Pertama Kali ke Indonesia, Keiichi Tsuchiya Bawa Super Mame-Go di IMX 2024

  • Penggemar berat drifting tak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk bertemu langsung dengan sang legendaris Keiichi Tsuchiya serta Super Mame-Go di IMX 2024.


Otojatim.com - Kehadiran Keiichi Tsuchiya dengan Toyota Sprinter Trueno AE86 "Super Mame-Go"-nya menjadi daya tarik tersendiri di Indonesia Modification Expo (IMX) 2024.

Keiichi Tsuchiya Bawa Super Mame-Go

Para pecinta drifting pasti tak asing dengan sosok legendaris, Keiichi Tsuchiya. Ia secara eksklusif hadir di IMX 2024 untuk menyapa para penggemarnya dari dekat.


"Saya membawa mobil saya AE 86 Super Mame Go. Ini pertama kali mobil saya datang ke Indonesia, tolong perlakukan dengan lembut. Coba rasakan beragam hal di booth saya Kami juga akan menjual beragam produk edisi terbatas," kata pria yang akrab disapa Drift King itu.

Keiichi Tsuchiya

Trueno AE86 mendapat tempat spesial di hati Keiichi Tsuchiya. Mulanya, pada tahun 1984, ia menunggangi Trueno untuk bertanding hingga mendapat enam kemenangan berturut-turut. 


Setelah itu Keiichi menjadi pembalap profesional. Masih dengan Trueno ia memenangkan kejuaraan All-Japan Championship.


Keiichi mengakui bahwa Levin juga menarik dan ringan, tapi ia sudah kadung jatuh hati dengan Trueno.


Sekitar 20 tahun lalu, Keiichi membeli Mame-Go dengan harga 280.000 yen (sekitar Rp 29 jutaan untuk kurs saat ini). Ia lalu memodifikasi mesinnya secara maksimal. Sampai dua mesin 4A-GE dan dua 5A-GE menjadi korbannya.


Keiichi lalu berbicara ke TRD dan meminta mesin yang lebih baik dan kencang, saat itu kompetitornya adalah Civic Type R dan RX-7 FC. Lalu pilihannya jatuh kepada mesin 7A-G.


Hasilnya, mesin tetap awet meskipun digunakan selama 5 tahun tanpa overhaul.


Awalnya mobil ini tidak menggunakan AC dan juga sistem audio. Keiichi mengaku hal ini bukan masalah ketika ia masih muda. Tapi saat usianya menginjak 50 tahun, Keiichi merasa perlu memasang AC untuk memberi kenyamanan. 


Tubuhnya yang mulai menua, lebih butuh kursi reclining, alih-alih full bucket seperti sebelumnya.


Keiichi mengaku punya alasan tersendiri mengapa mau membawa mobil legendarisnya keluar dari Jepang, dan berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya.


Menurutnya, Indonesia merupakan pusat modifikasi, sehingga ia terdorong memperkenalkan karyanya secara langsung kepada pecinta modifikasi di sini.

Super Mame-Go

Kehadiran Super Mame-Go diharapkan dapat menarik minat penggila modifikasi dan drifting di berbagai daerah sehingga mereka terdorong berkunjung ke IMX 2024 dan memberi dampak positif terhadap dunia modifikasi di Tanah Air.


Bagi para penggemar drifting, bertemu langsung dengan Keiichi Tsuchiya dan Super Mame-Go adalah kesempatan emas yang belum tentu datang setahun sekali.


Oleh karenanya, berkunjunglah ke IMX 2024 pada 4-6 Oktober 2024 di ICE BSD.


"Datanglah ke booth saya, jangan lupa untuk belanja. Sampai jumpa di sana," tutup Keiichi.

LihatTutupKomentar

Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto) Jakarta, Otojatim.com - Sebaga...

close
harga yamaha nmax turbo