaman, terutama di wilayah dengan suhu ekstrem seperti Surabaya dan Sidoarjo yang mencapai 37 derajat Celsius.

Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim, mengingatkan pentingnya persiapan khusus sebelum berkendara di cuaca panas.

“Pastikan tubuh tetap terhidrasi dan gunakan perlengkapan yang tepat. Ini akan membuat perjalanan lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Beberapa tips yang diberikan oleh MPM Honda Jatim untuk pengendara antara lain:
  1. Gunakan pakaian ringan, longgar, dan bahan yang menyerap keringat untuk mengurangi rasa panas. Helm full face atau kacamata pelindung juga membantu mengurangi paparan langsung dari sinar matahari.
  2. Bawa air minum selama perjalanan untuk mencegah dehidrasi. Minum sebelum berkendara juga penting untuk menjaga cairan tubuh.
  3. Gunakan sunblock untuk melindungi kulit dari sinar UV yang dapat merusak kulit, terutama di bagian yang terbuka seperti tangan dan wajah.
  4. Jaga emosi dan tetap tenang saat terjebak di kemacetan. Cuaca panas sering kali memicu emosi, namun tetap fokus pada keselamatan lebih penting.

Dengan mempraktikkan tips ini, diharapkan para pengendara motor bisa tetap nyaman meski cuaca sedang panas.

LihatTutupKomentar

Kolaborasi Red Bull Racing dan Aston Martin Lahirkan Warna Baru untuk Vantage

Aston Martin Vantage - Red Bull Racing Gaydon, Otojatim.com - Tentunya kita sudah tahu kalau Red Bull Racing sudah bekerjasama dengan...

close
harga yamaha nmax turbo