Siap Taklukkan Sirkuit Madalika, Honda S2000 Karya Engineplus dan Top Fuel Curi Perhatian di IMX 2024

  • Engineplus menampilkan mobil hasil kolaborasinya bersama Top Fuel di IMX 2024.


Otojatim.com - Engineplus, bengkel modifikasi ternama di Tanah Air, mencuri perhatian di ajang Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, pada 4-6 Oktober 2024 lalu.

Honda S2000 Karya Engineplus dan Top Fuel

Pasalnya, Honda S2000 hasil kolaborasi antara Indonesia dan Jepang terpajang gagah di booth Engineplus.


Proses modifikasi Honda S2000 ini diketahui memakan waktu hampir satu tahun dan melibatkan kerjasama dengan rumah modifikasi terkemuka asal Jepang, Top Fuel. 


Konsep utamanya adalah upgrade performa tinggi untuk meningkatkan kemampuannya di lintasan. Mesin bawaan Honda S2000, yakni F20C, tetap dipertahankan sebagai inti utama, namun ditambahkan dengan sistem turbo dan nitrous sehingga tenaganya meningkat secara dramatis.


Kaki-kaki mobil, suspensi, rem, dan komponen lainnya disesuaikan untuk mengimbangi peningkatan tenaga mesin sehingga lajunya lebih stabil dan responsif. 


Engineplus sadar akan pentingnya mengatur aerodinamika dalam pengembangan mobil balap. Untuk itu, pengembangan body kit Honda S2000 diserahkan kepada Voltex, produsen body kit asal Jepang yang kualitasnya tak perlu diragukan.

Honda S2000 dari Engineplus dan Top Fuel di imx 2024

Dengan slogan "In Aero We Trust," Voltex merancang berbagai komponen, termasuk sayap belakang, diffuser, dan bumper aerodinamis untuk meningkatkan downforce dan mengurangi hambatan angin. 


Dengan begitu, Honda S2000 tidak hanya cepat di lintasan lurus, tapi juga mampu melibas tikungan dengan kecepatan tinggi tanpa kehilangan stabilitas.


Luckas DT selaku pemilik Engineplus mengatakan bahwa kolaborasi ini tidak hanya sebatas memamerkan kemampuan modifikasi, tapi juga bertujuan untuk mengangkat dunia motorsport di Indonesia ke level yang lebih tinggi. 


"Kerja sama antar dua negara ini kami harapkan dapat memajukan dunia motorsport di Indonesia," ujar Lucas. 


Selanjutnya Honda S2000 akan diuji coba di lintasan sirkuit Mandalika dalam waktu dekat.


IMX 2024 sendiri merupakan pameran modifikasi terbesar di Asia Tenggara ini menjadi panggung utama bagi berbagai rumah modifikasi lokal dan internasional untuk menampilkan karya-karya terbaik mereka. 

Toyota Corolla TRD

Tak hanya Honda S2000, Engineplus juga memamerkan jagoannya yang lain, seperti BMW M2 Berg Sport yang dirancang khusus untuk ajang balap M2 Trophy, serta Toyota Corolla TRD yang jadi ikon legendaris dalam dunia balap.

LihatTutupKomentar

Peluncuran SUV Termewah dan Terkencang, Bentley Bentayga Dibanderol Seharga Ferrari

MOBIL KERAJAAN: Bos Bentley Roland Staehler berpose saat peluncuran SUV Bentayga. (Foto/Naskah: Berto) Jakarta, Otojatim.com - Sebaga...

close
harga yamaha nmax turbo